Comscore Tracker

Dari SEGA Fes 2018, SEGA Mega Drive Mini Diumumkan Secara Resmi!

SEGA Mega Drive Mini?! Wah, menarik!

Dengan adanya SNES Mini dan NES Mini milik Nintendo, tentu saja akan ada konsol lainnya yang cepat atau lambat mengikuti jejak Nintendo. Melalui ajang SEGA Fes 2018, SEGA Mega Drive Mini diumumkan sebagai perayaan 30 tahun!

SNES Mini dan NES Mini yang dirilis oleh Nintendo sebagai konsol berukuran kecil sangat disukai oleh para penggemarnya. Desainnya yang mungil dengan fungsi yang identik dengan konsol aslinya dijadikan sebagai barang kolektor oleh para gamer. Dipaketkan dengan puluhan game untuk dimainkan, konsol mungil ini menghadirkan lebih dari sekedar pajangan.

Nintendo tentu saja bukanlah satu-satunya yang membuat konsol mini. Sebelumnya, sempat diberitakan Commodore 64 Mini yang didasari dari komputer dengan nama yang sama, Commodore 64.

Kemarin, SEGA mengadakan acara yang dinamakan SEGA Fes 2018 yang ditayangkan secara langsung melalui beberapa media streaming seperti Youtube. Melalui acara ini, SEGA mengumumkan beberapa hal yang menarik.

Salah satunya merupakan terkabulnya permintaan para penggemar Shenmue yang mengharapkan kembalinya Shenmue 1 dan Shenmue 2. Diumumkan bersamaan dengan trailer resmi, SEGA menghadirkan Shenmue I & II menuju Playstation 4, XBOX One dan PC dengan peningkatan tampilan.

Tidak hanya itu saja, SEGA juga mengumumkan sesuatu yang cukup menarik. Untuk merayakan 30 tahun sejak perilisan SEGA Mega Drive atau yang dikenal dengan nama SEGA Genesis, SEGA menghadirkan kembali sosok konsol ini melalui SEGA Mega Drive mini.

https://twitter.com/SEGA_OFFICIAL/status/984972055777918976

Tidak ada informasi lainnya mengenai konsol mini ini, namun dapat dipastikan Mega Drive Mini akan bisa menjalankan sejumlah game yang telah dimasukkan ke dalam konsol tersebut. Sama seperti SNES dan NES Mini, kalian tidak bisa menggunakan cartridge asli untuk memainkan game yang kalian miliki sejak betahun-tahun yang lalu.

Spekulasi menyebut konsol ini akan dikembangkan dan didistribusikan oleh atGames. Jika spekulasi ini benar, maka kemungkinan besar konsol mini ini akan gagal di pasaran, mengingat atGames sendiri sempat merilis beberapa konsol mini dari SEGA dengan kualitas yang sangat buruk.

Belum ada informasi mengenai kapan Mega Drive Mini akan dirilis dan berapa harga yang akan dipatok, kedepannya SEGA akan mengumumkan informasi lebih mengenai konsol mini ini.

Diedit oleh Fachrul Razi

Article Terkait

Latest Story

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game