Comscore Tracker

Deretan Benda Terkutuk yang Ada di Industri Film Horor!

Mana yang paling mengerikan?

Film horor hingga saat ini masih memiliki daya pikat yang mantap bagi para pencinta film. Semakin modernnya zaman, para sutradara dan pembuat film mampu memberikan sentuhan efek yang semakin realistis serta luar biasa untuk film buatan mereka.

Hasilnya adalah kesan horor yang semakin kental untuk menakut-nakuti kita. Dalam film horor, biasanya ada beberapa benda terkutuk yang diceritakan menjadi awal mula berbagai kejadian aneh yang dialami oleh sang karakter utama.

Duniaku.net di sini ingin membahas nih mengenai deretan benda terkutuk di film horor. Kira-kira apa saja ya benda terkutuk tersebut? Langsung yuk kita bahas satu per satu gaesss.

Dokumentasi Duniaku.net[/caption]

Benda ini mirip seperti sebuah kubik yang harus dipecahkan teka-tekinya. Di samping itu ada kebanggaan ketika seseorang memecahkan puzzle seperti ini. Tapi berhubung Lament Configuration ini terkutuk, maka mungkin saja kalian tak bakal senang dengan benda ini.

Alih-alih mendapatkan kebanggaan karena berhasil memecahkan puzzlenya, kalian tentu bakal merasa takut dikarenakan barang yang satu ini berisikan makhluk menyeramkan yang bakal keluar bila puzzle tersebut berhasil dipecahkan! Benar-benar terkutuk bukan?

Dokumentasi Duniaku.net[/caption]

Video game ternyata memang bisa membuat sesuatu yang buruk guys, salah satunya tentu saja ada di film Brainscan. Di sini kalian mungkin tidak bakal senang dengan bermain game karena kalian bisa mendapatkan sesuatu yang buruk.

Premis di film ini sederhana saja, apa yang kalian lakukan di dunia game bakal memiliki fampak seperti di dunia nyata. Kalian tewas di dunia game, maka kalian tewas juga di dunia nyata persis apa yang terjadi di anime Sword Art Online.

Dokumentasi Duniaku.net[/caption]

Di film ini ada sebuah tape plastik yang terlihat biasa saja. Tapi jangan sekali-kali memutarnya! Jika memutar tape tersebut, kalian bakal mendapatkan tontonan yang mengerikan dan konon tujuh hari setelah menonton, orang tersebut bakal tewas.

Dulu film mengenai tape mengerikan ini begitu viral dan membuat orang-orang penasaran. Tak heran bila Tape di film ini menjadi salah satu benda terkutuk di film horor.

Dokumentasi Duniaku.net[/caption]

Cakar monyet memang seakan menjadi sesuatu yang cukup mengerikan di industri film. Sejauh ini di beberapa film horor kita sudah melihat cukup banyak cuplikan yang memberitahukan bahwa cakar monyet terkadang bisa menjadi sesuatu yang harus dihindari.

Diceritakan bahwa cakar ini bisa memberikan kalian apapun yang kalian inginkan. Tapi karena itu berurusan dengan takdir, maka bakal ada harga yang tentunya harus dibayar oleh sang peminta. Meski memiliki kekuatan yang sangat luar biasa, dengan konsekuensi yang benar-benar berbahaya sepertinya cakar monyet harus dihindari.

Tak heran bila barang legendaris ini menjadi benda terkutuk di film horor.

Dokumentasi Duniaku.net[/caption]

Jika ada yang mampu membuat sebuah mobil mengesalkan dengan kesan yang menakutkan, tentu saja itu adalah penulis kawakan, Stephen King yang membuat sebuah mobil 1958 Plymouth Fury. Konon mobil ini benar-benar dibuat oleh pemikiran King sendiri. Mobil ini menakutkan deh pokoknya karena siapapun yang berurusan dengannya bakal tewas.

Mobil ini juga jalan sendiri seperti mobil terbang yang ada di film Harry Potter. Di samping itu mobil ini arogan dan bisa menyebabkan kekacauan di mana-mana gaess. Dibanding harus mengendarai mobil yang satu ini, lebih baik pilih berjalan kaki deh. Mobil ini benar-benar mengerikan soalnya.

Dokumentasi Duniaku.net[/caption]

Kamar 1408 merupakan kamar di lantai 13 yang sangat ditakuti. Ya, kamar itu benar-benar terkutuk dan membuat siapa saja yang berada di tempat itu merasa terancam. Di film ini orang bernama Mike Enslin benar-benar melihat dengan mata kepalanya sendiri bahwa di kamar 1408 memang benar-benar menyeramkan.

Ia melihat hantu korban yang tewas di kamar ini. Butuh nyali yang besar agar bisa selamat dari tempat yang satu ini karena salah satu kengerian dari ruangan ini adalah kalian bisa merasakan halusinasi yang sangat mengerikan.

Dokumentasi Duniaku.net[/caption]

Cermin berhantu bukanlah sebuah konsep baru di industri perfilm-an. Hampir mayoritas film menggunakan cermin sebagai alat untuk menakut-nakuti bahkan menjadi enda terkutuk lho. The Oculus menjadi salah satu film yang menggunakan cermin sebagai alat untuk menakut-nakuti penonton dan ternyata hal tersebut cukup berhasil.

Konon cermin ini bisa membuat siapa saja terkena halusinasi sehingga kehilangan akal. Dengan begitu orang yang terkena pengaruh bisa melakukan berbagai macam hal yang sangat jahat. Tidak jelas apakah cermin itu dipengaruhi oleh kekuatan kegelapan sehingga bisa membuat orang menjadi brutal atau tidak.

Yang jelas cermin ini harus diakui sebagai benda terkutuk di film horor! Benar-benar mengerikan deh.

Dokumentasi Duniaku.net[/caption]

Item yang satu ini memang seperti tidak pernah terpisahkan dari film horor. Ya, jika Necronomicon kurang familiar, kita bisa menyebutnya sebagai The Book of the Dead. Maklum saja, buku ini bisa memberikan banyak hal-hal buruk bagi orang disekitarnya. Buku ini berisikan teks yang sulit untuk dibaca dan untuk bisa mencapainya, buku ini terkubur jauh di bawah tanah.

Di seri Evil Dead, buku ini menjadi yang paling terkenal. Buku ini bisa melakukan banyak manipulas dengan kekuatan terkutuk yang dimilikinya. Bagi yang memutuskan untuk membacanya, buku ini bisa membuat sang pembaca mengalami nasib buruk. Oleh sebab itu banyak peringatan agar seseorang tidak membaca buku ini. Tapi seperti yang kalian prediksi, ada saja ternyata yang mencoba kekuatan terkutuk buku ini.

Dokumentasi Duniaku.net[/caption]

Film The Possession harus diakui cukup membuat orang yang menontonnya merasa tidak nyaman. Kenapa? Film yang satu ini sangat mengerikan dan konon film ini berasal dari kisah nyata. Ya, film ini menceritakan kotak kecil yang berisikan entitas jahat dengan maksud untuk mengambil tubuh seorang gadis kecil. Kotak ini merupakan objek penelitian paranormal amatir pada awalnya. Tapi kemudian menjadi sesuatu yang mengerikan pada akhirnya.

Tujuan entitas jahat tersebut hanyalah untuk menjadikan jiwa orang yang menjadi incarannya sebagai rumahnya. Tak heran bila kotak yang satu ini menjadi benda terkutuk di film horor bukan?

Dokumentasi Duniaku.net[/caption]

Benda terkutuk di film horor yang terakhir adalah sebuah kostum badut. Ya, kostum itu digunakan di film Clown yang menceritakan seorang ayah yang mencoba untuk membuat putranya terhibur di hari ulang tahunnya. Tak disangka, kostum ini merupakan kostum terkutuk karena membuat seorang pemakainya menjadi monster. Ya, monster yang bisa membunuh siapapun.

Dengan pikiran yang diambil alih oleh kostum, pastilah hal itu sangat mengerikan bukan?


Nah, sepertinya itulah 10 benda terkutuk di film horor yang harus kalian ketahui. Ke-10 benda terkutuk di atas memang beberapa diantaranya cukup ikonik dan telah digunakan di banyak film horor.

Sekarang bagaimana? Menurut kalian, dari ke-10 benda di atas, mana yang paling mengerikan? Mungkin kalian bisa berikan komentarnya di kolom komentar ya guys. Jika ada benda mengerikan tambahan, bisa langsung beritahu juga!

Article Terkait

Latest Story

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek

Geek