Wah, Asik! BEKRAF Resmi Kerja Sama dengan Label Rich Brian, 88Rising!

Kesempatan nih, buat yang demen "GO INTERNATIONAL"!

Wah, Asik! BEKRAF Resmi Kerja Sama dengan Label Rich Brian, 88Rising!

Sudah waktunya kamu buat hype dengan penyanyi-penyanyi lokal favoritmu, karena Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (BEKRAF) baru saja resmi bekerja sama dengan label musik keren yang mengorbitkan Rich Brian dan Joji, 88rising!

Pada hari Rabu, tanggal 24 April 2019 dalam acara Indonesia Rising, Kepala BEKRAF Indonesia Triawan Munaf bersama Deputi Pemasaran Joshua P. M. Simandjuntak, dan CFO 88rising Derek Hsu menandatangani kerja sama mereka untuk menjalankan program Indonesia Creative Incorporate!

Wah, Asik! BEKRAF Resmi Kerja Sama dengan Label Rich Brian, 88Rising!

Program Indonesia Creative Incorporate adalah upaya kedua pihak ini untuk menggaet solois-solois berbakat Indonesia untuk menjangkau pasar musik global, salah satunya adalah Amerika Serikat. Saat ini artis Indonesia yang sudah berada di bawah naungan label 88rising adalah Rich Brian dan NIKI.

Dari Warta Ekonomi, Triawan Munaf selaku Kepala Bekraf menjelaskan bahwa International Federation of Phonographic Industry (IFPI) menyatakan musik dapat menjadi pendorong kegiatan ekonomi, penyerap tenaga kerja, meningkatkan ekspor, dan menciptakan sumber pendapatan pajak.

"Berbagai alasan inilah yang melatarbelakangi optimisme Bekraf menjadikan subsektor musik sebagai salah satu prioritas kami," ungkap Triawan.

"Dengan melihat berbagai aspek ini, Bekraf bekerja sama dengan 88rising menginisiasi program Indonesia Creative Incorporated (Icinic) sebagai upaya memperbesar kesempatan solois Indonesia yang berbakat untuk menjangkau pasar global, seperti Amerika Serikat," tambah Triawan.

Dari sisi label 88rising, Founder dan CEO Sean Miyashiro berujar, "Kolaborasi dengan BEKRAF adalah inisiatif luar biasa karena kami memiliki kesamaan misi, dan melalui proyek ini, kami memiliki kesempatan melakukan program dengan dampak lebih luas lagi."

Pendaftaran Icinc dimulai dari 24 April hingga 31 Mei melalui www.icinc.id. Solois terpilih akan berpartisipasi dalam program pelatihan di Los Angeles, California, dan debut global mereka akan dibantu oleh 88rising, lho!

Apa pendapatmu tentang proyek kolaborasi maut ini? Bagikan opinimu melalui kolom komentar!

Artikel terkait

Latest