Comscore Tracker

Jadi Novel? Ini Klarifikasi Simpleman, Penulis KKN Desa Penari!

Klarifikasi, terus jadi fiksi lagi!

Duniaku.net- Simpleman adalah pribadi anonim yang menjadi penulis KKN Desa Penari, sensasi misteri viral terbaru di kalangan Netizen. Tidak menutup kemungkinan pula, kalau adaptasi novel bahkan film juga menjadi hal selanjutnya yang tidak dapat ia hindari!

Tapi sebelum itu, melalui obrolan bersama Raditya Dika yang diunggah di channel Youtube resmi Raditya Dika, Simpleman memberikan klarifikasi tentang viralnya kejadian KKN Desa Penari! Seperti apa isinya? Baca di sini!

Awal dari inspirasinya dalam menulis kisah naas tersebut adalah berdasarkan teman ibu Simpleman yang bercerita kepada ibunya mengenai masalah-masalah mistis yang terjadi di masa kuliah.

Penasaran, Simpleman pun menanyakan langsung kisahnya dari sosok tersebut, yang kemudian ia tertarik dan ingin coba adaptasi ke dalam medium kisah Twitter!

Jadi Novel? Ini Klarifikasi Simpleman, Penulis KKN Desa Penari!

Simpleman mengatakan, narasumber mewanti-wanti bahwa cerita ini akan menimbulkan masalah besar karena ada berbagai pihak di dunia nyata yang terlibat langsung tidak langsung di dalamnya, sekiranya kisah sesungguhnya tersebar.

Hal ini yang justru membuat cerita ini terlihat seperti benar-benar ditutupi, dan diakui oleh Simpleman sendiri, kalau sebagian besar setting dan karakter kisah tersebut diset ulang.

Jadi Novel? Ini Klarifikasi Simpleman, Penulis KKN Desa Penari!

Simpleman juga menyesali dengan ketidak hati-hatiannya bahwa kisah ini lambat laun akan membuat netizen mencari-cari lokasinya dan latar belakang keaslian kisahnya. Secara spesifik, ia menyesali dalam memberikan sedikit petunjuk yang memancing rasa penasaran Netizen untuk melacak lokasinya sendiri.

Namun, niat penulis kisah tersebut untuk para netizen melalui cerita KKN adalah untuk menyampaikan pesan bahwa di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung.

Apa pendapatmu tentang klarifikasi penulis KKN desa penari yang satu ini? Bagikan opinimu tentang pengakuan Simpleman melalui kolom komentar di bawah!

Article Terkait

Latest Story

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek