EVOS Esports Selenggarakan Indonesia Esports Industry Outlook 2021!

Hari ini kolaborasi gede bareng Visa dan Bank Mandiri!

EVOS Esports Selenggarakan Indonesia Esports Industry Outlook 2021!

EVOS resmi menyelenggarakan Indonesia Esports Industry Outlook 2021! Penasaran seperti apa diskusi yang terjadi di dalam pembahasan acara ini? Temukan jawaban jelasnya di sini!

1. Diskusi media babak pertama!

EVOS Esports Selenggarakan Indonesia Esports Industry Outlook 2021!dok. EVOS Esports

EVOS Esports pada hari ini untuk pertama kalinya menyelenggarakan Media Discussion: Indonesia Esports Industry Outlook 2021, demi memberikan gambaran kepada masyarakat umum mengenai gambaran terkini industri e-sport di Indonesia dan Asia Tenggara, yang merupakan hasil kolaborasi antara EVOS Esports dengan Visa dan Bank Mandiri!

"Kolaborasi ini merupakan perwujudan terhadap optimisme yang diberikan oleh industri finansial dan perbankan terhadap tumbuh kembang industri esports yang saat ini memang sedang bertumbuh pesat," ucap Co-Founder & Chief Business Officer EVOS Esports, Hartman Harris.

2. Besarnya potensi dunia e-sport lokal!

EVOS Esports Selenggarakan Indonesia Esports Industry Outlook 2021!dok. EVOS Esports

Menanggapi perkembangan e-sport di Indonesia Co-Founder & Chief Marketing Officer EVOS Esports, Michael Wijaya mengatakan “Indonesia merupakan negara pendorong utama pertumbuhan industri e-sport di Asia Tenggara. Dari total 274,5 juta gamers di Asia Tenggara pada 2021, Indonesia berkontribusi sekitar 43% terhadap jumlah total tersebut."

"Selain itu Indonesia juga menyumbang pendapatan terbesar senilai $ 2,08 miliar Dolar AS (sekitar Rp 30 triliun Rupiah) . Tingginya jumlah gamers dan jumlah pendapatan ini menjadi indikasi bahwa industri e-sport memiliki potensi yang cukup besar di Indonesia," tambah Michael.

Baca Juga: Dari Konsol Legendaris, Ini 10 Game Racing PS2 Terbaik!

3. Peluang baru bersama Bank Mandiri!

EVOS Esports Selenggarakan Indonesia Esports Industry Outlook 2021!dok. EVOS Esports

Menanggapi rendahnya transaksi melalui kanal perbankan Representasi Bank Mandiri, Ruth Ekowati Rahayu selaku Vice President Bank Mandiri mengatakan, “Kami melihat terlepas dari tingginya jumlah transaksi yang mengindikasikan adanya transaksi rutin antara gamers dan game ada kejanggalan. Dimana di antara berbagai kanal transaksi yang tersedia, peranan Bank masih sangat rendah dibandingkan dengan kanal lainnya seperti pulsa, dan e-wallet."

Ruth juga menjelaskan dengan "Adanya celah tersebut yang kemudian kami identifikasi sebagai peluang, oleh karena itu Bank Mandiri bekerjasama dengan salah satu organisasi esports terbesar di Asia Tenggara EVOS dan merchant payment Visa untuk mengeluarkan kartu EVOS Esports yang berfungsi sebagai kartu tanda member dan kartu debit. Pemilihan EVOS sendiri sebagai rekanan kerjasama merupakan bentuk optimisme kami terhadap industri e-sport dan EVOS.”

Apa pendapatmu tentang Indonesia Esports Industry Outlook 2021 yang diselenggarakan oleh EVOS ini? Sampaikan opinimu terhadap diskusi media tersebut melalui kolom komentar di bawah, ya!

Baca Juga: Ini Dia 10 Rekomendasi Game Masak Terbaik yang Bikin Lapar Banget!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU