16 Tim Esports Teratas Berangkat ke PMGC 2020 Finals di Dubai!

Final PMGC akan hadir tanggal 21-24 Januari 2021!

16 Tim Esports Teratas Berangkat ke PMGC 2020 Finals di Dubai!

Babak liga PUBG MOBILE Global Championship (PMGC) Season Zero akhirnya berakhir, dan kini ke-16 tim esports PUBG Mobile tertinggi di kelasnya akan berkompetisi di PMGC 2020 Finals Dubai! Ini dia timnya dan juga total hadianya yang besar!

1. 28,3 miliar Rupiah!

Dimulai pada 21 hingga 24 Januari 2021, acara skala global yang akan diadakan di Dubai ini mengumpulkan prize pool sebesar $2.000.000 USD (Rp 28,3 miliar), yang kini merupakan nilai prize pool hadiah terbesar dalam sejarah perlombaan esports PUBG Mobile dalam satu turnamen hingga saat ini!

Issam Kazim, CEO, Dubai Corporation for Tourism and Commerce Marketing (DCTCM) menyampaikan dukungannya terhadap acara ini, "Pemilihan Dubai sebagai lokasi Grand Finals PMGC merupakan cerminan dari kemitraan kami yang kuat dengan PUBG Mobile, dan lebih jauh akan meningkatkan posisi Dubai sebagai pusat esports terkemuka di dunia."

2. 6 tim Asia Tenggara di Final!

16 Tim Esports Teratas Berangkat ke PMGC 2020 Finals di Dubai!dok. PUBG Mobile

Performa yang impresif dari para tim esports Asia Tenggara membuat keenam tim dari region tersebut, termasuk dua tim dari Indonesia lolos ke final akbar di acara ini! Mereka adalah Bigetron Red Aliens, RRQ Athena, Secret Jin, POWER888 KPS, Aerowolf Limax dan Team Secret dari Malaysia!

Dibandingkan region lain, jumlah tim yang hadir ke dalam babak final PMGC 2020 ini adalah 2 tim dari Asia Selatan, 1 tim dari Amerika dan 4 tim dari EMEA. Dalam liga sendiri, tim Four Angry Men (4AM) sebelumnya menduduki posisi teratas, mendominasi tim lainnya yang akan kembali berupaya menumbangkan tim tersebut!

Baca Juga: Angkat Tema Musim Dingin, Ini Dia PUBG Mobile Frost Festival!

3. Sambutan dari Dubai dan PUBG Mobile!

16 Tim Esports Teratas Berangkat ke PMGC 2020 Finals di Dubai!dok. PUBG Mobile

Sesuai arahan dari Yang Mulia, Sheikh Mansoor Bin Mohammed Bin Rashid Al Maktoum, Chairman of Dubai Sports Council (DSC) menyampaikan, "Menjadi tuan rumah PMGC adalah konfirmasi lebih lanjut dari reputasi Dubai sebagai tuan rumah acara olahraga internasional kelas atas, dengan infrastruktur dan fasilitas ultramodern, termasuk hotel mewah dan tempat wisata terkenal di dunia. Dubai juga salah satu yang pertama memulai operasi penerbangan setelah lockdown COVID-19, dan menyambut turis."

"Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan DCTCM dan DSC untuk menutup tahun ini yang merupakan tahun pemecahan rekor esports PUBG Mobile dengan turnamen offline. Meskipun acara final ini tidak terbuka untuk umum secara offline karena situasi pandemik, kami tetap ingin memberikan yang terbaik. PMGC Finals akan menjadi acara terbesar kami, menunjukkan skala dan kekuatan mobile esports," sebut Director of PUBG MOBILE Global Esports, James Yang.

Apa pendapatmu tentang keenam belas tim yang akan berangkat ke Dubai untuk menghadiri PMGC 2020 Finals tersebut? Sampaikan opinimu melalui kolom komentar di bawah, ya!

Baca Juga: Sebelum Layanan Flash Ditutup, Kenang 10 Game Flash Legendaris Ini

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU