Comscore Tracker

Ganti Genre?! Yakuza 7 Pindah Haluan Jadi Gim RPG?

Bisakah sistem turn based RPG membawa penyegaran untuk franchise Yakuza?

Duniaku.net - Kisah Kazuma Kiryu boleh saja berakhir di gim Yakuza 6: The Sing of Life. Namun serial gim Ryu ga Gotoku yang populer sebagai Yakuza di luar Jepang ini belum berakhir begitu saja!

Sega memperkenalkan entri terbaru dari gim ini, yaitu Ryu ga Gotoku 7: Hikari to Yami no Yukue. Di luar Jepang, gim ini berubah judulnya menjadi Yakuza: Like a Dragon, atau lebih populer di lidah fans sebagai Yakuza 7.

Dengar-dengar, Yakuza 7 ini bakal menampilkan perubahan radikal dari seri-seri Yakuza sebelumnya! Apa saja ya?

Ganti Genre?! Yakuza 7 Pindah Haluan Jadi Gim RPG? Sumber: Venturebeat[/caption]

Setelah Kiryu pensiun di Yakuza 6, artinya bakal ada tokoh baru yang menggantikan posisinya. Kenalkan Ichiban Kasuga, yakuza yang 18 tahun mendekam di penjara untuk melindungi bosnya. Setelah ia bebas, Kasuga ternyata tidak dibuang begitu saja oleh organisasinya. Bahkan bos yang ia lindungi 18 tahun yang lalu, Masumi Arakawa, mencoba untuk membunuhnya!

Kasuga akhirnya lari ke Yokohama, yang bakal menjadi setting baru dari Yakuza 7. Di kota baru ini, Kasuga bersama teman-teman barunya bertualang untuk mencari kebenaran dibalik musibah yang melanda dirinya.

Ganti Genre?! Yakuza 7 Pindah Haluan Jadi Gim RPG? Sumber: Engadget[/caption]

Seri Yakuza dikenal sebagai GTA-nya orang Jepang. Dalam gim ini, para gamer bisa berkeliling kota untuk melakukan berbagai aktivitas. Namun, jalanan Kamuro-cho dan sekitarnya selalu dipenuhi gangster dan yakuza yang ingin mencari gara-gara. Di titik ini gim Yakuza berubah menjadi gim jenis brawler beat em up, dimana gamer bisa menggunakan berbagai objek di sekitarnya sebagai senjata.

Untuk Yakuza 7, ternyata Sega menyiapkan kejutan dengan merombak total sistem battle-nya menjadi turn based RPG! Dalam screenshot di atas, kamu bisa melihat tampilan utama gimnya. Ada empat tombol command utama, urutan command, serta health status setiap anggota party.

Lucunya, Sega sudah lebih dulu membocorkan tampilan utama ini sebagai April Mop tahun 2019 kemarin.

Ganti Genre?! Yakuza 7 Pindah Haluan Jadi Gim RPG? Sumber: Twinfinite[/caption]

Fans menanggapi perubahan Yakuza 7 ini dengan berbagai reaksi. Ada yang mendukung, namun ada juga yang skeptis. Menanggapi hal tersebut. Toshihiro Nagoshi selaku lead dari studio Yakuza menyebutkan bahwa mereka terbuka dengan kritik fans.

"Kami menciptakan gameplay RPG ini dengan gaya kami sendiri, dan kami harap fans bisa menyukainya. Namun jika tidak, kami tidak masalah kembali ke gameplay action untuk gim selanjutnya," ujarnya kepada Wall Street Journal.

Yakuza 7 akan rilis di Jepang, Tiongkok, dan Korea Selatan mulai tanggal 16 Januari 2020, sementara versi Inggris akan rilis belakangan. Apa menurut kamu gim Yakuza 7 lebih menarik dengan sistem turn based RPG?

Article Terkait

Latest Story

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game