8 Tips Membuat Kamar Gaming, Layaknya Pro Player!

Desain rapi dan estetik

8 Tips Membuat Kamar Gaming, Layaknya Pro Player!

Kamar gaming dibuat untuk mendukung kenyamanan para gamer saat bermain game. Mulai dari meja gaming, kursi, PC, speaker, keyboard, hingga peredam suara, semua dibuat secara nyaman untuk para gamer.

Kamar gaming yang nyaman akan memudahkanmu memperoleh kemenangan dalam pertandingan. Berikut ini tips membuat kamar gaming layaknya pro player. Yuk, coba sekarang juga!

1. Buat desain kamar gaming impianmu

8 Tips Membuat Kamar Gaming, Layaknya Pro Player!ilustrasi setup meja gaming (Pexels.com/FOX)

Sebelum membuat kamar gaming impianmu, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah membuat desain kamar gaming impianmu.

Desain ini terdiri dari tata letak meja, kursi gaming, dan berbagai komponen lainnya yang digunakan untuk bermain game. Selanjutnya, usahakan untuk menentukan tema yang kamu inginkan.

Tema ini bisa kamu terapkan dalam pemilihan warna cat dinding, lampu LED, meja, kursi, dan berbagai warna komponen PC yang ada di kamar gaming tersebut.

2. Siapkan PC atau laptop gaming

8 Tips Membuat Kamar Gaming, Layaknya Pro Player!ilustrasi setup (Pexels.com/Josh Sorenson)

Langkah berikutnya yang wajib kamu miliki saat ingin memiliki kamar gaming adalah PC atau laptop yang digunakan untuk bermain game. 

Selain PC rakitan, kamu juga bisa menggunakan laptop gaming untuk kebutuhan bermain game. Siapkan juga speaker, mic, headset, mouse, dan keyboard untuk kebutuhan gaming-mu.

3. Pakai meja gaming

8 Tips Membuat Kamar Gaming, Layaknya Pro Player!ilustrasi setup kamar (Pexels.com/Josh Sorenson)

Banyaknya komponen yang digunakan dalam sebuah PC gaming membuat para gamer wajib untuk memiliki meja gaming. 

Meja ini digunakan untuk menyimpan monitor, keyboard, mouse, speaker, CPU, dan perangkat lainnya yang dibutuhkan saat bermain game.

Baca Juga: 7 Headset Gaming Terbaik, Suara Dijamin Jernih!

4. Lengkapi dengan kursi gaming

8 Tips Membuat Kamar Gaming, Layaknya Pro Player!ilustrasi kursi gaming (Pexels.com/John Petalcurin)

Para gamer biasanya akan menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk bermain game. Demi kenyamanan, kamu bisa menggunakan kursi gaming.

Kursi ini memberikan kenyamanan secara penuh karena memiliki bantalan punggung dan kepala yang sangat nyaman. Selain itu, kamu juga dapat duduk dengan nyaman tanpa perlu merasakan pegal.

5. Gunakan headset di kamar gaming

8 Tips Membuat Kamar Gaming, Layaknya Pro Player!ilustrasi menggunakan headset gaming (Pexels.com/RODNAE Productions)

Headset gaming sangat membantumu saat bermain game. Ketika menggunakan headset, suara yang dihasilkan lebih jernih dan terdengar sangat jelas.

Headset jenis ini juga dapat membantumu saat bermain game FPS yang membutuhkan pendengaran yang tajam karena harus mendengar suara langkah kaki, tembakan, dan bom di game.

6. Gunakan monitor PC atau TV dengan layar yang cukup besar

8 Tips Membuat Kamar Gaming, Layaknya Pro Player!ilustrasi monitor gaming (Pixabay/Explorer Bob)

Jika kamu menggunakan komputer, kamu bisa menggunakan monitor PC dengan layar yang cukup besar. Layar ini membuatmu nyaman saat bermain game.

Dengan layar yang luas, kamu bisa melihat detail permainan dengan jelas. Selain itu, kamu juga dapat menggunakan layar lebih dari satu dan juga layar monitor wide yang dapat memuat gambar lebih luas.

7. Pasang pencahayaan Smart LED

8 Tips Membuat Kamar Gaming, Layaknya Pro Player!ilustrasi ambience LED (Pixabay/brayear)

Tak lengkap rasanya jika tak menghiasi kamar gaming dengan lampu bernuansa RGB. Kamu dapat menggunakan beberapa opsi lampu tambahan, seperti bohlam LED, playpanel hexagon, LED strip, smart LED, dan lain-lain.

Lampu-lampu tersebut biasanya dapat kamu kontrol sesuai keinginan menggunakan remot atau smartphone.

8. Tambahkan peredam suara

Tips yang terakhir, kamu bisa menggunakan peredam suara untuk membuat kamar gaming yang lebih nyaman. Peredam suara akan meredam suara game dan suara percakapanmu agar tidak mengganggu penghuni rumah lainnya.

Peredam suara berbentuk busa atau foam ini dapat menahan suara tetap di dalam kamar, sehingga kamu bisa bermain game dengan nyaman.

Nah, itu dia beberapa tips membuat kamar gaming layaknya pro player. Kamar yang nyaman akan memudahkanmu memeroleh kemenangan! Yuk, coba sekarang juga!

Baca Juga: 7 Kursi Gaming Murah, Nyaman dan Berkualitas

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU