Comscore Tracker

10 Anime dengan Episode Terbanyak yang Masih Tayang Sampai Hari Ini (Part 2)

Benarkah ada anime yang mencapai 7500 episode? Temukan jawabannya di sini...

10 Anime dengan Episode Terbanyak yang Masih Tayang Sampai Hari Ini (Part 2)

Banyak penggemar anime yang memilih menonton anime dari kualitas daripada kuantitas. Ada juga yang berpendapat bahwa jika anime menyentuh 100 episode lebih, sudah dipastikan kalau anime itu memiliki kualitas yang baik. Di pihak manapun kamu berada, kamu mungkin akan menemukan sesuatu yang menarik minatmu pada daftar anime dengan episode terbanyak yang masih tayang di bawah ini!

Untuk part pertamanya bisa kalian baca disini.

[read_more id="271359"]

[page_break no="5" title="Chibi Maruko-Chan"]

10 Anime dengan Episode Terbanyak yang Masih Tayang Sampai Hari Ini (Part 2)

 

  • Episode: 1041+
  • Tayang Perdana: 8 Januari 1995

Momoka Sakura adalah seorang siswi SD biasa, meskipun sedikit kecil untuk ukuran seusianya, dan menghasilakan nama panggilan Chibi Maruko-chan. Dia memiliki ketertarikan dengan idols dan suka membaca manga. Anime ini mengikuti Chibi Maruko-chan dan keluarganya melewati kehidupan sehari-hari mereka. Seiring waktu, acara ini telah menciptakan tokoh karakter yang tak terlupakan yang terus membuat para penonton tetap setia meskipun episodenya telah mencapai lebih dari seribu.

Meskipun konsep anime ini sederhana, banyak orang yang suka menontonnya. Anime ini mengikuti kehidupan sang protagonis setiap harinya melewati pasang surut kehidupan, dan kebanyakan orang juga mengalaminya. Anime ini bisa membuatmu tertawa dan juga memberikan pengetahuan tentang budaya Jepang.

 

[page_break no="4" title="Sore Ike! Anpanman"]

10 Anime dengan Episode Terbanyak yang Masih Tayang Sampai Hari Ini (Part 2)

 

  • Episode: 1320+
  • Tayang Perdana: 3 Oktober 1998

Konsep anime Anpanman bisa dibilang agak aneh. Ketika bintang ajaib jatuh dari langit ke dalam cerobong asap dari toko roti, itu menyebabkan sebuah adonan menjadi hidup. Adonan itu mengambil bentuk Anpanman dan menjadi superhero. Di Jepang, anpan adalah nama dari roti manis diisi dengan selai kacang merah. Untungnya, Anpanman tidak sendirian dalam perjuangannya melawan gizi buruk. Dia bergabung dengan karakter gila lainnya yang akan membantu dia dalam misinya.

Beberapa series yang memiliki episode terbanyak adalah anime untuk anak-anak. Anime Anpanman ini telah menghibur penonton Jepang selama lebih dari seperempat abad, menjadikannya salah satu acara untuk anak-anak terpopuler di Jepang. Meskipun Anpanman adalah sebuah roti, petualangannya yang aneh dan menarik cukup untuknya mendapatkan lebih dari seribu eposide, tanpa ada tanda kapan akan berakhir.

[read_more id="271349"]

[page_break no="3" title="Ojarumaru (Prince Mackaroo)"]

10 Anime dengan Episode Terbanyak yang Masih Tayang Sampai Hari Ini (Part 2)

  • Episode: 1590+
  • Tayang Perdana: 5 Oktober 1988

Jaman dahulu kala, di sebuah tanah peri dan sihir yang jauh, hiduplah seorang pangeran yang sangat kebosanan. Dirinya yang haus akan petualangan membawa pangeran Ojarumaru ke dalam kesulitan – setelah perjalan ke dunia lain dia mencuri tongkat ajaib yang bukan miliknya dari penguasa yang kuat disana. Ketika mencoba untuk menghindari penangkapan, dia menemukan dirinya melintasi waktu ke masa depan.

Ojarumaru termasuk series yang hidup lebih lama dari penulis aaslinya. Kejenakaan Ojarumaru tampaknya memberikan petualangan tak berujung baginya dan series ini adalah salah satu yang berhasil melewati 1500 episode.

Lanjut ke halaman 2..

[page_break no="2" title="Nintama Rantarou"]

10 Anime dengan Episode Terbanyak yang Masih Tayang Sampai Hari Ini (Part 2)

  • Episode: 1933+
  • Tayang Perdana: 10 April 1993

Nintama Rintarou mengisahkan petualangan 3 ninja muda pemula. Rantaro, Shinbei, dan Kirimaru adalah apa yang dikenal sebagai Nintamas – judul yang merupakan kombinasi dari kata ninja dan kata untuk telur dalam bahasa Jepang. Para nintama ini memiliki banyak pelatihan di hadapan mereka dan harus terus berkembang. Prioritas mereka tidak selalu sejalan, sering bercanda dan makanan lebih penting bagi mereka daripada menjadi ninja yang lebih baik.

Kejenakaan Rantarou adalah bagain yang lucu dan adiktif dalam series ini. Sepanjang series, kita diperkenalkan kepada berbagai karakter termasuk guru Rantarou, teman-teman, keluarga, dan musuhnya. Walaupun anime ini sebentar lagi menyentuh 2000 episode, sepertinya petualangan Rantarou dan teman-temannya masih akan berlangsung lama.

[read_more id="271098"]

[page_break no="1" title="Sazae-san"]

10 Anime dengan Episode Terbanyak yang Masih Tayang Sampai Hari Ini (Part 2)

  • Episode: 7500+
  • Tayang Perdana: 5 Oktober 1969

Protagonis di anime bukanlah seorang hero. Dia adalah seorang ibu berkebangsaan Jepang bernama Sazae-san. Series ini cocok untuk segala usia, menekankan pada tradisi dan budaya Jepang, dan sangat dikeromendasikan bagi mereka yang mempelajari tentang Jepang. Seperti kebanyakan anime yang berjalan lama, Sazae-san tidak memiliki plot yang dramatis atau animasi yang mencolok. Sebaliknya, anime ini memberikan pengalaman menonton yang santai dan bermanfaat, mengeksplorasi kehidupan sehari-hari Sazae-san

Walaupun cerita anime ini berjalan dengan agak lambat, terutama bagi mereka yang terbiasa menonton TV series amerika, selama setengah abad anime ini telah berhasil bertahan dan mendapatkan penonton yang setia. Dengan episode yang mencapai 7500, tidak ada anime lain yang memiliki episode mendekati Sazae-san.

[read_more id="268920"]

Nah itulah 10 anime dengan episode terbanyak yang masih tayang sampai sekarang. Mungkin kalian para fans anime akan terkejut mengetahui ada anime yang tayang melebihi usia kalian. Tapi itu tidak mengejutkan jika melihat sejarah anime yang sudah menjadi sumber hiburan bagi masyarakat Jepang sejak hampir seratus tahun yang lalu. Bagaimana pendapat kalian? Share di kolom komentar yah!

Article Terkait

Latest Story

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek