Berperan Besar! 8 Hewan ini Punya Cerita Sendiri di Jagad Anime

Hewan ini pintar dan juga kuat!

Berperan Besar! 8 Hewan ini Punya Cerita Sendiri di Jagad Anime

Di dunia anime, kita tidak hanya melihat manusia saja sebagai seorang tokoh. Para pengarang juga memasukkan unsur hewan ke dalam anime buatan mereka. Meskipun hewan, beberapa diantaranya bahkan memiliki kontribusi luar biasa untuk sang tokoh utama.

Dengan kecerdikan dan kekuatan mereka, hewan-hewan ini berubah menjadi support yang sangat berguna di segala situasi. Duniaku.net kali ini bakal membahas para hewan terbaik di anime yang bakal membuat kalian kagum bukan kepalang. Mungkin tanpa basa-basi lagi langsung saja yuk kita bahas mengenai delapan hewan terbaik di anime yang mesti kalian ketahui.

Berperan Besar! 8 Hewan ini Punya Cerita Sendiri di Jagad Anime

Makibao, mendengar hewan yang satu ini kita pasti langsung ingat dengan seekor kuda kerdil yang bentuknya sangat kocak. Bagi generasi 90an, kuda yang satu ini bisa jadi menjadi kuda terbaik yang pernah dilihat mereka di anime. Ya, meskipun bentuknya tidak seperti para lawannya yang memiliki tubuh kekar, nyatanya Makibao mampu berlari dengan sangat cepat.

Bahkan ia banyak mencuri perhatian di turnamen yang diikutinya lho. Misi Makibao antara lain mengikuti jejak orang tuanya untuk menjadi seekor kuda juara yang disegani oleh banyak kuda lainnya!

Berperan Besar! 8 Hewan ini Punya Cerita Sendiri di Jagad Anime

Amanojaku merupakan salah satu hewan terbaik di anime. Ia merupakan seekor kucing support di anime Ghost at School. Amanojaku sendiri bukanlah sosok kucing biasa melainkan kucing yang telah dirasuki oleh hantu yang pertama kali ditundukkan oleh tokoh utamanya. Ciri yang paling diingat dari Amanojaku adalah warna matanya yang berbeda yaitu satu berwarna kuning dan satunya lagi berwarna biru.

Dengan kekuatan spiritualnya, Amanojaku berserta dengan para tokoh di dalamnya banyak berhasil mengusir hantu-hantu jahat. Meskipun imut, tapi kadang kala Amanojaku bakal berubah menjadi kucing yang menyeramkan hingga pada akhirnya ia selalu sukses mengusir hantu yang kuat sekalipun.

Berperan Besar! 8 Hewan ini Punya Cerita Sendiri di Jagad Anime

Kirara merupakan hewan yang benar-benar pintar. Ia merupakan tunggangan dari pencipta bola Shikon no Tama, Midoriko. Kemudian ketika Midoriko tewas, ia mulai bersahabat dengan karakter bernama Sango. Ketika Sango bertualang bersama Inuyasha untuk mengalahkan Naraku, Kirara juga ikut pergi.

Sepanjang perjalanan Kirara banyak melakukan hal baik misalnya menyelamatkan Inuyasha dan rekan-rekannya selain menjadi alat transportasi. Kirara memiliki intelejensi yang benar-benar hebat yang didukung dengan sifatnya yang pemberani. Aslinya Kirara memiliki perawakan kecil dan lucu.

Tapi kemudian ia bisa berubah menjadi sosok yang besar dan mengerikan. Kirara juga bisa terbang lho dan hewan ini sangat dekat dengan rekan Inuyasha yang bernama Shippo.

Di halaman selanjutnya ada hewan terbaik di anime apalagi ya? Yuk langsung meluncur!

Source: Comic Crossroads[/caption]

Naga yang satu ini harus masuk ke dalam karakter hewan terbaik di anime. Kenapa? Bagi para penggemar Dragon Ball, sudah jelas bahwa Shen Long memiliki kekuatan yang amat besar yakni bisa menyediakan sebuah permintaan. Permintaan itu bahkan langsung secara kontan dikabulkan saat itu juga.

Bahkan yang lebih istimewa di beberapa kesempatan Shen Long bisa memberikan tiga permintaan. Itu sebabnya mengumpulkan tujuh bola naga terasa sulit karena Goku dan kawan-kawan harus berhadapan dengan banyak musuh yang juga berkeinginan memanggil Shen Long. Karena bila telah terkumpul, meskipun oleh musuh, Shen Long harus tetap mengabulkan permintaan dari orang yang memintanya.

Source: Narutopedia[/caption]

Gamabunta merupakan hewan panggilan yang sangat popular di anime Naruto. Ia merupakan salah satu dari tiga hewan panggilan terkuat yaitu Manda milik Orochimaru dan juga Katsuyu milik Tsunade. Gamabunta ini merupakan rekan dari guru Naruto, Jiraiya. Tingkah Gamabunta sendiri memang menjadi yang paling mencolok dibandingkan Manda dan Katsuyu.

Ia lebih mirip sebagai ketua Yakuza, sering menganggap remen lawan, dan agak pemalas untuk bertempur. Meskipun ia tidak mau melayani orang selain pemiliknya, tapi Gamabunta harus diakui sangat peduli dengan Naruto. Bahkan ketika berhadapan dengan Bijuu milik Gaara di ujian Chunnin, Gamabunta mau repot-repot bertarung dengan Bijuu tersebut.

Yang paling hebat adalah Gamabunta sama sekali menaruh hormat pada Naruto karena memang persahabatan yang ia jalin, bukan semata-mata karena Naruto adalah murid Jiraiya.

Oiya yang tidak lupa adalah bahwa Gamabunta juga merupakan hewan panggilan milik ayah Naruto, Minato Namikaze atau Hokage keempat.

Berperan Besar! 8 Hewan ini Punya Cerita Sendiri di Jagad Anime

Tony Tony Chopper merupakan salah satu kru bajak laut Topi Jerami. Ia memiliki penampilan seperti rusa kutub yang amat lucu. Cita-cita dari Chopper sendiri juga amat mulia yakni ia ingin menjadi seorang dokter yang andal meskipun harus menimba ilmu ke penjuru lautan bersama Luffy.

Tanpa Chopper sebagai dokter serba bisa, kru Topi Jerami mungkin sudah musnah sejak lama.

Meski memiliki perawakan yang lucu, Chopper juga ternyata pandai bertarung lho. Ia memiliki beberapa perubahan yang menyebabkan kekuatannya meningkat secara drastis. Itulah yang pada akhirnya membuat Chopper selalu selamat dari pertempuran besar. Di samping itu Chopper juga cerdas guys sehingga ia benar-benar diandalkan oleh Luffy.

Masih tak cukup? Masih ada lagi nih hewan terbaik di anime yang harus kalian ketahui!

Berperan Besar! 8 Hewan ini Punya Cerita Sendiri di Jagad Anime

X merupakan salah satu robot terkuat di anime BTX. Konon, X adalah hewan robot terkuat di kekaisaran tapi kemudian setelah jasanya tak diperlukan, ia dibuang di pembuangan sampah. Ketidak sengajaan Teppei yang merupakan protagonis utama di anime ini membuat X hidup kembali.

Teppei yang terluka akibat pertempuran dengan tentara kaisar terluka hingga darahnya mengalir kepada X. Dari sinilah akhirnya X hidup kembali untuk membawa Teppei berpetualang meraih tujuannya. Di awal X enggan berteman dengan Teppei tapi lama kelamaan persahabatan keduanya tak diragukan lagi.

Berperan Besar! 8 Hewan ini Punya Cerita Sendiri di Jagad Anime

Plue merupakan hewan yang paling aneh di list ini. Ya, ia memiliki kaki empat tapi dalam kesehariannya ia berdiri dan juga ia memiliki hidung yang seperti bor berwarna kuning. Meskipun ukurannya kecil dan terlihat lemah, tapi pada kenyataannya Plue merupakan hewan yang sangat legendaris.

Bagaimana tidak legendaris, Plue sendiri sebelum berpartner dengan Haru Glory, ia merupakan sosok yang paling dekat dengan karakter bernama Resha Valentine. Dari situ kemudian ia menjadi kawan setia sang Rave Master pertama yang bernama Shiba. Ketika bertempur untuk menghancurkan Dark Bring, Plue juga ikut bersama Shiba. Bahkan ia menjadi saksi ketika ledakan besar terjadi yang membuat dunia sempat tak stabil.

Masih kurang? Dengan kekuatannya Plue menjadi penyelamat bagi hidup seorang Shiba. Ya, karena kekuatan magisnya Shiba sukses selamat dari ledakan Dark Bring hingga akhirnya bisa menceritakan apa yang terjadi kepada Haru.


Mungkin itulah delapan hewan terbaik di anime. Harus diakui, kedelapan hewan ini menepis stigma bahwa hewan merupakan sebuah hal yang tidak berguna bila dimasukkan ke dalam anime. Padahal kenyataannya, hewan-hewan di atas memberikan kontribusi yang luar biasa besar kepada tuannya.

Tak hanya itu beberapa diantaranya bahkan hewan legendaris yang telah ikut banyak pertempuran berbahaya. Nah, dari kedelapan hewan tersebut, mana sih yang paling kalian ingin miliki?

Artikel terkait

Latest