Tidak Berhenti di Sharingan, Inilah Follow Up Jutsu Mata Terbaik Klan Uchiha

Sharingan hanya jurus dasar saja!

Tidak Berhenti di Sharingan, Inilah Follow Up Jutsu Mata Terbaik Klan Uchiha

Klan Uchiha merupakan salah satu clan terbaik yang ada di Naruto. Di masa lalu, klan Uchiha ini sejatinya memiliki rivalitas super dengan klan Senju. Diceritakan bahwa klan yang ahli dalam menggunakan elemen api ini memiliki kekuatan sejati yang terdapat pada matanya.

Dengan kekuatan mata ini klan Uchiha menjadi sangat ditakuti. Bahkan dengan syarat membunuh orang yang disayang, klan Uchiha bisa membangkitkan teknik terkuat dari mata ini yakni Mangekyou Sharingan yang menyimpan banyak jurus di dalamnya.

Nah, penasaran kan jurus-jurus seperti apa yang bisa dibangkitkan dari mata terkutuk ini (Kurama menyebutnya begitu)? Mungkin langsung saja, inilah beberapa jutsu mata klan uchiha yang sangat mengerikan.

Tidak Berhenti di Sharingan, Inilah Follow Up Jutsu Mata Terbaik Klan Uchiha

Sharingan adalah jutsu dasar dari jutsu mata klan Uchiha. Ya, bagi para anggota klan Uchiha, mereka wajib untuk bisa membangkitkan kekuatan ini. Seorang Sasuke mampu membangkitkan kemampuan ini ketika ia dalam situasi terdesak. Dengan mata ini seorang Uchiha mampu membuat genjutsu yang bisa mengecoh lawannya lho.

Sharingan bakal bangkit dari pola titik satu hingga titik tiga. Semakin dilatih, Sharingan bisa semakin kuat. Di awal-awal membangkitkan jutsu ini, Sasuke tak mampu mengendalikannya karena Sharingan terus memakan chakranya. Tapi lambat laun ia bisa mengontrolnya.

Bahkan di mode biasa ia kerap menggunakan Sharingan. Oiya, Sharingan bisa membuat penggunanya mengetahui ke manakah arah serangan lawan. Dengan ini sang pengguna bisa melakukan antisipasi atau melakukan counter kepada lawan dengan efektif.

Tidak Berhenti di Sharingan, Inilah Follow Up Jutsu Mata Terbaik Klan Uchiha

Susano'o adalah salah satu teknik terkuat yang bisa dikeluarkan dari mata klan Uchiha. Jutsu mata klan Uchiha yang satu ini bisa menangkis semua serangan apa saja yang mengarah ke sang pengguna. Khusus untuk Itachi Uchiha, Susano'o miliknya memiliki cermin yata dan pedang totsuka. Dengan kedua senjata ini Itachi sangat ditakuti.

Sasuke sendiri mampu mempelajari jutsu ini hingga ke tahap paling akhir. Dicirikan dengan Susano'o miliknya yang mampu memiliki kaki, tangan, serta sayap. Untuk mengeluarkan teknik ini para anggota klan Uchiha harus membuat mata mereka ke tahap Sharingan selanjutnya yakni Mangekyo Sharingan.

Tapi jika terlalu sering menggunakan teknik ini tubuh akan melemah dan mata bisa mengalami kebutaan. Itachi merupakan salah satu orang yang terbukti tidak memiliki fisik kuat untuk terus mengeluarkan jutsu ini.

Tidak Berhenti di Sharingan, Inilah Follow Up Jutsu Mata Terbaik Klan Uchiha

Tsukuyomi adalah salah satu teknik genjutsu terkuat yang pernah ada di serial Naruto. Jutsu mata klan Uchiha yang satu ini memiliki banyak keunggulan, salah satunya adalah membuat lawan merasakan siksaan di dalam pikirannya. Salah satu pengguna yang pernah melakukan ini adalah Itachi Uchiha pada Sasuke dan juga Kakashi.

Ya, Itachi pertama kali menunjukkan teknik ini ketika ia memberikan gebrakan pada Konoha. Dengan jutsu ini Kakashi harus masuk rumah sakit selama satu minggu! Di pertarungannya dengan Sasuke (Naruto Shippuden), Itachi juga menggunakan genjutsu ini meskipun selalu gagal karena Sasuke bertambah kuat.

Yuk melaju ke halaman selanjutnya untuk terus membahas jutsu mata klan Uchiha guys!

Tidak Berhenti di Sharingan, Inilah Follow Up Jutsu Mata Terbaik Klan Uchiha

Amaterasu merupakan salah satu teknik terkuat dari jutsu mata klan Uchiha. Ya, teknik ini hanya bisa dikeluarkan bila pengguna Sharingan telah membangkitkan Mangekyo Sharingan. Dengan teknik ini sang Uchiha bisa mengeluarkan api hitam pekat.

Konon api ini bisa membakar apapun dan tidak bakal padam selama tujuh hari tujuh malam. Itachi adalah orang yang diperlihatkan mengeluarkan jutsu ini pertama kali ketika bertarung dengan Sasuke. Api ini lebih kuat dari api biasa. Ketika Sasuke sudah dapat mata eternal mangekyo sharingan, Sasuke bisa mengendalikan elemen bara.

Ya, elemen bara ini disebut enton: kagutsuchi yang merupakan salah satu elemen paling berbahaya di dunia Naruto.

Tidak Berhenti di Sharingan, Inilah Follow Up Jutsu Mata Terbaik Klan Uchiha

Kamui adalah teknik khusus yang hanya muncul dari mangekyo sharingan milik Obito Uchiha. Ya, jutsu mata klan uchiha yang satu ini memang tak terlihat berbahaya seperti teknik tingkat tinggi lainnya. Tapi jangan salah, untuk melancarkan strategi tim, Kamui sangat berguna.

Kamui bisa digunakan untuk serangan mendadak, counter attack, dan juga serangan langsung. Pertama kali diperlihatkan ketika Kakashi mengincar Deidara yang berusaha kabur. Oiya, Kamui juga bisa membuat si pengguna menghilang untuk beberapa saat.

Si pengguna bakal pindah ke dimensi lain dan keberadaannya bahkan tak mampu dirasakan oleh ninja deteksi sekalipun. Obito Uchiha melakukan ini ketika dikepung oleh ninja dari Konoha.

Tidak Berhenti di Sharingan, Inilah Follow Up Jutsu Mata Terbaik Klan Uchiha

Disebut-sebut sebagai salah satu ninja paling jenius di klan Uchiha dan dia adalah Shisui Uchiha. Mentor sekaligus sahabat dari Itachi Uchiha ini memiliki keahlian yang keren dalam menggunakan sharingan. Ia bahkan mampu menciptakan genjutsu yang lebih gila dari tsukuyomi bernama kotoamatsukami.

Shisui mampu mengendalikan pikiran orang tersebut dan orang yang jadi korban seperti tidak merasa sedang terkena jutsu. Itachi yang menyimpan mata shisui melakukan ini pada Naruto untuk jaga-jaga jika terjadi sesuatu dengan Sasuke. Tapi sayang, hal itu tak mempan karena Sasuke sudang terlanjur gelap mata dan punya kekuatan yang besar.

Lanjut gas halaman ketiga untuk membahas mengenai jutsu mata klan Uchiha guys!! Makin asyik nih.

Tidak Berhenti di Sharingan, Inilah Follow Up Jutsu Mata Terbaik Klan Uchiha

Izanagi adalah salah satu kinjutsu dan merupakan jutsu yang sangat berbahaya. Harga yang harus dibayar untuk melakukan jutsu ini adalah satu buah mata sharingan. Jadi, jangan coba-coba dengan jutsu yang satu ini. Izanagi adalah mengaburkan antara realitas dan mimpi.

Jadi, si pengguna bisa membuat mimpinya menjadi kenyataan, kurang lebih seperti itu. Danzo yang menyimpan banyak sharingan di tangannya bisa beberapa kali menggunakan jutsu ini untuk menghindar dari serangan Susano'o Sasuke. Ya, dalam realitas seharusnya Danzo tewas, tapi karena jutsu ini aktif Danzo bisa membuat hal tersebut seolah-olah hanya mimpi.

Keren? Sudah pasti, apalagi harga yang harus dibayar sangat mahal.

Tidak Berhenti di Sharingan, Inilah Follow Up Jutsu Mata Terbaik Klan Uchiha

Izanami adalah lawan dari Izanagi dan merupakan salah satu jutsu counter attack yang ganasnya bukan main. Dari segi serangan jutsu ini memang tak begitu terlihat, tapi hanya dengan jutsu ini seseorang bisa berhenti bertarung karena pikirannya kacau.

Izanami diciptakan untuk menghukum para pengguna Izanagi yang jahat. Ya, dengan jutsu ini si korban tak bakal bisa kembali ke realitas kecuali mereka mengakui realitas itu sendiri. Kabuto pernah terkena jutsu yang satu ini dan baru bisa lepas setelah ia bertobat menjadi ninja yang baik.

Sama seperti Izanagi, harga jutsu ini adalah satu buah mata sharingan!


Nah, sepertinya itulah jutsu mata klan Uchiha terbaik yang bisa kalian ketahui. Kedelapan jutsu ini merupakan jutsu tingkat atas dan tak bisa dianggap enteng. Dengan kedelapan jutsu ini juga klan Uchiha menjadi klan yang disegani oleh klan lainnya.

Tentu ada harga yang harus dibayar untuk mendapatkan itu semua yakni sebuah kebutaan. Tapi beberapa anggota uchiha bisa terhindar dari kebutaan setelah mendapatkan eternal mangekyou sharingan. Mungkin untuk lebih jelasnya bisa kalian baca di sini.

Diedit oleh Doni Jaelani

Artikel terkait

Latest