Penuh Cerita Bagus! 5 Game of The Year 2018 versi Nyasu!

Koboi dan Zombie? Kenapa tidak?

Penuh Cerita Bagus! 5 Game of The Year 2018 versi Nyasu!

Di akhir tahun 2018 ini kita sudah mencoba berbagai gim yang muncul dari berbagai genre. Seperti biasanya, ada yang luar biasa bagus tapi ada juga yang luar biasa parah. Maka dari itu, sudah tradisi kalau kita juga menentukan game terbaik tahun 2018 sebelum menyambut tahun baru!

Di antara judul-judul tahun ini, tentunya ada juga yang menurut kita masing-masing sebagai game terbaik di tahun ini. Sudah jelas, judul-judul tersebut akan berbeda bagi setiap penulis.

Kalau begitu, untuk versi yang satu ini apa sajakah game terbaik tahun 2018 ini?

Penuh Cerita Bagus! 5 Game of The Year 2018 versi Nyasu!

The Missing: J.J. Macfield and the Island of Memories layak masuk ke daftar game ini sebagai game PC yang memberikan pengalaman baru dalam genre game puzzle.

Tidak hanya gaya permainan yang unik melalui mengorbankan dirimu supaya bisa melalui teka-teki dari level ke level, kamu juga disuguhkan misteri yang justru menarik di balik kisah sederhana tentang seseorang menyelamatkan temannya di alam mimpi ini.

Penuh Cerita Bagus! 5 Game of The Year 2018 versi Nyasu!

Memperkenalkan serial Monster Hunter ke masyarakat yang lebih umum dengan segala kontrolnya yang asing bagi yang baru mencoba berbuah untung, dan tentunya hal itu tidak lepas dari Monster Hunter: World.

Disingkat MH:W, gim ini penuh dengan fitur-fitur multiplayer yang lebih terpoles daripada pendahulunya dan memamerkan keindahan monster-monster tersebut melalui kekuatan konsol PS4. Tentu saja, dengan tantangan yang sepadan, MH:W juga menggaet hati pemain lawasnya.

Penuh Cerita Bagus! 5 Game of The Year 2018 versi Nyasu!

Dragon Ball FighterZ bukanlah game berantem biasa sedari awal kemunculannya, dan terbukti! Ketika performa seri saingannya, Marvel VS Capcom: Infinite lesu akibat berbagai macam keterbatasan di dalam gimnya sendiri, seri yang diangkat dari sepak terjang Son Goku dalam Dragon Ball Super ini menawarkan permainan kompetitif yang seru!

Kontrolnya yang mudah bagi para pendatang baru dalam dunia game berantem  sembari tetap menjaga sisi kompetitifnya membuatnya semakin menjadi nilai plus di dalam judul yang satu ini.

Belum lagi ketika ia bahkan pantas untuk menjadi pilihan di dalam turnamen sekelas EVO, kita sudah bisa melihat seberapa besar potensi game ini untuk semakin berkembang!

Penuh Cerita Bagus! 5 Game of The Year 2018 versi Nyasu!

Detroit: Become Human adalah bukti bahwa genre Interactive Fiction bisa berjalan setara dengan teknologi seiring waktu, dan malah mampu menjaring penggemar-penggemar baru dalam genre tersebut.

Dengan cabang pilihan-pilihan kecil yang sungguhan berpengaruh dalam kisah ini, game ini punya nilai main ulang yang begitu meyakinkan dengan segala kemungkinan dalam game yang ia tawarkan melalui ketiga tokoh utama yang kamu kendalikan.

Penuh Cerita Bagus! 5 Game of The Year 2018 versi Nyasu!

Kapan lagi ada gim bertema koboi bagus di tahun 2018 selain prekuel Red Dead Redemption ini? Dengan Nier; Automata yang menempati posisi nomor satu game terbaik tahun lalu versi penulis, tidak heran kalau judul ini yang akhirnya menempati posisi tersebut di tahun ini.

Tidak hanya aksi tembak-menembak revolver yang menggigit, Red Dead Redemption 2 juga memiliki kisah yang menyentuh tentang akhir era para pengembara pelanggar hukum, yang semakin lama semakin tidak relevan lagi.

Apalagi dengan akting yang meyakinkan dan visual yang mengagumkan, judul yang satu ini layak disebut sebagai game terbaik tahun 2018!

Penuh Cerita Bagus! 5 Game of The Year 2018 versi Nyasu!

Judul legendaris dari PS2 yang diimpor oleh platform PC ini adalah game yang wajib dicoba bagi kamu yang belum pernah memainkannya atauy tahu tentang game ini sama sekali.

Kisah tentang 7 pembunuh bayaran yang membasmi zombie di seluruh dunia itu baru permukaannya. Dengan kontrol yang unik dan elemen-elemen horor yang semakin lama semakin aneh sampai tamat, kamu akan diajak untuk berkelana di salah satu game paling aneh di era PS2 ini.

Menurut kamu, game apakah yang layak disebut sebagai game terbaik tahun 2018? Bagikan pendapatmu di dalam kolom komentar!

 

Review

Latest