Hampir Punah, Suku-Suku di Anime Ini Tinggal Satu Orang! Siapa Saja Mereka?

Selain Chino dari suku Chinoike di Naruto, siapa saja orang terakhir yang tersisa dari suku-suku yang berada di ambang kepunahan?

Hampir Punah, Suku-Suku di Anime Ini Tinggal Satu Orang! Siapa Saja Mereka?

Hampir Punah, Suku-Suku di Anime Ini Tinggal Satu Orang! Siapa Saja Mereka?

Kalian yang sering menonton anime pasti tidak jarang menemukan adanya suku atau klan dalam sebuah anime. Contohnya adalah Naruto yang memiliki banyak sekali klan seperti Uchiha aau Hyuga. Ada yang anggotanya mencapai puluhan, ratusan, bahkan ribuan. Tapi ada juga klan di anime yang anggotanya hanya tersisa satu orang. Siapa saja orang terakhir yang tersisa dari suatu suku di anime yang berada di ambang kepunahan ini?

[read_more id="285318"]

[page_break no="1" title="Souma dari Klan Souma (Tsubasa: RESERVoir CHRoNiCLE)"]


Hampir Punah, Suku-Suku di Anime Ini Tinggal Satu Orang! Siapa Saja Mereka?

Souma adalah klan Souma terakhir yang masih hidup. Klannya dibunuh oleh Taishakuten dan orangtuanya dipenggal tepat di depan matanya. Orangtuanya telah menyembunyikan Souma di semak-semak sehingga dia tidak terbunuh. Setelah hari itu, dia selalu bermimpi untuk balas dendam dan mengalahkan Taishakuten, dan dia berangkat mengembara sendirian. Dia pingsan di sebuah hutan, karena kelelahan, dan saat itulah Kendappa datang ke hutan menaiki kudanya, dan kebetulan melihat Souma berbaring di sana tidak sadar.

Orang – orang dari klan Souma adalah tukang kebun, jadi Souma terampil dalam membuat ramuan penyembuh dari daun-daunan dan juga obat-obatan. Dia juga memiiki senjata bernama Sougeppa atau Bulan Sabit Kembar. Souma juga seorang mata-mata yang baik, dia cepat dan lincah, suka bersembunyi di pepohoan, dan menghilang maupun muncul tiba-tiba di depan kelompok untuk membawa berita tentang tentara Taishakuten yang berada di jalan mereka.

[read_more id="286508"]

[page_break no="2" title="Kanae von Rosewald dari Klan Rosewald (Tokyo Ghoul)"]


Hampir Punah, Suku-Suku di Anime Ini Tinggal Satu Orang! Siapa Saja Mereka?

Kanae von Rosewald adalah seorang Ghoul dan orang terakhir yang selamat dari keluarga Rosewald, sebuah klan Ghoul di Jerman. Setelah Matsuri Washuu memimpin operasi pemusnahan untuk menghancurkan klan Rosewald, Kanae diambil sebagai pekerja di keluarga Tsukiyama.

Kanae lahir sebagai Karren von Rosewald, anak bungsu dan anak perempuan tunggal dari kepala keluarga Rosewald. Setelah bukti-bukti mengungkapkan Kanae sebagai anggota Rosewald satu-satunya yang masih hidup, Kanae dijuluki sebagai Rose, dan menjadi target investigasi utama. Sebagai Ghoul, Karren memiliki kemampuan fisik yang tinggi dan memiliki kagune rinkaku. Setelah ditangkap dan disiksa oleh Eto, Karren memiliki penyembuhan dan regenerasi yang abnormal.

[read_more id="286312"]

[page_break no="3" title="Kuriyama Mirai dari Klan Ikaishi yang Bisa Memanipulasi Darah (Kyoukai no Kanata)"]


Hampir Punah, Suku-Suku di Anime Ini Tinggal Satu Orang! Siapa Saja Mereka?

Kuriyama Mirai, cewek berumur 16 tahun yang ceroboh dan pemalu ini adalah anggota terakhir yang selamat dari klan ikaishi atau spirit world warrior yang bisa memanipulasi darahnya sendiri, baik itu dibentuk menjadi senjata ataupun menggunakan darahnya yang memiliki sifat korosif untuk menyemprot musuhnya. Mirai menggunakan sebuah cincin emas jari kelingkingnya, yang menyegel kemampuannya dan selalu menggunakan cardigan untuk menyembunyikan luka di telapak tangannya. Luka ini berfungsi sebagai jalan untuk mengeluarkan darah dari tubuhnya. Karena jenis kemampuan memanipulasi darah ini dianggap sesat di antara ikaishi lainnya, dia menjadi sebuah eksistensi yang dijauhi oleh banyak orang.

[page_break no="4" title="Tsunade dari Klan Senju (Naruto)"]


Hampir Punah, Suku-Suku di Anime Ini Tinggal Satu Orang! Siapa Saja Mereka?

Tsunade adalah cucu perempuan dari Hashirama Senju dan Mito Uzumaki. Ini membuatnya menjadi satu – satunya Senju yang masih hidup. Guru dari Sakura ini adalah satu dari Sannin, tiga ninja legendaris Konoha, dan juga seorang medical-nin, ninja yang ahli dalam bidang pengobatan dan menggunakan tehnik pengobatan untuk mengobati orang lain.

Meskipun terkenal sebagai salah satu kunoichi terkuat di dunia, kematin berulang – ulang orang yang dicintainya menyebabkan Tsunade untuk meninggalkan kehidupan shinobi selama bertahun – tahun. Dia akhirnya dibujuk untuk kembali ke Konoha sebagai Hokage Ke-5. Setalah kematian adiknya Nawaki, Tsunade adalah satu – satunya orang  tersisa yang memiliki darah Senju.

Lanjut ke halaman 2...

[read_more id="285044"]

[page_break no="5" title="Kurapika dari Klan Kurta (Hunter x Hunter)"]


Hampir Punah, Suku-Suku di Anime Ini Tinggal Satu Orang! Siapa Saja Mereka?

Kurapika adalah satu – satunya Kurta yang masih hidup. Pada saat Kurapika pergi dari desanya, seluruh klannya dibantai oleh Phantom Troupe yang bertujuan untuk mengambil mata mereka. Phantom Troupe membunuh 128 anggota klannya dan mencungkil semua mata mereka. Sebagai anggota terakhir dari klan Kurta, dia berjanji untuk mendapatkan kembali semua mata yang diambil dan menangkap semua anggota Phantom Troupe.

Dia dan Kurta lainya memiliki Scarlet Eyes, sebuah kekuatan yang menguabah matanya menjadi merah ketia mereka marah. Ketika ini terjadi, kekuatan fisik mereka meningkat, ke titik dimana bahkan seorang anak kecil bisa menang dalam hal kecepatan dan kekuatan menghadapi tiga orang dewasa, dan dengan mudah mengalahkan mereka.

Dalam kasus Kurapika, ketika matanya berubah merah, auranya juga meningkat dan ia menjadi Spesialis, yang memungkinkan dia untuk mengaktifkan Emperor Time. Pada suatu titik selama pencariannya mencari mata klannya, Kurapika telah belajar untuk mengubah matanya menjadi merah semau dia.

[read_more id="285321"]

[page_break no="6" title="Chino dari Klan Chinoike (Naruto)"]


Hampir Punah, Suku-Suku di Anime Ini Tinggal Satu Orang! Siapa Saja Mereka?Chinoike adalah klan yang dulu tinggal di Land of Lightning. Anggota klan Chinoike memiliki sebuah dojutsu yang disebut Ketsuryugan, mata berwarna merah darah dengan kemampuan genjutsu sebanding dengan Sharingan. Kekuatannya mendapat pengakuan dan diperbandingkan dengan Three Great Dōjutsu.

Ketsuryugan juga memberikan penggunanya kemampuan untuk memanipulasi darah pengguna, atau lebih tepatnya besi dalam darah, yang memungkinkan untuk tidak hanya memanipulasi darah mereka, tapi juga cairan dengan konsentrasi zat besi yang tinggi.

Chino adalah satu – satunya yang tersisa dari klan Chinoike. Dia selamat karena En Oyashiro menculiknya sewaktu masih sangat kecil. Ketika dia mengetahui seluruh klannya sudah mati dan marah dengan perlakuan dari En, Chino melarikan diri. Chino, marah terhadap bagaimana klan-nya telah digunakan dan dilenyapkan, ingin membalas dendam pada Konohagakure, Kumogakure, dan Kirigakure.

Chino dianggap kunoichi yang sangat kuat. Menjadi anggota dari Chinoike, dia memiliki Ketsuryūgan, yang memungkinkan dia untuk memanipulasi darah dan unggul dalam genjutsu.

[read_more id="283040"]

Kira–kira ada yang kurang dari yang penulis sebutkan di atas? Jika ada suku di anime lainnya yang anggotanya hanya tersisa satu orang, bisa share pendapat kalian di kolom komentar yah!

Review

Latest