Sega Umumkan Game Mobile Sakura Kakumei Untuk iOS dan Android

Game-nya berbagi latar dengan seri Sakura Wars

Sega Umumkan Game Mobile Sakura Kakumei Untuk iOS dan Android

Hidupnya kembali seri Sakura Wars membuat banyak gamer kembali antusias. Baik gamer baru dan juga fan lama Sakura Wars tertarik untuk mengikuti petualangan baru Teikoku Kagekidan menghibur warga Jepang dan membasmi setan dengan mecha Koubu andalan.

Merespon renaissance dari franchise klasik mereka ini, Sega bersama developer game Fate/Grand Order Delightworks mengumumkan sebuah game mobile baru bertajuk Sakura Kakumei: Hanasaku Otome-tachi. 

1. Era Taisho di masa depan

Sega Umumkan Game Mobile Sakura Kakumei Untuk iOS dan Androidgematsu.com

Sakura Kakumei berlatar di Jepang era Taisho tahun 100, atau sekitar tahun 2011 Masehi. Sebuah energi spiritual yang disebut Mirai mampu merekonstruksi Jepang yang didera musibah besar 16 tahun lalu. Pembangunan menara besar di ibu kota membuat bunga sakura tak bermekaran dan sekelompok setan bernama Kouki pun muncul. 

Organisasi pemerintah Great Imperial Combat Revue B.L.A.C.K. muncul tak hanya untuk menghibur warga di masa sulit, tapi juga ikut membasmi para Kouki. Akan tetapi, B.L.A.C.K. punya rencana tersembunyi yang tidak diketahui masyarakat. Di sinilah anggota Imperial Combat Revue, alias Teikoku Kagekidan yang sebenarnya muncul untuk menguak konspirasi B.L.A.C.K. yang mereka tutup-tutupi.

Baca Juga: 7 Fakta Baka Mitai, Lagu Yakuza yang Populer Sebagai Meme!

2. Kombinasikan genre RPG dan strategi

Sega Umumkan Game Mobile Sakura Kakumei Untuk iOS dan Androidgematsu.com

Sakura Kakumei memiliki gameplay khas Sakura Taisen dimana kamu harus menuntun para anggota Teikoku Kagekidan untuk menjadi lebih kuat. Sebagai komandan Teikoku Kagekidan, kamu bertanggung jawab untuk mengawasi perkembangan para anggotanya dari aspek hubungan sosial hingga kekuatan fisik.

Dalam pertarungan, para karakter akan mengenakan armor Spiricle Dress yang mirip dengan mecha Koubu. Pertarungan mengadopsi sistem command line dimana serangan akan ditentukan berdasarkan posisi karakter di medan pertempuran. Sistem ini menambah elemen strategi di dalam game Sakura Kakumei sehingga lebih menantang.

3. Menampilkan seiyuu muda dan kawakan

Layaknya setiap game Sakura Wars, tokoh utama game ini juga memiliki nama Sakura. Shino Sakura (diperankan Moeka Kishimoto) merupakan anggota Teikoku Kagekidan bersama Fuuka Aoshima (diperankan Ayu Matsuura) dan Asebi Mikohama (diperankan Yuuko Natsuyoshi). Sementara itu, para anggota B.L.A.C.K. terdiri dari Kurumi Saimei (diperankan Nao TOyama), Prana Tosei (diperankan Lynn), dan Meisa Akashi (diperankan Ami Koshimizu).

Sega akan merilis Sakura Kakumei: Hanasaku Otome-tachi untuk iOS dan Android di tahun 2020. Pra registrasi juga sudah dibuka melalui App Store, Google Play, email, dan Twitter. Bersamaan dengan pengumuman tersebut, Sega juga merilis anime pendek Sakura Kakumei yang diproduksi CloverWorks.

Baca Juga: Kenalan Dengan Sega Shiro, Maskot Baru Sega

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU