Comscore Tracker

Salah Sasaran, Pemain PUBG yang Terkena Ban Dapat Kompensasi

Sempat terkena ban karena kesalahan sistem? Yuk, periksa kembali akun kalian, PUBG Corp. berikan kompensasi berupa sejumlah BP!

Siapa sih yang ingin game kesayangan mereka didatangi cheater? Dengan semakin banyaknya pemain curang di PUBG, pengembang semakin kewalahan mengurus pemain tersebut. Alhasil, tidak sedikit pemain PUBG yang terkena ban secara tidak disengaja.

Sudah tidak perlu heran lagi apabila cheater saat ini sudah merajalela. Baik game offline maupun onlinecheat selalu digunakan oleh beberapa pemain untuk mendapatkan apapun yang mereka kehendaki, dimulai dari uang in-game maupun wall hack.

Penggunaan cheat pada game online sudah menjadi permasalahan umum baik untuk para pemain maupun pengembang. Tidak ada yang ingin permainan mereka dikotori oleh para cheater curang hanya untuk kesenangan mereka saja. Ingat, game kompetitif seharusnya dimainkan secara fair and square.

PlayerUnknown's Battlegrounds bukanlah pengecualian. Dengan banyaknya oknum curang yang menggunakan segala cara untuk menang, pengembangnya pun kewalahan untuk mengatur peredaran cheat yang ada.

Bahkan, banyak sumber yang menyebutkan mayoritas cheater berasal dari negeri tirai bambu! Hal ini sudah menjadi praktik umum bagi sebagian besar gamer yang berasal dari Cina.

Solusinya? Tentu saja, dengan melemparkan banhammer kepada pemain tersebut. Mengimplementasikan fitur khusus untuk membekukan cheater, tidak jarang sistem tersebut menyasari pemain yang tidak bersalah. PUBG Corp. sendiri bahkan mengakui kesalahan tersebut!

"Fokus kami untuk saat ini adalah untuk membasmi hacker dan cheater. Kami masih mengembangkan sistem pendeteksi cheat yang sempurna, dan kami berharap kalian akan bersabar untuk menunggu sistem ban yang lebih sempurna", sebut PUBG Corp.

Sebagai permintaan maaf atas kesalahan dari sistem ban yang diimplementasikan, pengembang PUBG akan memberikan 20.000 BP secara gratis untuk pemain yang sebelumnya terkena ban secara tidak disengaja. Uang in-game tersebut secara otomatis akan masuk menuju akun pemain.

Untuk mendapatkan kompensasi tersebut, kalian membutuhkan dua kriteria yang tercapai; bermain pada tanggal 16 hingga 17 Juni, dan terkena ban secara tidak sengaja pada waktu tersebut.

Setidaknya, PUBG Corp. mengakui adanya permasalahan ini dan segera memberikan kompensasi untuk para pemain PUBG yang tertimpa kemalangan tersebut. Good work, PUBG Corp!

Main game gratis, cobain board game unik, belanja komik dan mainan dengan harga murah, hingga berfoto bareng cosplay Star Wars, bisa kamu lakukan di BEKRAF Game Prime 2018, 13-15 Juli 2018 di Balai Kartini, Jakarta secara GRATIS! Klik bit.ly/GamePrime18DN untuk menjadi bagian dari event industri game terbesar se-Indonesia.

Article Terkait

Latest Story

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game