9 Game Mobile yang Tutupnya Cepat! Terlalu Mengejutkan!

Ada yang jauh di bawah setahun, malah!

9 Game Mobile yang Tutupnya Cepat! Terlalu Mengejutkan!

Meskipun banyak game mobile yang hidup bertahan lama, tidak sedikit pula game mobile yang tutup baru sampai setahun. Apa saja judul game tersebut? Temukan jawabannya di sini!

1. Dragon Quest of the Stars (versi global)

Dragon Quest merupakan judul yang luar biasa awet di Jepang, dari pertama kalinya versi Jepang game ini rilis di tahun 2015. Namun, hal yang sama tidak berlaku untuk versi globalnya, yang rilis di Februari 2020 dan tutup di Juni 2021!

2. Sakura Kakumei

Game mobile yang merupakan spin-off dari seri Sakura Wars ini mulai rilis di bulan Desember 2020 untuk platform ini dengan menjanjikan bahkan karakter yang diisi suaranya oleh talenta Hololive. Namun sayangnya, ia gulung tikar di bulan Juni 2021!

3. These Princesses of Mine are the Most Cute (versi global)

Game pinball RPG yang disingkat Uchihime ini sempat memiliki versi global-nya, namun seperti Dragon Quest, hanya versi Jepang-nya saja yang aktif dan respon yang tidak memuaskan membuat server tersebut ditutup!

4. Akanesasu Shoujo

Proyek besar Animax ini tidak hanya menghadirkan anime semata, namun juga game mobile oleh tim ilustrator dan penulis yang berasal dari anime-nya. Namun, game yang muncul di bulan Oktober 2018 tersebut tutup di Januari 2019!

5. Himejakuoni

Kisah game mahjong ini lebih kilat lagi, karena game yang muncul pada tanggal 6 September tersebut tidak hanya tutup di bawah setahun, namun justru tutup pada tanggal 30 September!

Baca Juga: 10 Karakter Game Fighting yang Lebih Kuat dari Lore Aslinya!

6. Tom Clancy's Elite Squad

Game yang menggabungkan karakter-karakter dari Ghost Recon, Splinter Cell dan juga The Division ini hadir bulan Agustus 2020, namun sudah diumumkan akan tutup pada bulan Oktober 2021!

7. Seraph of the End: Bloody Blades

Versi game mobile dari serial manga Seraph of the End ini dimulai pada tanggal 28 September 2015, dan tutup tanggal 29 September 2016, genap satu tahun!

8. Breath of Fire 6

Sekuel yang tahu-tahu pindah menjadi game mobile ini pertama kali hadir di bulan Februari 2016. Malang, game ini tutup di bulan September 2017!

9. Valkyrie Anatomia: The Origin

Adaptasi yang bahkan ditempat sebagai prekuel game legendarisValkyrie Profile ini sayangnya tidak mampu mengejar pendahulunya, dengan waktu terbit di server global hanya dari April 2019 hingga Agustus 2020!

Apa lagi game mobile yang tutup baru sampai setahun yang kamu ketahui? Sampaikan opinimu melalui kolom komentar di bawah ini, ya!

Baca Juga: 10 Film Tentang Death Game! Taruhannya Gak Main-main!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU