Inilah 5 Anime Terbaik yang Diadaptasi dari Video Game! Ada Favorit Kalian?

Sering kecewa dengan adaptasi video game menjadi film? Coba kalian beralih ke anime dan tonton 5 adaptasi video game ini, dijamin gak bakal kecewa!

Inilah 5 Anime Terbaik yang Diadaptasi dari Video Game! Ada Favorit Kalian?

Inilah 5 Anime Terbaik yang Diadaptasi dari Video Game! Ada Favorit Kalian?

Berdasarkan semua bukti yang ada, film yang diangkat dari video game biasanya berakhir buruk. Film-film ini dibuat oleh orang-orang yang tidak mengerti daya tarik sumber aslinya, atau mengubah cerita aslinya dengan sangat drastis sehingga menjadi benar-benar berbeda.

Untungnya, salah satu media memiliki kredibilitas yang tinggi ketika mengadaptasi video game: animee. Adaptasi video game ke anime memiliki lebih banyak kesuksesan dibanding dunia perfilman. Jika kamu ingin melihat adaptasi video game menjadi anime terbaik tidak ada salahnya kamu coba tonton anime-anime berikut ini.

[duniaku_baca_juga]

[page_break no="1" title="Street Fighter II: The Animated Movie"]


Inilah 5 Anime Terbaik yang Diadaptasi dari Video Game! Ada Favorit Kalian?

Mengawali daftar ini adalah ledakan dari masa lalu. Kebanyakan adaptasi anime dari game di tahun 90-an terlalu ketinggalan jaman, penih dengan unsur-unsur yang mengganggu, dan animasi yang jadul. Tapi adaptasi pertama dari Street Fighter II mengambil materi cerita yang sangat sedikit di gamenya dan mengubahnya menjadi sebuah film aksi yang menakjubkan.

Semua karakter dalam game muncul dalam berbagai adegan, kebanyakan mendapatkan setidaknya satu adegan pertarungan besar dengan animasi yang cantik. Yang terbaik dari semua adegan pertarungan adalah Chun-li melawan Vega. Pertarungan keduanya sangat intens, melebihi semua pertarungan di dalam gamenya, dan mungkin lebih baik daripada apa yang kamu lihat di sebagian besar film bela diri.

[page_break no="2" title="Danganronpa"]


Inilah 5 Anime Terbaik yang Diadaptasi dari Video Game! Ada Favorit Kalian?

Jika kamu pernah mendengar tentang Danganronpa tetapi tidak tahu apa itu, tidak usah merasa berkecil hati. Judul Danganronpa adalah permainan kata-kata yang hanya bisa diartikan dalam bahasa Jepang. Untuk memberi penjelasan sederhana, Danganronpa mempertontonkan skenario seperti Ace Attorney atau Battle Royale.

Lima belas siswa menemukan diri mereka terjebak di sekolah yang seperti penjara, dengan satu-satunya cara untuk melarikan diri adalah dengan membunuh siswa lain, kemudian divonis tidak bersalah dalam sidang. Dasar cerita yang menarik dan episode-episode yang penuh dengan ketegangan, serta kecemasan mengetahui tidak ada karakter yang benar-benar aman.

Dan jika kamu menyukai anime Danganronpa, tidak ada salahnya kamu mencoba memainkan gamenya yang lebih interaktif dan memiliki cerita yang lebih lengkap. Melihat animenya mengkonversi 25 jam permainan ke dalam sekitar 5 jam anime, pastinya ada cerita yang tidak dicakup animenya.

[read_more id="290745"]

[page_break no="3" title="Pokemon"]


Inilah 5 Anime Terbaik yang Diadaptasi dari Video Game! Ada Favorit Kalian?

Ratusan episode dan puluhan film sudah dihasilkan dan anime Pokemon masih berdiri kuat dan masih populer sampai saat ini. Diawali dengan langkah awal Ash dengan Pikachu, sampai ke petualangan terbarunya di Kepulauan Alola, anime Pokemon selalu berhasil dalam mengadaptasi semua seri gamenya.

Cerita panjang perjalanan Ash mengambil gaya anime seperti banyak anime olahraga yang tayang sebelum-sebelumnya. Meskipun gaya animenya berubah dari tahun ke tahun, Pokemon selalu menjadi tontonan menyenangkan  yang dapat dinikmati segala usia.

Lanjut ke halaman 2...

[page_break no="4" title="Steins;Gate"]


Inilah 5 Anime Terbaik yang Diadaptasi dari Video Game! Ada Favorit Kalian?

Game dengan genre visual novel adalah pilihan ideal ketika ingin mengadptasi sebuah game menjadi anime. Karena “memainkan” salah satu game dengan genre ini membuatmu membaca tumpukan teks sambil sesekali membuat keputusan, adaptasi ke anime cukup mudah.

Salah satu yang sukses adalah Steins;Gate yang bercerita tentang perjalanan waktu yang kacau. Versi animenya sempurna untuk ditonton, meskipun ceritanya dipersingkat menjadi lebih mudah dicerna kedalam 13 episode. Adaptasi ini cukup pintar memotong bagian-bagian yang tidak penting dan memberikan momen-moment terbaik dari cerita aslinya.

Jika kamu ingin melihat cerita yang lebih gelap dan lebih ilmiah tentang perjalan waktu, Steins;Gate harus masuk ke daftar animemu.

[read_more id="285318"]

[page_break no="5" title="Persona 4: The Golden Animation"]


Inilah 5 Anime Terbaik yang Diadaptasi dari Video Game! Ada Favorit Kalian?

Jika kamu belum pernah memainkan Persona 4, kamu melewatkan salah satu game RPG terbaik di abad ini. Ini adalah cerita yang mengasyikkan yang menyeimbangkan antara pertempuran fantastis dengan sukacita sederhana kehidupan remaja sehari-hari. Dan itulah yang berhasil dirangkum ke dalam anime ini.

Persona 4: The Golden Animation membawa Yu, Yosuke, Chie, Marie, dan banyak karakter lainnya kedalam petualangan di Shadow World sementara juga menjalani kehidupan mereka sebagai siswa di sekolah tinggi. Versi animenya mengambil banyak momen terbaik dari game dan memperluas ceritanya menjadi lebih menarik.

[duniaku_adsense]

Nah itulah 5 anime adaptasi dari video game yang sukses dan wajib kalian coba tonton. Bagaimana pendapat kalian? Ada anime adaptasi game lain yang merupakan favorit kalian tidak masuk di daftar ini? Share di kolom komentar yah!

Artikel terkait

Latest