RPG PC Azure Saga: Pathfinder akan Rilis Akhir Tahun!

Kombinasikan RPG Jepang dengan RPG barat, penggemar RPG tidak boleh melewatkan judul ini!

RPG PC Azure Saga: Pathfinder akan Rilis Akhir Tahun!

RPG PC Azure Saga: Pathfinder akan Rilis Akhir Tahun! Sumber: Masshive Media[/caption]

Developer game lokal Masshive Media pernah mengguncang Popcon 2016 dengan mengumumkan sebuah proyek game RPG berjudul Azure Saga: Pathfinder. Apa yang terjadi setahun kemudian?

[duniaku_baca_juga]

BEKRAF Game Prime 2017 sudah selesai. Namun, hype game buatan lokal masih belum berakhir. Acara Popcon Asia 2017 adalah tempat berkumpulnya kreator budaya pop, termasuk juga para game developer. Pada jajaran booth Archipelageek, para game developer seperti Mintsphere (Fallen Legion), SEMISOFT (Legrand Legacy), dan Regulus Studio (Bunbu Dance Tour) unjuk hasil kreasi mereka pada pengunjung festival pop culture yang diadakan dari hari sabtu (5/8) kemarin.

Beberapa pengembang game seperti Lentera Nusantara dengan Ghost Parade dan Toge Productions membuka lapak sendiri. Namun pada kesempatan kali ini, kontributor Duniaku.net akan membahas satu booth game yang cukup menarik perhatian.

Adalah Masshive Media, sebuah developer game yang berasal dari Bandung. Mereka memperlihatkan versi demo terbaru dari game buatan mereka, Azure Saga: Pathfinder. Artwork dan sistem gameplay yang cukup menarik perhatian membuat kontributor Duniaku.net tertarik untuk mencoba game yang satu ini.

RPG PC Azure Saga: Pathfinder akan Rilis Akhir Tahun! Sumber: Masshive Media[/caption]

Azure Saga adalah sebuah RPG yang memadukan elemen Western dan Japanese RPG. Bercerita tentang Synch, anak peneliti yang berasal dari koloni luar angkasa bernama N.E.B.U.L.A yang mengalami kecelakaan ketika mengendarai pesawat luar angkasa.

RPG PC Azure Saga: Pathfinder akan Rilis Akhir Tahun! Sumber: Masshive Media[/caption]

Kecelakaan itu membuatnya dan Noide, robot droid yang menjadi asistennya terdampar di sebuah planet asing. Sambil mencari jalan pulang, mereka bertualang di planet asing yang rupanya memiliki latar dan teknologi yang jauh berbeda.

Perpaduan elemen futuristik ala Star Wars dan fiksi ilmiah lainnya dengan medieval high fantasy sukses mengingatkan kontributor dengan salah satu game klasik garapan SEGA: Phantasy Star.

RPG PC Azure Saga: Pathfinder akan Rilis Akhir Tahun!

Versi demo yang ditampilkan di Popcon 2017 sudah mampu berjalan-jalan di peta Isometris, dan bertarung melawan monster-monster liar sambil melakukan penjelajahan. Visualnya yang menarik dan sistem game-nya yang asyik membuat game lokal ini layak untuk diperhitungkan.

Setelah mencoba demo version game ini, kontributor Duniaku.net berhasil mendapat kesempatan untuk mengenal lebih jauh soal Azure Saga.

Bagaimana hasil liputan spesial dari Duniaku.net? Cek halaman selanutnya!

RPG PC Azure Saga: Pathfinder akan Rilis Akhir Tahun! Sumber: Masshive Media[/caption]

Cukup puas memainkan Azure Saga, kontributor Duniaku pun berbincang dengan salah satu staf Masshive Media untuk mengetahui lebih lanjut mengenai game ini. Simak wawancara kontributor dengan narasumber Narendra R dari Masshive Media!

YUS: Kontributor Duniaku.net

NRD: Narenda R dari Masshive Media

YUS: Selamat siang, mas.

NRD: Selamat siang.

YUS: Saya tanya-tanya sedikit ya soal game-nya.

NRD: Boleh mas.

YUS: Game ini latarnya campur ya mas? Saya kira ini setting-nya futuristik ternyata bukan.

NRD: Oh, Azure Saga ini konsepnya memang mencampurkan konsep RPG Barat sama JRPG mas. Jadi kalau dari latar cerita juga kita campur science fiction sama high fantasy.

YUS: Ini dapet cerita kayak gini referensinya kayak gimana, mas?

NRD: Kalau kita kurang lebih ambil beberapa referensi dari Star Wars gitu mas. Mas inget adegan yang terdampar di planet itu? Kita juga kurang lebih kayak begitu, tapi dicampur beberapa elemen RPG yang Jepang, mas.

RPG PC Azure Saga: Pathfinder akan Rilis Akhir Tahun!

YUS: Ngomong-ngomong ini studionya dari mana, mas? Kalau saya sendiri baru lihat soalnya, hehehe.

NRD: Kita dari Bandung, mas, tapi kita ada kantor perwakilan di Jakarta buat nge-handle event dan marketing.

YUS: Wah, oke-oke. Ini rilis di PC kan ya? Kapan rilisnya nih, mas?

NRD: Kira-kira sekitar akhir tahun, mas. Antara bulan November atau Desember.

YUS: Wah, oke-oke. Kalau rencana rilis di konsol atau mobile gimana, mas?

NRD: Kita udah ada rencana untuk keluarin di Android dan iOS, awalnya juga ini rencananya game mobile. Tapi kita keluarin dulu buat PC, dan nantinya setelah versi PC rilis kita luncurin versi mobile.

YUS: Oke, oke. Kapan tuh kira-kira?

NRD: Kita belum bisa pastiin, tapi yang pasti setelah rilis versi PC kita bakal rilis versi mobile, mas.

YUS: Wah oke, mas. Makasih banyak ya atas waktunya.

NRD: Ya, sama-sama.


Berdasarkan wawancara tadi, sudah bisa dipastikan Azure Saga akan dirilis ke PC akhir tahun. Apakah kamu masih cukup sabar untuk menunggu game ini?

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

Review

Latest