LiSA Puncaki Tangga Single dan Album Terlaris Oricon Sekaligus!

Artis pertama setelah 7 tahun yang memiliki pencapaian itu!

LiSA Puncaki Tangga Single dan Album Terlaris Oricon Sekaligus!

Dengan lagu terbarunya yang menjadi lagu tema anime layar lebar Kimetsu no Yaiba, LiSA puncaki tangga dan album terlaris Oricon sekaligus! Penasaran dengan pencapaian yang langka dari LiSA ini? Cari tahu selengkapnya di sini!

1. Puncaki minggu lalu!

Lagu Homura yang menjadi lagu tema Demon Slayer The Movie: Mugen Train dan album LEO-NiNE secara serentak mendaki tangga peringkat terlaris Oricon ke posisi pertama selama periode 12 - 18 Oktober!

"Homura" laku sebanyak 68.000 kopi, sementara album LEO-NiNE pun terjual laris sebanyak 66.000 kopi. Dua-duanya telah beredar dari hari Rabu pada tanggal 14 Oktober lalu. Single LiSA tersebut merupakan pertama kalinya ia memuncaki tangga peringkat tersebut, sementara album ini merupakan album keduanya yang mencapai puncak!

2. Pertama kalinya setelah 7 tahun berlalu!

Kejadian ini merupakan momen langka di Oricon, karena pencapaian LiSA bukanlah hal yang pernah dicapai dalam hitungan mingguan maupun bulanan. Justru, sudah bertahun-tahun berlalu semenjak peristiwa yang serupa terjadi!

Pencapaian LiSA membuatnya menjadi artis pertama yang memuncaki kedua peringkat Oricon tersebut secara bersamaan semenjak grup Kis-My-Ft2 dengan single "Ki.Su.U.Ma.I" ("Kiss Your Mind") dan album Good Ikuze! di bulan April 2013, persisnya tujuh tahun tujuh bulan yang lalu!

Baca Juga: Tahukah Kamu? Ada 7 Board Game Monopoli Versi Anime Resmi!

3. 16 tahun menyusul Utada Hikaru!

Nah, yang membuat peringkat ini semakin bertambah spesial adalah status LiSA sebagai artis perempuan kesepuluh yang pernah menempatkan kemenangannya atas peringkat single maupun album di dalam minggu yang sama!

Masih sebagai artis perempuan, LiSA merupakan sosok perempuan yang akhirnya meraih pencapaian tersebut semenjak Utada Hikaru mencapainya dengan single "Dareka no Negai o Kanau Koro" dan album Utada Hikaru SINGLE COLLECTION VOL. 1 di bulan Mei 2004, yang bermakna LiSA meraih pencapaian ini setelah 16 tahun 6 bulan berlalu pasca Utada Hikaru!

Apa pendapatmu sendiri tentang pencapaian LiSA puncaki tangga single dan album terlaris Oricon sekaligus sebagai kejadian bersejarah yang sangat penting terhadap karier musiknya? Sampaikan opinimu melalui kolom komentar di bawah ini!

Baca Juga: LiSA Menyanyikan Lagu Kimetsu no Yaiba Movie di The First Take!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU