Comscore Tracker

Sambil Nonton Piala Dunia, Inilah 6 Game Sepak Bola Terbaik yang Bisa Kamu Mainkan di Smartphone!

Soal kualitas, gak kalah sama game-game konsol!

Demam Piala Dunia 2018 sedang melanda hampir semua orang. Dari berbagai media sosial hingga tayangan di televisi, tak absen untuk memberitakan hiruk-pikuk kemeriahan gelaran akbar sepak bola empat tahunan yang kini berlangsung di Rusia tersebut.

Jika kamu merasa keseruan Piala Dunia 2018 masih kurang, kamu bisa memiankan deretan game sepak bola terbaik di smartphone ini. Meskipun hanya berbasis ponsel pintar, namun kualitas grafis dan gameplay-nya tak kalah dengan game sepak bola terbaik yang ada di konsol.

Nah, apa saja sih game sepak bola terbaik yang bisa kamu mainkan di smartphone? Berikut ini daftarnya.

Bagi masyarakat Asia, terutama Indonesia, Pro Evolution Soccer bisa disebut sebagai game sepak bola paling populer. Sejak muncul dengan nama Winning Eleven, game besutan Konami ini langsung menjadi pujaan hati bagi siapa saja orang yang ingin memainkan game sepak bola.

Setelah cukup sukses di konsol, Konami pun berusaha melebarkan sayapnya ke dunia mobile. Maka, lahirlah game PES 2018 Mobile.

Sama halnya dengan versi konsol, dalam PES 2018 Mobile ini kamu bisa membangun sebuah tim dengan deretan pemain terbaik dari seluruh dunia. Selain itu, kamu juga bisa bermain  bersama temanmu secara real-time lho.

Persaingan antara FIFA dan PES tak cuma terjadi di konsol saja. Kini, game besutan EA pun sudah hadir di mobile lewat FIFA Mobile.

Di sini, kamu bisa mengembangkan skuat paling kompetitif dari 550 tim sungguhan. Setiap pemain dapat dilatih sampai mencapai rating OVR 100 lebih.

Bukan cuma FIFA dan PES, di halaman selanjutnya masih ada game sepak bola terbaik yang bisa kamu mainkan di smartphone. Apa saja?

Bisa dibilang PES dan FIFA merupakan "anak baru" dalam game sepak bola mobile. Pasalnya, jauh sebelum dua game itu hadir, ranah mobile sudah memiliki game sepak bola terbaik yakni Dream League Soccer.

Setiap tahun, game yang akrab disebut DLS ini selalu menawarkan sesuatu yang baru. Seperti halnya dalam Dream League Soccer pada tahun ini, di mana kualitas grafis semakin memanjakan gamer. Kamu juga bisa membangun tim terbaik dengan merekrut pemain-pemain superstar berlinsensi FIFpro.

Jika ketiga game di atas menawarkan gamer untuk menjadi seorang pemain sepak bola, maka di Football Manager 2018 gamer ditantang untuk bisa melatih sebuah tim meraih kejayaan di berbagai kompetisi.

Kini, kamu tak perlu lagi repot-repot membuka laptop untuk memainkan Football Manager. Pasalnya, game besutan SEGA ini sudah hadir di smatrphone.

Gameplay-nya pun hampir sama, meskipun tim-tim yang bisa dilatih tidak sebanyak versi PC.

Masih kurang? Di halaman selanjutnya, ada dua game sepak bola terbaik di smartphone yang sayang jika kamu tak memainkannya.

Score! Hero merupakan game sepak bola terbaik selanjutnya. Mungkin bisa dikatakan terbaik karena game yang satu ini menawarkan sesuatu yang cukup unik.

Ya, di sini gamer tak perlu repot-repot untuk menggiring bola, pasalnya yang dibutuhkan adalah kemampuan membaca permainan. Apakah ingin mengoper ke rekan satu tim, atau langsung menendang langsung ke arah gawang. Sistem kontrolnya pun terbilang mudah, kamu hanya perlu me-swipe bola ke arah yang ingin kamu tuju.

Semakin tinggi level, maka akan semakin sulit skenario untuk mencetak golnya.

Sebelum kehadiran Football Manager 2018, mungkin kamu lebih mengenal Top Eleven sebagai game sepak bola manajerial.

Tak aneh memang, game yang memiliki cover Jose Mourinho ini akan mengajakmu berpetualang mencari pemain-pemain terbaik di seluruh dunia dan membelinya untuk masuk ke dalam skuatmu.

Top Eleven pertama kali hadir pada tahun 2010 dan masih menjadi game sepak bola favorit hingga sekarang.


Siapa pemain PES Indonesia yang akan mewakili Indonesia di Asia Tenggara? Tonton langsung turnamen PES di BEKRAF Game Prime 2018 yang pastinya seru! Klik bit.ly/GamePrime18DN untuk menjadi bagian dari event industri game terbesar se-Indonesia, GRATIS!

Article Terkait

Latest Story

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game