Comscore Tracker

Independen, Akun Internet Front Anti Fasis Jogja Buka Fight Club Jogja!

Aturan Pertama: Jangan Ngomong Soal Klub Gelut!

Kalau kamu melihat judulnya, mungkin kamu sudah berpikiran akan gerakan revolusi si Tyler Durden dalam film Hollywood terkenal Fight Club. Tapi bukan. Kegiatan yang satu ini justru murni kegiatan gelut sparring Fight Club Jogja!

Awalnya, promosi terhadap Fight Club Jogja ini dimulai dari akun Instagram Front Anti Fasis Jogja, @antifa_jogja dalam cuitannya di bawah ini. Lengkap dengan peraturannya yang juga menyarankan keamanan dalam melakukan baku hantam agar tidak berakibat fatal:

https://www.instagram.com/p/Bvf4J6hg2gq/

Tidak lama, pesan ini diteruskan ke media sosial Facebook oleh halaman Black Voice, yang kemudian viral di platform tersebut:

https://www.facebook.com/371223400276061/posts/391620804902987

Hingga saat artikel ini dibuat, posnya sudah dibagikan 129 kali dan diprediksi akan terus meningkat dan menjamur. Reaksi-reaksi warganet yang melihat kabar ini pun lumayan beragam:

"Mestinya seperti one pride donk, tapi kan bisa yg versi lebih amatiran. Jadi kan bisa direkam dan ditonton banyak orang."

"This isn't Fight Club.

1st rule: You don't talk about Fight Club

2nd rule: You don't talk about Fight Club (kutipan dari film berjudul sama, 'kamu tidak ngobrol tentang klub gelut'"

"Tuk melepas penat, hindari alkohol, yuk geluddd"

"Pas nih buat yang galak2 di medsos"

"Hayu preman preman kampung yang sok nongkerong yang sok ngebully yang cupu , SILAHKAN DAFTAR.

Kami masih menantikan pendapat dari grup Anti Fasis Jogja atas inspirasi dan aspirasi masa depan dari Fight Club ini. Apakah ia akan menjadi kegiatan reguler ataukah acara sekali semata masih menjadi spekulasi.

Kegiatan seperti ini juga serupa dengan kultur Pencak Dor, kegiatan tarung bebas dari Kediri yang awalnya menjadi perhelatan antar santri untuk menyelesaikan perkara dan jadi tontonan warga semenjak era 60-an.

Bagaimana pendapatmu sendiri tentang klub gelut di Jogja yang satu ini? Bagikan opinimu tentang klub gelut bebas melalui kolom komentar di bawah!

Article Terkait

Latest Story

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek