Selain untuk Nostalgia, Inilah Alasan Kuat untuk Memboyong PlayStation Mini

Gokillllll memang Sony!

Selain untuk Nostalgia, Inilah Alasan Kuat untuk Memboyong PlayStation Mini

PlayStation Mini resmi dirilis oleh Sony dan di Indonesia, PlayStation yang satu ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau yakni Rp 1,7 juta. Bagi yang belum tahu, tunggu dulu, PlayStation Mini yang dimaksud bukanlah PlayStation dengan teknologi terbaru.

Mungkin bisa dibilang, PlayStation Mini merupakan sebuah konsol jadul Sony yang kembali diproduksi dengan ukuran yang kecil! Ya, bisa dibilang, ini merupakan PlayStation 1 versi kecil. Kenapa Sony merilisnya kembali? Hingga saat ini belum diketahui tapi yang jelas, console yang satu ini bisa menjadi alat untuk bernostalgia.

Meski begitu, para generasi millenial khususnya yang suka ngegame dirasa sangat wajib untuk memiliki console yang satu ini. Kenapa? Apa alasan yang mendorong kalian untuk memboyong mesin yang satu ini? Duniaku.net bakal membahasnya satu per satu untuk kalian!!

Selain untuk Nostalgia, Inilah Alasan Kuat untuk Memboyong PlayStation Mini

Kehadiran PlayStation Mini tentu saja merupakan doa gamer lawas yang terkabul. Benar sekali, entah kenapa di era gaming modern seperti saat ini, tiba-tiba pembahasan mengenai game atau mesin console lawas kembali naik ke permukaan. Bahkan pembahasan mengenai game-game lawas diberbagai situs ramai pembaca.

Mungkin salah satu penyebabnya adalah gamer zaman dulu masih aktif hingga saat ini dan mereka merasakan perbedaan mencolok antara game zaman sekarang dengan zaman dulu yang sangat mencolok. Belum lagi para developer saat ini sedang masuk ke dalam tren reboot dan remake game lawas sehingga membuat pembahasan mengenai game jadul kembali terangkat.

Dengan hadirnya PlayStation Mini, para gamer zaman dulu kini bisa bernostalgia dengan sempurna. Mendengarkan loading suara PlayStation, memegang controller PlayStation lawas, hingga kembali ke kualitas gambar versi jadul. Semua bakal bisa kembali kalian rasakan melalui console tersebut.

Membelinya bakal membuat rasa nostalgia kalian sangat sempurna, percayalah!

Selain untuk Nostalgia, Inilah Alasan Kuat untuk Memboyong PlayStation Mini

Harus diakui, bagi para generasi saat ini mungkin tak banyak yang mengetahui bagaimana kualitas game zaman dulu sesungguhnya. Game-game zaman sekarang memang bisa menyajikan pertempuran epik karena grafis yang sangat mantap dan itu tak bisa disangkal. Tapi dari segi gameplay maupun cerita, hanya sedikit game yang bisa menyamai atau melebihi game-game lawas khususnya di PlayStation 1.

Di game PlayStation 1 khususnya buat saya pribadi, game memiliki kualitas grafis yang buruk dengan banyak jaggies dan juga framerate yang rendah. Tapi wajar karena teknologi grafis di tahun 90an mentok hanya sampai di situ. Tapi kekurangan tersebut mampu ditutupi sang developer dengan menyematkan sebuah gameplay unik dan menarik. Solidnya gameplay digabungkan dengan jalan cerita yang berkelas dan karakterisasi yang baik.

Tiga elemen itu mampu menyulap game PlayStation 1 menjadi sebuah masterpiece. Siapa yang pernah menyangkan Breath of Fire, Final Fantasy, Harvest Moon Back to Nature dan Crash Bandicoot buruk. Mereka bahkan masih dikenang dan bertahan hingga saat ini.

Membeli PlayStation Mini membuat kita para gamer lawas dan para gamer millenial untuk mencicipi seperti apa sih kualitas game tertinggi itu? Sejauh ini 20 game bakal dihadirkan di PlayStation Mini dan ke-20 game itu merupakan game ikonik.

Yuk lanjut ke halaman selanjutnya. Alasan kuat apalagi nih untuk memboyong console lawas yang satu ini?

Siapa sangka salah satu senjata besar marketing Sony Playstation hanyalah 3 digit angka...[/caption]

Di masa lalu kita telah mengenal berbagai macam fitur di PlayStation 1 seperti memory card, gameshark, atau kompatibilitasnya di televisi. Patut diperhitungkan nih salah satu yang membuat kita wajib membeli PlayStation Mini adalah kompatibilitas serta fiturnya yang ia usung saat ini.

Sony sebelumnya telah memastikan bahwa PlayStation Mini bakal diperkuat oleh kabel HDMI untuk menyambungkannya ke TV, kabel USB, dan controller versi lawas. Sony juga bakal menyajikan adaptor AC untuk PlayStation mini ini tapi dengan paket penjualan terpisah.

Dengan tambahan beberapa fitur yang mengikuti zaman, perlu dilihat nih bagaimana PlayStation Mini ini beraksi di televisi Full HD atau Ultra HD misalnya. Karena hal tersebut tentu sangat menarik. Belum lagi apakah fitur memory card bakalan kembali dan termasuk ke dalam paket penjualan. Belum lagi format game bakal bisa menggunakan selain disc atau tidak, itu masih harus ditunggu lebih lanjut.

Dengan beberapa modifikasi dan kompatibilitas kekinian, memboyong console lawas yang satu ini tentu menjadi sesuatu yang wajib guys!

Selain untuk Nostalgia, Inilah Alasan Kuat untuk Memboyong PlayStation Mini

Selain menyicipi kualitas video game dan kembali bermain game lawas, adalagi nih alasan kuat memboyong console yang satu ini. Benar, merasakan sensasi menggunakan console jadul, khususnya secara fisik. Memang console ini berbeda dibandingkan versi aslinya yang lebih besar. Tapi untuk sensasi, tentu bakal sama.

Sensasi menggunakan controller dua shock 4 yang rumit bakal berbeda dengan controller PlayStation 1 yang simpel, ringan, tapi solid. Selain itu bisa saja kan kalian ketika memainkan game yang satu ini eror dan harus melakukan beberapa ritual seperti halnya di zaman dulu yakni memiringkan PlayStation, mengelap cd, dan sebagainya.

Generasi saat ini juga harus tahu ritual-ritual yang harus dilakukan pemilik PlayStation 1 langsung tanpa lihat di Youtube. Momen seperti ini kemungkinan juga bakal kembali bila kita memiliki PlayStation Mini.

Gas ke halaman ketiga karena masih adalagi nih faktor yang membuat wajib membeli PlayStation Mini.

Selain untuk Nostalgia, Inilah Alasan Kuat untuk Memboyong PlayStation Mini Image credits: Playstation.com[/caption]

Koleksi bisa menjadi alasan kuat mengapa kalian harus memboyong PlayStation Mini. Di dunia ini banyak sekali orang yang mendedikasikan hidup mereka untuk mengoleksi console maupun game-gamenya. Dengan adanya PlayStation Mini, para kolektor bisa bergembira mengambutnya.

Console unik dan spesial ini bisa masuk rak mereka dan menjadi barang yang sangat berharga di kemudian hari. Bagi yang hobinya mengoleksi deretan console dari Sony, kalian juga bisa kok memasukkan console ini ke dalam rak. Biasanya para kolektor yang fanatik tak bakal menyia-nyiakan kesempatan ini.

Apalagi console yang satu ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau yakni Rp 1,7 juta. Meskipun dengan harga ini bisa membeli PlayStation 3 second, tapi saya rasa membeli PlayStation Mini jauh lebih menarik!

Selain untuk Nostalgia, Inilah Alasan Kuat untuk Memboyong PlayStation Mini

Hiburan untuk traveling tentu menjadi alasan terkuat. Membawa PlayStation 4 yang ukurannya cukup besar dan berat tentu menjadi keterbatasan bagi kita. Tapi untuk yang satu ini kita bisa membawanya tanpa keberatan karena ukurannya yang cuma segenggaman tangan.

Bagi yang suka traveling dan menginginkan hiburan untuk digunakan di televisi, membeli dan membawa console yang satu ini adalah sebuah kewajiban!


Sepertinya itulah beberapa alasan kuat untuk memboyong PlayStation Mini ke rumah kalian. Beberapa alasan di atas mungkin realistis sehingga kalian bisa menggelontorkan uang kalian demi console yang satu ini. Meskipun kebanyakan untuk bernostalgia, tapi ada beberapa alasan lain yang membuat console yang satu ini dibeli.

Kompatibilitas dan fitur yang disajikan kemungkinan besar bakal berbeda sehingga untuk mengetahuinya secara langsung mau tidak mau kita harus membelinya. Di samping itu alasan koleksi bisa dijadikan pembenaran bagi kalian untuk membeli console yang satu ini.

Kapan lagi kan kita bisa mendapatkan console lawas yang masih baru dengan sensasi serupa di era modern seperti sekarang ini? Kesempatan ini harus diakui luar biasa langka dan tak boleh disia-siakan!

Artikel terkait

Latest