Ini 10 Peristiwa Menarik Dunia Virtual YouTuber Indonesia Tahun 2020!

Ada kolaborasi pertama bareng Virtual YouTuber di Indonesia!

Ini 10 Peristiwa Menarik Dunia Virtual YouTuber Indonesia Tahun 2020!

Dengan semakin banyak Virtual YouTuber yang lahir di tahun 2020, semakin banyak pula peristiwa menarik dunia Virtual YouTuber Indonesia yang membanjiri tahun ini! Penasaran sebagian di antaranya? Cek di sini!

1. Di bulan Februari 2020, Alia Adelia hadir menyusul Andi Adinata di MAHA5!

2. Wave 3 NIJISANJI ID, para LAN_NEE3S Azura Cecillia, Layla Alstroemeria, dan Nara Haramaung lahir di bulan Maret 2020!

3. Hololive ID resmi menginjakkan kakinya di Indonesia dengan generasi pertama Ayunda Risu, Moona Hoshinova, dan Airani Iofifteen di bulan April 2020!

4. Di tanggal 18 Mei 2020, Airani Iofifteen berkolaborasi dengan mangaka dan Virtual YouTuber Pochimaru, yang kemudian menjadi desainer karakter salah satu anggota Hololive ID gen 2, yakni Pavolia Reine!

5. Pada tanggal 8 Agustus 2020, anggota 3SetBBQ alias NIJISANJI ID Wave 1 Taka Radjiman berkolaborasi dengan Fumino Tamaki dari Wave 2 NIJISANJI dalam membuat roti Naan. Taka kemudian membuat sebuah video panduan cara membuatnya setelah kolaborasi viral tersebut.

Baca Juga: 10 Fakta Taka Radjiman, CEO yang Terjun ke Dunia NIJISANJI ID!

6. Di awal Agustus, 3FicLite alias Wave 4 NIJISANJI ID yang beranggotakan Etna Crimson, Bonnivier Pranaja dan Siska Leontyne hadir menggebrak YouTube!

7. Di pertengahan Agustus, untuk pertama kalinya duniaku dan IDN Times menghadirkan Virtual YouTuber independen Evelyn sebagai tamu dalam sebuah acara talkshow!

8. Bulan September, ketiga saudara baru Evelyn, Chloe Pawapua, Reynard Blanc, and Lily Ifeta barulah debut, setelah menampakkan diri melalui sebuah kolaborasi lagu Hikaru Nara!

9. Di bulan November, wave 5 NIJISANJI ID alias 53Renade lahir dengan memperkenalkan Reza Avanluna, Nagisa Arcinia dan Derem Kado!

10. Di bulan Desember, generasi kedua Hololive ID hadir dengan memperkenalkan Kureiji Ollie, Anya Melfissa, dan Pavolia Reine!

Apa pendapatmu sendiri tentang dunia Virtual YouTuber Indonesia di tahun 2020 ini? Sampaikan opinimu terhadap lingkungan yang semakin tumbuh tersebut melalui kolom komentar di bawah ini!

Baca Juga: Alien Lucu dan Seru, Ini Dia 10 Fakta Airani Iofifteen Hololive ID!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU