Smart! Ini 10 Karakter Anime Jenius yang Tak Bisa Dipandang Sebelah Mata!

Siapa saja karakter-karakter cerdas di anime?

Smart! Ini 10 Karakter Anime Jenius yang Tak Bisa Dipandang Sebelah Mata!

Di dunia anime, kita tak melulu disajikan oleh karakter-karakter yang kuat semata. Beberapa karakter bahkan tak pandai bertarung guys dan cenderung kurang aktif ketika bertempur. Tapi jangan lupa, beberapa karakter kurang lihai dalam pertarungan ini memiliki otak yang cerdas.

Bahkan beberapa diantaranya menjadi pemimpin bagi karakter yang lainnya. Keberhasilan misi juga kerap kali ditentukan dari taktik yang mereka miliki. Nah, sejauh ini ada 10 karakter anime jenius yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Sebelumnya Duniaku.net telah membahas hal ini. Tapi karakter yang kita masukkan di artikel kali ini berbeda dari sebelumnya. Enjoy!

Smart! Ini 10 Karakter Anime Jenius yang Tak Bisa Dipandang Sebelah Mata! Source: Dokumentasi Duniaku.net[/caption]

Itachi Uchiha merupakan kakak dari Sasuke Uchiha dan juga mantan anggota organisasi Anbu. Itachi merupakan ninja yang meninggalkan desanya untuk bergabung dengan Akatsuki. Tujuannya adalah memastikan Konoha menepati janji yang telah diutarakan pada Itachi di masa lalu.

Sebagai seorang karakter, Itachi merupakan salah satu karakter anime jenius. Kiprahnya sudah tak diragukan lagi karena setiap langkah yang diambil Itachi selalu diukur dengan sebaik mungkin.

Bahkan dengan kecerdasannya, Itachi sukses mengalahkan Kabuto yang memasuki Sannin Mode lho. Luar biasa kan?

Smart! Ini 10 Karakter Anime Jenius yang Tak Bisa Dipandang Sebelah Mata!

Conan Edogawa dulunya merupakan seorang anak SMA dengan nama Sinichi Kudo. Sinichi kemudian menjadi target organisasi rahasia yang membuat tubuhnya menjadi seperti anak-anak. Meski begitu, kecerdasan yang dimiliki oleh Sinichi tidak hilang.

Tubuhnya kecil tapi ia sudah berkali-kali menguak misteri pembunuhan yang terjadi. Uniknya, Conan selalu meminjam tubuh milik Detektif Kogoromori ketika ia sedang membuka tabir kasus pembunuhan.

Dengan kecerdasan dan keakuratan berpikir yang dimilikinya, Conan sangat layak dianggap sebagai salah satu karakter anime jenius.

Smart! Ini 10 Karakter Anime Jenius yang Tak Bisa Dipandang Sebelah Mata!

Erwin Smith bisa dibilang merupakan orang gila di anime Attack on Titan. Gila dikarenakan Erwin kerap melakukan strategi dengan risiko cukup besar guys. Ia juga punya kharisma sebagai komandan tim divisi pengintai di pulau Paradis.

Setiap menjalankan strategi, Erwin kerap mengatakannya sebagai taruhan. Tapi langkah Erwin sebagai komandan harus berakhir di pertempuran untuk merebut kembali Tembok Maria. Erwin menjalankan misi bunuh diri beserta pasukannya untuk mendistraksi Beast Titan (Zeke Yeager) agar Levi bisa menyerangnya.

Dengan kelihaian dan kecerdasan yang dimilikinya, Erwin berkali-kali mampu menyelamatkan banyak pasukan pengintai dari kematian. Ia juga berkali-kali bisa menyelamatkan Eren yang ditangkap oleh lawan.

Smart! Ini 10 Karakter Anime Jenius yang Tak Bisa Dipandang Sebelah Mata!

Kurapika adalah rekannya Gon, Killua, dan Leo Rio di anime Hunter x Hunter. Ia adalah pribadi yang tertutup dan jarang sekali membagikan kenangan masa lalunya kecuali memang benar-benar kepepet.

Dibandingkan dengan karakter yang lainnya, Kurapika berbeda. Ketika dikuasai oleh emosi, Kurapika mampu tetap berpikir secara jernih dan ciri khasnya adalah dengan mengintimidasi lawan lewat perkataan seperti yang ia lakukan saat menghadapi Ubogin.

Bahkan Kurapika mampu membuat Chrollo yang notabene karakter kuat tidak bisa berkutik. Maklum, Nen milik Kurapika benar-benar membuat Genei Ryodan mati gaya.

Smart! Ini 10 Karakter Anime Jenius yang Tak Bisa Dipandang Sebelah Mata!

Light Yagami adalah protagonis dari Death Note. Sebagai protagonis, Light ini bersifat sangat jahat dan ia menggunakan kepintarannya untuk main hakim sendiri. Ya, dia berniat membunuh orang-orang yang korupsi dan jahat tapi malah kebablasan.

Dengan peintarannya, Light sulit sekali dilacak oleh polisi dan detektif. Ada satu orang yang bisa mengimbangi kemampuan berpikirnya yakni L, tapi itupun L juga berakhir dengan tragis hidupnya.

Sebagai karakter anime yang pintar, Light sudah diakui oleh banyak pihak guys. Tak berlebihan jika Light menjadi salah satu karakter anime jenius di artikel ini.

Smart! Ini 10 Karakter Anime Jenius yang Tak Bisa Dipandang Sebelah Mata! sumber: dokumentasi duniaku.net[/caption]

Rasanya saya harus bilang bahwa Kelompok Bajak Laut Topi Jerami beruntung bisa mendapatkan Nico Robin menjadi kru. Pasalnya, Robin benar-benar sudah punya bakat menjadi orang pintar sejak kecil. Ia mengikuti penelitian di Pulau Ohara terkait Poneglyph sehingga membuatnya bisa membaca tulisan kuno tersebut.

Dengan begini Robin bisa membantu Topi Jerami mencapai Raftel tentunya. Kemampuan berpikir Robin juga menjadi yang terbaik dibandingkan kru yang lainnya. Tapi sayangnya, dari segi kekuatan Robin sama sekali kurang bisa diandalkan.

Smart! Ini 10 Karakter Anime Jenius yang Tak Bisa Dipandang Sebelah Mata!

Dekisugi adalah salah satu karakter di anime Doraemon. Dia adalah rival Nobita untuk mendapatkan hati Sizuka. Tapi sayang, untuk urusan kepintaran, Nobita kalah jauh dengan Dekisugi.

Kenyataannya Dekisugi banyak digilai wanita dan mendapatkan respek dari Sizuka karena ia sangat cerdas. Soal yang sulit sekalipun bisa dilumat oleh Dekisugi sehingga membuat Sizuka terkadang banyak berkonsultasi terkait pelajaran dengannya.

Dengan bukti kepintarannya, Dekisugi layak menjadi karakter anime jenius yang harus diketahui.

Smart! Ini 10 Karakter Anime Jenius yang Tak Bisa Dipandang Sebelah Mata!

Shiro merupakan seorang gadis pintar yang bisa menyelesaikan beragam masalah dengan kemampuan berfikirnya. Shiro adalah wanita logis dan logikanya merupakan senjata paling mematikkan yang dimilikinya.

Kemampuan berbicaranya juga tak main-main. Shiro bisa berbicara menggunakan 18 bahasa serta memiliki kemampuan luar biasa ketika bermain catur. Kemampuan yang dimilikinya tentu saja sangat unik terlebih lagi Shiro merupakan seorang wanita berusia 11 tahun.

Dengan kemampuan yang dimilikinya, Shiro layak menjadi salah satu karakter anime jenius di dalam artikel ini gaesss.

Smart! Ini 10 Karakter Anime Jenius yang Tak Bisa Dipandang Sebelah Mata!

Sosuke Aizen merupakan salah satu musuh paling berat yang pernah dihadapi oleh Ichigo Kurosaki. Aizen sangat cerdas dan kharismatik, itulah yang kemudian membuatnya bisa membangun sebuah organisasi rahasia bernama Espada.

Dengan kecerdasannya ia kerap membuat strategi untuk berbuat kejahatan. Bahkan Aizen juga seorang orator ulung. Hal tersebut dibuktikan dengan ajakannya yang bisa membuat orang-orang terpengaruh.

Dengan kemampuannya itu ia tinggal menentukan strategi yang tepat untuk dijalankan tanpa repot-repot terlibat di dalamnya. Benar-benar mengerikan pokoknya!

Smart! Ini 10 Karakter Anime Jenius yang Tak Bisa Dipandang Sebelah Mata!

Bagi yang pernah menonton anime Inuyasha, nama Naraku tentu bukan lagi nama yang asing. Benar, ia merupakan siluman jahat yang berusaha merebut bola Shikon no Tama demi kepentingan pribadinya.

Naraku adalah siluman yang benar-benar kuat dan sulit untuk dibunuh. Naraku juga berkali-kali mampu membenturkan banyak karakter ke dalam konflik. Sebut saja konflik antara Sesshomaru dengan Inuyasha yang dibuat semakin panas olehnya.

Lalu adalagi konflik Koga dengan Inuyasha dan masih banyak lagi. Itu semua dibuat berdasarkan kecerdasan dari seorang Naraku. Dengan kecerdasan dan sifat liciknya, ia mampu membuat sifat serakah dan keragu-raguan milik lawannya menjadi senjata untuk menyerang. Kemampuan ini membuatnya layak menjadi karakter anime jenius yang harus diketahui.


Nah, sepertinya itulah 10 karakter anime jenius yang harus kalian ketahui. Ke-10 karakter di atas memang telah terbukti memiliki otak cerdas yang tidak bisa dianggap remeh. Dengan otak cerdasnya, mereka tak perlu turun langsung ke medan pertempuran dan tentu saja itu hal yang luar biasa.

Menurut kalian, dari ke-10 karakter di atas, mana yang kemampuan otaknya paling mematikkan guys? atau kalian memiliki referensi lain? Mungkin jika kalian memilikinya langsung saja yuk tulis di kolom komentar untuk memulai diskusi terkait karakter anime jenius.

Review

Latest