IMS 2020: Begini Fakta Riki Kawano Suliawan dan RRQ!

Tim MLBB-nya harumkan nama Indonesia!

IMS 2020: Begini Fakta Riki Kawano Suliawan dan RRQ!

Ikut hadir di Indonesia Millenial Summit 2020 (IMS 2020), begini fakta-fakta Riki Kawano Suliawan, sang Founder RRQ dan pencapaian tim esports kerennya yang wajib kamu tahu!

1. Hadir di Indonesia Millenial Summit 2020!

Di IMS 2020 yang mengusung tema Shaping Indonesia's Future, Riki bersama pelaku industri Esports lainnya akan hadir membicarakan tentang bangkitnya cabang olahraga ini di Indonesia di Gedung Tribrata, Dharmawangsa Jakarta Selatan pada tanggal 17 dan 18 Januari!

Dengan tema Shaping Indonesia's Future, kehadiran Riki dan para penggiat Esports di dalam IMS 2020 tentu saja menjadi angin segar untuk masa depan Indonesia, dengan melejitnya Esports sebagai ranah yang bisa diseriusi oleh pemerintah maupun masyarakata Indonesia!

2. Timnya adalah runner-up Mobile Legends kelas dunia!

Tim divisi Mobile Legends RRQ Indonesia melaju dalam kompetisi kelas dunia Mobile Legends Bang Bang, M1 World Championship! Dalam kejuaraan dunia tersebut, tim yang terdiri dari para pemain terbaik RRQ ini meraih posisi runner-up, lho!

Meskipun kalah dari EVOS Legends dengan skor tipis 4-3, kedua tim Esports ini membuktikan dunia bahwa pemain-pemain asal Indonesia merupakan momok mengerikan di dalam lingkungan pemain profesional MLBB!

3. Tim RRQ miliknya punya akademi esports!

IMS 2020: Begini Fakta Riki Kawano Suliawan dan RRQ!duniaku.com/Adhitya Daniel

RRQ pun memiliki akademi yang melatih bibit-bibit pemain unggul yang kelak akan menjadi atlet profesional PUBGM! Akademi RRQ tersebut telah diresmikan pada bulan Oktober 2019 lalu!

Selain teori, praktek, dan performance review, pelatihan RRQ di waktu yang akan datang pun tidak menutup kemungkinan akan memperlebar lingkup pengajarannya pada profesi streamer dan juga kreator konten lainnya dalam dunia Esports!

Baca Juga: IMS 2020: 5 Fakta Dyland Pros, YouTuber Gaming Terkenal dari Indonesia

4. Dari ASUS ROG sampai Gopay!

IMS 2020: Begini Fakta Riki Kawano Suliawan dan RRQ!dok. RRQ

Berbagai partner RRQ berasal dari nama-nama terkemuka, lho! Dimulai dari brand gaming computer seperti ASUS Republic of Gamers, yang tentunya bukan nama baru lagi dalam dunia gaming dengan lini produk premium mereka!

Tidak hanya ASUS saja, fakta bahwa RRQ pun menggaet platform pembayaran digital resmi Gopay Indonesia, jelas terbukti bahwa reputasi RRQ tidak main-main dalam lingkungan Esports Indonesia!

5. Kolaborasi dengan JKT48

Tim RRQ pun pernah berkolaborasi dengan JKT48 dalam sebuah Web Series pendek berjudul Journey to Legendary, di mana tim gaming Valkyrie48 berbincang-bincang dan main MOBA bareng tim lokal super ini!

Serial yang berakhir di episode 4 ini pun merupakan proyek yang mengembangkan tidak hanya sayap RRQ dalam pop kultur lokal, namun memamerkan potensi tim saudari AKB48 ini ke dalam lingkungan yang sama sekali baru bagi mereka, yakni Esports!

Apa pendapat kamu tentang Riki Kawano Suliawan dan organisasi RRQ? Sampaikan opinimu melalui kolom komentar di bawah ini, ya!

Baca Juga: IMS 2020: 5 Fakta Menarik Mizter Popo, Podcaster Do You See What I See

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU