Comscore Tracker

10 Pria ini Adalah Contoh Karakter Anime yang Tak Berguna! Siapa Saja Mereka?

Tak berguna gimana nih? Simak di sini!

Sebagai seorang pria, sejatinya harus bisa melindungi yang lemah. Setidaknya begitulah di anime. Tapi kenyataannya, mereka justru malah membuat repot saja. Selain lemah dan tak bisa melindungi dirinya sendiri, beberapa pria ini juga malah membuat repot ketika pertempuran terjadi.

Bahkan sepertinya mereka sangat layak mendapatkan predikat sebagai pria lemah. Sejauh ini sangat banyak sekali pria lemah dan tidak berguna di anime. Kali ini Duniaku.net benar-benar tertarik untuk membahasnya.

Mungkin tanpa basa-basi lagi langsung saja yuk kita bahas satu per satu soal pria tidak berguna di anime!!

10 Pria ini Adalah Contoh Karakter Anime yang Tak Berguna! Siapa Saja Mereka?

Mr. Satan merupakan seorang karakter yang bisa dibilang culas, congkak, dan licik di seri Dragon Ball Z. Satan adalah besan dari Goku sekaligus mertua dari Gohan. Ya, anak Satan, Videl, merupakan istri dari Gohan.

Sejak awal diperkenalkan, Satan memang dikenal sebagai sosok yang diidolakan banyak orang karena bualan-bualan konyolnya hingga akhirnya popularitas Satan meningkat di Buu Saga. Di sini Buu yang merupakan makhluk kuat secara ajaib tunduk oleh Satan.

Mereka berteman dan Satan memanfaatkan itu untuk meningkatkan popularitasnya. Padahal sih harus diakui Satan tidak berguna meskipun di Buu Saga ia memiliki andil yang cukup besar juga.

10 Pria ini Adalah Contoh Karakter Anime yang Tak Berguna! Siapa Saja Mereka?

Sakai Yuuji adalah seorang pria penakut di anime Shakugam no Shana. Ia bahkan tak sungkan untuk mengumpat di balik Shana yang merupakan seorang wanita. Meskipun ia telah menjalani berbagai pelatihan berat, Yuuji tetaplah sosok penakut.

Sejauh ini Yuuji hanya terlihat kuat di beberapa sisi saja dan itu juga porsinya sangat sedikit di dalam cerita. Tak heran jika kemudian Yuuji menjadi salah satu pria tidak berguna di anime.

Sayang sekali ya Yuuji.

10 Pria ini Adalah Contoh Karakter Anime yang Tak Berguna! Siapa Saja Mereka? Source: Anime Person[/caption]

Kazuya Aoi merupakan seorang yang dari awal memiliki kemampuan mumpuni sebenarnya. Ya, ia bisa membekukan apapun dengan kemampuannya. Tapi sayangnya, Kazuya tak punya inisiatif untuk melatihnya dan ia tak menggunakan kekuatannya untuk apapun.

Apalagi di anime ini dunia sedang diserang oleh berbagai macam alien. Ya, seharusnya sebagai laki-laki Kazuya melath kemampuannya untuk menjadi pelindung. Kekuatan mumpuninya tentu bisa sangat berguna jika dilatih sedemikian rupa kan.

10 Pria ini Adalah Contoh Karakter Anime yang Tak Berguna! Siapa Saja Mereka?

Guru Iruka, begitulah Naruto memanggilnya. Ia merupakan ninja yang cukup berjasa pada kelangsungan hidup Naruto di awal-awal cerita. Tapi ketika cerita berlanjut, Iruka harus diakui sebagai sosok yang kurang berguna. Kenapa? Di anime Naruto banyak sekali pertempuran terjadi, tapi kemampuan Iruka masih segitu-segitu saja.

Jika dibandingkan Guy Maito dan Kakashi Hatake, kekuatan Iruka benar-benar jauh berada di bawah meskipun mereka sama-sama menyandang status Jonin. Modal utama Iruka adalah ocehan-ocehannya untuk memotivasi.

Tapi untuk kekuatan, Iruka harus puas dianggap sebagai pria tidak berguna di anime. Siapa yang setuju kira-kira?

10 Pria ini Adalah Contoh Karakter Anime yang Tak Berguna! Siapa Saja Mereka?

Beginilah jika sebuah jabatan didapatkan dari warisan. Spandam merupakan pemimpin dari Chiper Pol 9 atau CP9. CP merupakan organisasi polisi rahasia untuk memberikan banyak informasi kepada pemerintah dunia mengenai apa yang terjadi.

Spandam sama sekali tidak bijaksana, tidak kuat, dan sangat arogan. Bahkan kekuatannya mungkin saja hanya berada di bawah marinir berpangkat rendah. Meski memiliki senjata yang cukup unik, tapi harus diakui Spandam benar-benar tak berguna.

Bahkan ia hanya memiliki modal emosi yang meledak-ledak saja dan kerap mengancam sana-sini untuk menunjukkan kengeriannya.

10 Pria ini Adalah Contoh Karakter Anime yang Tak Berguna! Siapa Saja Mereka?

Armin merupakan karakter yang menonjolkan otaknya untuk mengatur strategi bertempur menghadapi para titan. Ya, dia adalah yang paling menonjol diantara Mikasa Dan para komplotannya guys. Tapi alih-alih menjadi pengatur strategi yang baik seperti halnya Shikamaru Nara, Armin justru menjadi sosok yang bisa dibilang sangat kurang.

Ketika Levi, Eren, dan Mikasa menjadi sosok yang menonjol dan kuat dengan perannya masing-masing, Armin justru malah tenggelam di balik trio Levi, Eren, dan Mikasa. Padahal jika memungkinkan, Armin memiliki peran yang cukup baik untuk membantu kelompoknya membunuh Titan secara efektif.

Ya, benar-benar sangat disayangkan Armin harus masuk ke dalam artikel pria tidak berguna di anime.

10 Pria ini Adalah Contoh Karakter Anime yang Tak Berguna! Siapa Saja Mereka? Sumber: duniaku.net[/caption]

Ash merupakan karakter utama di Pokemon, tapi sayangnya bukan yang terbaik. Beberapa kali Ash gagal menunjukkan potensinya di anime padahal sebenarnya Ash menyimpan potensi besar yang luar biasa.

Bagaimana tidak? Ash memiliki Pikachu yang sudah level 100 tapi justru ia tidak mampu melatih timnya untuk menjuarai Liga. Tak bergunanya Ash ditunjukkan ia sama sekali tidak mampu mengalahkan salah satu dari empat elit lho. Yang paling sadis adalah ia sama sekali tidak pernah menjadi master Pokemon meskipun hanya sekali.

Betul-betul kacau ya Ash ternyata.

Source: Dokumentasi Duniaku.net[/caption]

Iwanbo merupakan seorang anggota dari Juppongatana yang merupakan organisasi mengerikan di Samurai X. Bisa dibilang seluruh anggota itu memiliki kekuatan masing-masing. Beberapa diantaranya merupakan seorang pembunuh terkenal, sebut saja Uonoma Usui.

Tapi sialnya, ketika pertarungan dengan grup Kenshin berkecamuk, Juppongatana harus mengalami kerugian. Ya, salah satu anggota mereka yang bernama Iwanbo menjadi anggota tak berguna. Kenapa? Ketika berhadapan dengan Yahiko dkk, Iwanbo justru malah kabur.

Ia kabur tanpa melakukan perlawanan, bahkan ia tidak melemparkan satu pukulan pun! Benar-benar kocak bukan? Dengan kiprahnya harus diakui Iwanbo benar-benar pria tidak berguna di anime.

Source: Dokumentasi Duniaku.net[/caption]

Satu hal paling konyol adalah melihat seseorang yang sesumbar melakukan hal besar, padahal ia sendiri tidak memiliki kemampuan yang mumpuni untuk melakukan itu. Yang lebih parah, mereka sama sekali tidak mau melatih apa yang seharusnya mereka latih.

Ia bahkan kerap membantu para penjahat demi bisa mencapai apa yang ia inginkan. Selain itu, Yukiteru juga sering melakukan banyak hal konyol yang membuatnya tenggelam di dalam situasi yang cukup sulit.

Nantinya ia malah dibantu orang-orang untuk keluar dari kesulitan tersebut. Konyol bukan? Tak heran bila Yukiteru masuk sebagai pria tidak berguna di anime yang harus kalian ketahui.

10 Pria ini Adalah Contoh Karakter Anime yang Tak Berguna! Siapa Saja Mereka?

Di awal cerita, Yamcha merupakan karakter yang sangat kuat dan bisa dipandang tinggi. Motivasinya juga tinggi yakni untuk menjadi orang yang benar-benar kuat. Tapi alih-alih mendapatkannya, justru Yamcha malah menjadi sosok lemah semakin cerita berkembang.

Bahkan dibandingkan Vegeta dan Goku yang sudah setara dengan dewa, Yamcha hanyalah setitik debu. Bahkan ia beberapa kali tewas dengan cara yang cukup mudah. Miris sekali bukan? Dulu dipandang kuat justru sekarang malah menjadi sosok yang lemah.


Nah, sepertinya itulah 10 pria tidak berguna di anime yang harus diketahui. 10 karakter pria tersebut benar-benar tampil buruk terutama ketika dalam situasi yang genting guys. Mungkin ke depannya, beberapa karakter ini bisa diberikan peran yang mumpuni oleh para pengarangnya.

Dari 10 pria tidak berguna di anime yang telah kita bahas, mana yang menurut kalian benar-benar memalukan serta tak berguna? Atau mungkin kalian punya kandidat lain? Langsung tulis saja di kolom komentar ya.

Article Terkait

Latest Story

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek