Comscore Tracker

Project Scorpio, "Senjata" Microsoft yang Akan Mengakhiri Era Perang Konsol

Dengan harapan Microsoft yang sangat besar kepada Project Scorpio, apakah mereka dapat mengakhiri perang konsol yang ada pada saat ini?

Project Scorpio, Senjata Microsoft yang Akan Mengakhiri Era Perang Konsol

Proyek terbaru Microsoft yang bernama Project Scorpio akan dirilis pada akhir tahun depan. Konsol terbaru ini juga disebut-sebut yang akan mengakhiri perang konsol generasi sekarang. Microsoft secara optimis mengatakan hal ini karena sekarang mereka memiliki fokus utama kepada komponen kecil dari hardwarenya, dan berjanji untuk tidak mengulangi kesalahan mereka dimasa lalu.

Project Scorpio, Senjata Microsoft yang Akan Mengakhiri Era Perang Konsol

[read_more id="262628"]

Dalam salah satu wawancara dengan media, kepala marketing Xbox, Aaron Greenberg, menjelaskan tentang apa saja rencana Microsoft untuk konsol terbaru yang akan segera mereka rilis. Berikut kutipan perkataannya.

Kami Membayangkan sebuah masa depan tanpa generasi konsol; kita memperhatikan bagaimana kekuatannya untuk membuat sebuah perpustakaan, sebuah komunitas, dan kemampuannya untuk berhubungan dengan hardware. Semua hal tersebut kita pertaruhkan dengan membuat Project Scorpio. Secara tidak langsung, kita telah mengatakan bahwa ini bukanlah sebuah konsol generasi terbaru, kita lebih menganggap ini sebagai anggota keluarga Xbox terbaru.

Perkataan Greenberg tersebut memang menimbulkan cukup banyak pertanyaan, seperti apa yang akan terjadi apabila hardware yang ada telah mengalahkan softwarenya? Mengapa seseorang tidak langsung membeli PC daripada harus mengeluarkan uang untuk membeli konsol terbaru?

Project Scorpio, Senjata Microsoft yang Akan Mengakhiri Era Perang Konsol

[read_more id="262630"]

Pada zaman seperti sekarang, berbagai komponan untuk merakit sebuah PC yang dapat memainkan game dengan lancar semakin mudah untuk dilakukan. VGA terbaik seperti nVidia GTX 1080 memang memiliki harga yang lumayan mahal, namun, VGA ini dapat menjalankan game dengan sangat lancar. Satu hal ini saja sudah dapat menjelaskan bahwa hardware PC saat ini berada jauh diatas konsol generasi sekarang seperti PlayStation 4 atau Xbox One.

Jika kamu menabung untuk membeli Xbox Scorpio, sayangnya konsol tersebut masih tidak dapat mengalahkan kemampuan dari sebuah VGA PC terbaru. Ditambah lagi, tahun depan pasti akan muncul VGA PC lain yang dapat mengungguli kemampuan visual GTX 1080, dan para gamer sudah semakin mudah untuk merakit PC sesuai kebutuhan mereka.

Project Scorpio, Senjata Microsoft yang Akan Mengakhiri Era Perang Konsol

Tindakan Microsoft yang ingin memberikan sebuah ”upgrade” kepada konsol mereka yang sudah ada sama seperti mengupgrade sebuah PC, hanya saja biaya yang dibutuhkan mungkin akan sangat jauh berbeda. Jadi jika kamu memiliki sebuah PC dan Xbox, apakah kamu akan mengeluarkan uang lebih untuk mengupgrade Xbox milikmu?

[read_more id="253744"]

Hal terpenting yang membuat seseorang lebih memilih konsol adalah karena harganya yang sesuai untuk sebuah hardware dan software yang stabil untuk bermain game. Konsol dibuat untuk menjadi solusi lain yang lebih mudah daripada membuat sebuah PC dari awal.

Project Scorpio, Senjata Microsoft yang Akan Mengakhiri Era Perang Konsol

[read_more id="261361"]

Sayangnya interview tersebut lebih banyak menjelaskan tentang seberapa besar beda pendapatan antara Xbox dengan PlayStation. Saat ini solusi dari Microsoft untuk mengakali penjualan Xbox One adalah dengan merilis Xbox One S yang memiliki ukuran lebih kecil, namun, storage penyimpanan untuk gamenya jauh lebih besar, plus, mampu menampilkan resolusi game yang yang lebih besar dibandingkan Xbox One sebelumnya.

Project Scorpio, Senjata Microsoft yang Akan Mengakhiri Era Perang Konsol

Microsoft memiliki rencana besar dalam memperkenalkan Project Scorpio di tengah pasaran virtual reality, berikut kemampuannya untuk tetap dapat bermain game Xbox One. Apakah menurutmu Microsoft dapat mempertahankan Project Scorpio di pasaran tahun depan? Ataukah konsol tersebut akan kalah dengan PlayStation 4 Neo? Langsung berikan pendapat kalian tentang hal ini melalui kolom komentar yah!

[read_more id="259987"]

Article Terkait

Latest Story

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game