Comscore Tracker

Daftar 5 Film Game yang Bakal Mengalahkan Film Tomb Raider Reboot

Film-film ini meluncur, diprediksi Tomb Raider bakal tersingkir, katanya.

Industri film merupakan sebuah industri yang bebas. Mengapa demikian? Karena mereka bisa dibuat dengan ide yang luas. Sebuah film bisa memasukkan unsur cerita dari sumber asli maupun karangan semata.

Semua bebas, asal film tersebut masih menjunjung norma-norma kesopanan dan layak untuk ditayangkan ke publik. Salah satu ide yang masih digunakan hingga sekarang adalah dengan mengadaptasi ide cerita dari game.

Harus diakui, membuat film yang unsur-unsurnya dari game merupakan sebuah keputusan yang berat. Kenapa demikian? Karena belum tentu kesuksesan yang diraih oleh game tersebut diraih oleh sang film.

Justru ini akan menjadi pekerjaan besar yang harus dikerjakan dengan serius oleh sang sutradara apabila film besutannya bisa mengikuti kesuksesan gamenya. Tengok saja di luar sana ada banyak film yang sukses dalam bentuk game, namun justru melempem ketika dijadikan film.

Silent Hill, Tekken, Doom, dan game-game lainnya seakan kesulitan untuk mengikuti kesuksesan gamenya. Nah, baru-baru ini ada sebuah film adaptasi game terbaru yaitu Tomb Raider Reboot. Ya, game ini dirilis pertama kali di tahun 2013 di bawah bendera Square Enix.

Tomb Raider Reboot mengubah segalanya yang ada pada Tomb Raider di masa lalu dan sangat terlihat berbeda. Meski begitu, game ini dapat sambutan yang menarik.

Selang beberapa tahun, sutradara bernama Roar Uthaug tertarik untuk membuat filmnya. Hasilnya benar-benar reboot. Tidak ada Angelina Jolie yang memerankan karakter Lara Croft. Aktris ikonik tersebut digantikan oleh Alicia Vikander yang memerankan sosok Lara. Film ini kemudian mendapatkan sambutan yang cukup baik dari para penonton.

Nah, ternyata, sepertinya kesuksesan film ini tidak akan lama. Karena diprediksi ada beberapa film game yang bakal mengalahkan film Tomb Raider Reboot. Film apa sajakah itu?

Daftar 5 Film Game yang Bakal Mengalahkan Film Tomb Raider Reboot

Rampage adalah game pertama yang katanya dianggap sebagai game yang bakal mengalahkan film Tomb Raider Reboot. Film ini diluncurkan di bioskop tanah air pada 13 April 2018.  Rampage adalah game milik Midway yang begitu terkenal di era PlayStation 1. Film adaptasi ini dibintangi oleh Dwayne Johnson yang merupakan aktor yang sedang musim memerankan film blockbuster saat ini.

Rampage sendiri merupakan sebuah game arcade yang punya ide cukup brilian karena mereka menyediakan ruang yang besar agar gamer larut dan memainkan game ini dalam waktu yang lama. Ya, Rampage menuntut kalian untuk menghancurkan gedung-gedung besar menggunakan monster yang besar serta menyeramkan juga.

Film Rampage tentu akan menggunakan teknologi CGI super canggih untuk membuat monster yang ada di game ini nampak hidup.

Film ini masuk ke dalam kategori film B dan dengan balutan cerita yang sepertinya ofensif, maka kemungkinan besar Rampage akan menjadi salah satu film terbaik yang pernah ada.

Daftar 5 Film Game yang Bakal Mengalahkan Film Tomb Raider Reboot

Game yang sangat mirip dengan Tomb Raider saat ini adalah Uncharted Series. Game yang berasal dari tangan dingin Naughty Dog ini berhasil menjadi salah satu pemain besar di industri gaming modern.

Ya, sejak game Tomb Raider mulai kehilangan taji, Uncharted seakan memimpin game dengan genre action adventure. Barulah ketika Tomb Raider Reboot dirilis, mereka akhirnya mampu bersaing ketat dengan Uncharted.

Sialnya, persaingan sepertinya bukan hanya di industri game, melainkan di industri film. Bahkan dipercaya Uncharted merupakan salah satu film game yang bakal mengalahkan film Tomb Raider Reboot di masa mendatang. Sebenarnya proyek Uncharted ini sudah berjalan selama sekitar 10 tahunan.

David O Rusell menjadi otak dalam pengembangan film ini, tapi belum juga proyek ini rampung, David O Rusell memutuskan untuk hengkang.

Hengkangnya David O Rusell ini kemudian digantikan oleh Shawn Levy yang beberapa kali men-direct film Night at the Museum. Levy kemudian menunjuk Tom Holland sebagai Nathan Drake ketika masih remaja. Namun sepertinya kita masih akan menunggu sampai waktu yang lama, karena film ini tidak akan rampung dalam waktu dekat.

Apalagi ya film game yang bakal mengalahkan film Tomb Raider Reboot? Yuk langsung meluncur ke halaman selanjutnya.

Daftar 5 Film Game yang Bakal Mengalahkan Film Tomb Raider Reboot

Metal Gear Solid sudah dipastikan merupakan game aksi spionase yang luar biasa seru. Game yang satu ini memiliki basis fans yang luar biasa banyak. Game ini lahir dari tangan dingin Hideo Kojima dan pada akhirnya sukses menjadi salah satu yang terbaik di industri game.

Bagaimana bila game ini dibuat filmnya? Sudah pasti akan langsung meledak di box office dengan catatan, dikerjakan dengan sangat benar.

Ketertarikan untuk menjadikan Metal Gear Solid sebagai film sudah keluar dari seorang sutradara bernama Jordan Vogt-Robert (Kong: Skull Island). Vogt-Roberts sendiri merupkan seorang yang sangat mencintai serta mengetahui seluk beluk dari game Metal Gear Solid.

Kata-kata serius juga keluar dari mulutnya untuk menjadikan seri ini sebagai seri adaptasi game terbaik. Vogt-Robert tidak ingin seri Metal Gear Solid menjadi seri kacangan hanya untuk meraup untung secepat mungkin.

Gimana menurut kalian? Apakah bila digarap dengan serius game ini akan menjadi film game yang bakal mengalahkan film Tomb Raider Reboot?

Daftar 5 Film Game yang Bakal Mengalahkan Film Tomb Raider Reboot

Sleeping Dogs merupakan sebuah game keren yang diluncurkan pada tahun 2012 di bawah bendera Square Enix. Game ini memiliki mekanisme yang sama seperti Grand Theft Auto. Bedanya, game ini memiliki latar belakang Hong Kong sebagai tempat berpetualang.

Hong Kong benar-benar digambarkan dengan sempurna di game ini. Aksen Hong Kong dan jajanan Hong Kong bakal kalian temukan di game ini. Oiya, seperti negara Asia, menyetir mobil di game ini letaknya di sebelah kanan lho.

Game ini mencertitakan soal petualangan polisi undercover bernama Wei Shen. Nah, misi sang polisi di sini tidak mudah, karena dirinya harus terlibat ke dalam perang geng dan juga menguak misteri pengedaran narkoba serta kejahatan lainnya. Pokoknya memainkan film ini akan membuat kalian ingat dengan film laga Hong Kong deh.

Kabarnya, game ini bakal diadaptasi menjadi film dan hal ini sudah dikonfirmasi pada tahun 2017. Aktor laga ternama, Donnie Yen akan menjadi Wei Shen dan film adaptasi ini bakal dipegang oleh sutradara The Fast And Furious, Neal H Moritz.

Kita akan banyak melihat aksi bela diri di sini karena Wei Shen sendiri digambarkan sebagai polisi yang benar-benar ahli dalam bela diri. Film ini kemungkinan besar sih bakal jadi film game yang bakal mengalahkan film Tomb Raider Reboot.

Daftar 5 Film Game yang Bakal Mengalahkan Film Tomb Raider Reboot

Pikachu merupakan kartun ikonik yang berasal dari Jepang. Kartun ini merupakan tokoh utama di anime Pokemon. Kabarnya, Pikachu akan dijadikan film live action animasi berjudul Detective Pikachu bro! Film ini akan disutradarai oleh Rob Letterman yang merupakan sutradara dari film Goose Bump.

Yang tak kalah keren, film ini akan ditulis oleh Nicole Perlman yang merupakan penulis di game Guardian of the Galaxy.

Tidak berhenti sampai disitu, pengisi suara Pikachu sendiri tidak kalah keren. Ya, pengisi suaranya adalah Ryan Reynolds! Jika film ini digarap dengan luar biasa dan serius, maka film ini akan menjadi film live action animasi yang cukup legendaris dan bisa mengalahkan popularitas film Tomb Raider Reboot tentunya.

Film ini kabarnya telah syuting selama dua bulan, namun kita belum mendapatkan trailernya.

Hmmm, sepertinya film ini cukup ambisius.


Nah, sepertinya itulah lima film game yang bakal mengalahkan film Tomb Raider Reboot. Memang untuk membuat sebuah film yang diadaptasi dari game, hal ini bukanlah hal mudah. Terlebih lagi gamer sangat kritis. Tapi kelima game di atas punya optimisme tinggi untuk bisa tampil menjadi yang terbaik di masa depan, saya rasa harusnya begitu.

Bila digarap dengan serius, rasanya tidak berlebihan bila lima game di atas bakal menjadi film game yang bakal mengalahkan film Tomb Raider Reboot, terutama dari segi popularitas.

Sumber: Whatculture

Article Terkait

Latest Story

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek