Comscore Tracker

PUBG Kembali Pecahkan Rekor Xbox One, 4 Juta Pemain dalam Dua Bulan!

Menjelang akhir dari bulan Januari, PUBG Corporation berhasil membuat sebuah rekor baru bagi Xbox One dan menjadi game dengan penjualan terbanyak dalam waktu dua bulan!

PUBG Kembali Pecahkan Rekor Xbox One, 4 Juta Pemain dalam Dua Bulan! Sumber: Business Monkey News[/caption]

Menjelang akhir dari bulan Januari, PUBG Corporation berhasil membuat sebuah rekor baru bagi Xbox One. Setelah kehadiran PlayerUnknown's Battleground di konsol tersebut, akhirnya game battle royal ini berhasil menjadi salah satu game yang paling banyak terjual dalam waktu kurang dari dua bulan!

PUBG Kembali Pecahkan Rekor Xbox One, 4 Juta Pemain dalam Dua Bulan! Sumber: Daily Express[/caption]

[duniaku_baca_juga]

Menurut berita dari Eurogamer, pada saat ini PlayerUnkown's Battleground (PUBG) telah memiliki lebih dari empat juta pemain aktif semenjak perilisannya pada bulan Desember. Walaupun angka tersebut tidak bisa dibandingkan dengan jumlah penjualannya yang telah mencapai 28 juta di PC, angka tersebut masih menjadi sebuah pencapaian yang sangat luar biasa bagi PUBG Corporation dan Microsoft.

[read_more id="356665"]

Artikel tersebut menjelaskan bahwa beberapa minggu lalu PlayerUnknown's Battleground telah berhasil mencapai jumlah tiga juta pemain, dan dalam waktu singkat angka tersebut telah bertambah dengan drastis.

Hal ini sebenarnya tidak terlalu mengejutkan, apalagi jika kita mengingat game battle royal tersebut berhasil terjual lebih dari satu juta kopi pada hari pertamanya.

PUBG Kembali Pecahkan Rekor Xbox One, 4 Juta Pemain dalam Dua Bulan! Sumber: YouTube[/caption]

Kelihatannya, tidak peduli apapun platform tempatnya berada PlayerUnknown's Battleground masih menjadi salah satu game yang paling populer pada saat ini. Bagi sebuah perusahaan yang sebelumnya sempat mendapat masalah review bombing di Steam, ternyata hal tersebut tidak mempengaruhi penjualan mereka dan banyak orang masih sangat tertarik untuk memainkannya.

[read_more id="353686"]

Untuk merayakan pencapaian tersebut, PUBG Corporation memutuskan untuk memberikan hadiah kepada para pemainnya yang telah membantu mereka mendapat kesuksesan seperti sekarang dengan memberikan 30,000 Battle Point secara cuma-cuma, sayangnya, hadiah tersebut tersebut hanya tersedia bagi para pemain Xbox One.

Walaupun artikel tersebut juga menjelaskan kalau sebenarnya PUBG Corporation tidak benar-benar menjual 4 juta kopi karena lebih dari satu user bisa menggunakan sebuah game yang sama, memiliki lebih dari 4 juta pemain aktif tetap menjadi sebuah pencapaian yang luar biasa.

Hal yang serupa juga ternyata terjadi kepada Overwatch, dimana mereka tercatat memiliki 35 juta pemain aktif sementara angka penjualannya sangat berbeda jauh.

[read_more id="355309"]

Salah satu alasan mengapa hal ini bisa terjadi adalah banyaknya jumlah PC cafe yang sangat populer di Korea Selatan dan Cina. Hanya dengan memiliki sebuah kopi PUBG, maka semua orang dapat langsung memainkannya tanpa harus membeli game tersebut secara langsung, sehingga akan ada perbedaan yang cukup signifikan antara pemain aktif dengan total penjualannya.

Hal yang berbeda terjadi kepada PUBG di PC dengan total penjualan yang telah mencapai 28 juta kopi secara global. Walaupun angka tersebut bukan sepenuhnya berasal dari penjualan jika kita menghitung gift dan bundle packPUBG masih menjadi salah satu game dengan angka penjualan tertinggi dan sudah lebih dari cukup untuk menuliskan nama PUBG Corporation ke dalam sejarah panjang video game.

PUBG Kembali Pecahkan Rekor Xbox One, 4 Juta Pemain dalam Dua Bulan! Sumber: Xbox Achievements[/caption]

Selain membawa berita bahagia untuk PUBG Corporation, game tersebut juga menjadi sebuah investasi yang sangat membuahkan hasil bagi Microsoft. Setelah kontroversi yang menimpa perusahaan tersebut akibat loot box dan microtransaction dalam Forza Motosport 7, sebuah kesuksesan secara finansial adalah hal terpenting yang dibutuhkan oleh perusahaan tersebut.

Rekor apalagi yang menurutmu akan dipecahkan oleh PUBG dan Microsoft? Apakah mungkin game popularitas dari game tersebut akan terus meningkat hingga akhir tahun ini? Jangan lupa untuk memberikan komentar kamu ya!

Diedit oleh Fachrul Razi

Article Terkait

Latest Story

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game