Comscore Tracker

Apakah Blood And Wine Akan Menjadi Akhir Bagi Serial The Witcher?

CD Project mengatakan tidak ada rencana untuk melanjutkan The Witcher, apakah ini akan menjadi akhir bagi serial tersebut?

Apakah Blood And Wine Akan Menjadi Akhir Bagi Serial The Witcher?

Setelah berbagai kesuksesan dan penghargaan yang diterima oleh The Witcher 3 pada tahun 2015, tidak heran jika banyak orang sudah tidak sabar menanti kelanjutan dari game tersebut. Namun, para developer dari game CD Projekt sempat mengatakan bahwa hingga saat ini mereka masih belum memutuskan untuk membuat kelanjutan dari game tersebut. Apakah game serial The Witcher tidak akan mendapatkan kelanjutannya serialnya?

Apakah Blood And Wine Akan Menjadi Akhir Bagi Serial The Witcher?

Dalam salah satu wawancana dengan Eurogamer, co-founder dari CD Projekt, Marcin Iwinski menjelaskan apa yang saat ini menjadi fokus bagi para developernya dan apa yang tidak mereka kerjakan.

Apakah Blood And Wine Akan Menjadi Akhir Bagi Serial The Witcher?[read_more id="249607"][clearboth]

Game terbaru mereka, The Witcher 3 telah menjadi salah satu game paling sukses pada tahun lalu. Game tersebut menyajikan dunia yang sangat luas, alur cerita yang menarik, pilihan yang sangat mempengaruhi permainan dan berbagai konten menarik lainnya untuk menghibur pemainnya. Bahkan hingga saat ini, para pemain dari The Witcher 3 masih menanti DLC terbaru dari game tersebut, Blood and Wine yang akan menutup cerita Geralt dalam game tersebut.

Apakah Blood And Wine Akan Menjadi Akhir Bagi Serial The Witcher?

[read_more id="251993"][clearboth]

Iwinski juga menjelaskan bahwa para developernya masih belum memutuskan untuk membuat kelanjutan dari game ketiga mereka ini, namun, bukan berarti tidak akan ada kelanjutan dari cerita petualangan Geralt.

Seperti yang pernah kami katakan sebelumnya, Blood and Wine akan menjadi yang terakhir. Blood and Wine akan menjadi penutup dan tidak akan ada lagi game Witcher dalam waktu dekat. Dan aku juga sangat tidak sabar untuk melihat bagaimana reaksi semua orang tentang hal ini, apakah mereka akan senang dengan keputusan ini.

Apakah Blood And Wine Akan Menjadi Akhir Bagi Serial The Witcher?

[read_more id="251991"]

Berita ini mungkin akan menjadi kejutan bagi beberapa orang, namun, keputusan CD Projekt sebenarnya sangat masuk akal. Ini adalah game Witcher ketiga mereka, dan mereka telah menghabiskan banyak waktu untuk serial ini selama lebih dari satu dekade. The Witcher 3 juga merupakan sebuah game RPG dengan dunia yang sangat luas, dan pada titik ini pasti para developernya sudah sangat lelah bekerja dengan proyek yang sama. Jika berbicara dari sisi kreatif, sebagai seorang gamer kita tidak dapat menyalahkan mereka karena ingin mencoba melakukan sesuatu hal yang baru.

Apakah Blood And Wine Akan Menjadi Akhir Bagi Serial The Witcher?

[read_more id="64447"]

Kelihatannya Iwinski juga tidak bercanda saat dirinya mengatakan tidak akan membuat game Witcher dalam waktu dekat. Para developer CD Projekt pada saat ini sedang disibukkan dalam masa pengembangan untuk game terbaru mereka, Cyberpunk 2077 yang banyak diperkirakan tidak lagi mereka lanjutkan karena sudah dikonfirmasikan sejak tahun 2012 silam. Game tersebut saat ini telah direcanakan untuk dirilis antara tahun 2017 atau 2021. Cyberpunk 2077 memiliki jeda perilisan yang sangat besar, jadi kelihatannya apapun yang CD Projekt kerjakan pasti tidak akan kalah besar dengan game pendahulunya.

Apakah Blood And Wine Akan Menjadi Akhir Bagi Serial The Witcher?Dengan kata lain, The Witcher 3 dapat dikatakan sebagai game terakhir dari serialnya karena CD Projekt akan memfokuskan para developer untuk membuat game lainnya. Namun, Iwinski juga berkata bahwa jika para penggemarnya menginginkan kelanjutan dari game tersebut, maka dia akan mulai membuatnya.

Apakah Blood And Wine Akan Menjadi Akhir Bagi Serial The Witcher?Apakah menurut kalian keputusan CD Projekt untuk merubah fokus mereka adalah pilihan yang tepat? Apakah kamu menginginkan kelanjutan dari The Witcher? Berikan pendapat kalian melalui kolom komentar yah!

Article Terkait

Latest Story

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game