5 Tahun Lalu, Press F To Pay Respects Jadi Meme!

Tekan F untuk salut

5 Tahun Lalu, Press F To Pay Respects Jadi Meme!

Sekarang, huruf F sudah menjadi reaksi yang sah di internet dalam berbagai macam kejadian. Nah, setelah tahu ia sudah ada semenjak 5 tahun yang lalu, dari mana sih asal usul meme press F to pay respects ini?

1. Call of Duty: Advance Warfare!

5 tahun yang lalu, di tanggal 4 November 2014, Call of Duty: Advanced Warfare baru saja dirilis di pasaran, dan huruf F ini lekat banget dengan adegan yang menjadi meme tersebut! 

Adegannya sendiri terletak pada misi kedua game tersebut, di mana sang tokoh utama Pvt. Jack Mitchell ingin menyampaikan rasa hormatnya dalam pemakaman rekannya, William Irons sebelum bergabung dengan organisasi Atlas.

Baca Juga: Pertama dari Garena, Turnamen Offline COD Mobile Resmi Diadakan!

2. Dulu, F untuk apa saja?

5 Tahun Lalu, Press F To Pay Respects Jadi Meme!duniaku.com/Adhitya Daniel

Awalnya, F digunakan sebagai wujud bela sungkawa atas apa saja kejadian tidak mengenakkan yang terjadi pada masa 5 tahun yang lalu, saat momen tersebut populer di media sosial!

Jadi, dengan kepopuleran Call of Duty di Indonesia pula, pencarian akan kata kunci tersebut di Google sepanjang bulan November 2014 semenjak peluncurannya menuai rata-rata 80-90 pengguna!

3. Sekarang, F untuk apa saja!

5 Tahun Lalu, Press F To Pay Respects Jadi Meme!Istimewa

Sekarang, F sudah dipakai untuk apa saja. Kadang dipakai kalau ada teman yang luar biasa sial seperti ketinggalan pesawat, sampai ke obrolan sehari-hari di kehidupan nyata!

Bahkan hingga saat ini, tidak mengherankan kalau kamu mendengar ada yang mengucapkan "F," di obrolan sehari-hari, terutama generasi millenial maupun gen z berkat budaya meme yang menular luas!

Apa pendapat kamu sendiri tentang meme press F to pay respects ini? Bagikan pendapatmu melalui kolom komentar!

Baca Juga: Raih Rp. 8,4 Triliun, Peluncuran CoD: Modern Warfare Sukses Besar!

Artikel terkait

Latest