Unik! 20 Tahun yang Lalu, Sony Mengumumkan PlayStation 9

PS9 akan dirilis tahun 2078 dengan teknologi nanomachine

Unik! 20 Tahun yang Lalu, Sony Mengumumkan PlayStation 9

Saat ini, Sony tengah fokus mengembangkan PlayStation 5, konsol game baru yang akan menggantikan PS4. PS5 dijanjikan akan lebih kencang dan lebih cantik dari PS4 berkat teknologi hardware terkini seperti ray tracing dan SSD.

Tapi tahukah kamu bahwa jauh sebelum PS4 dan bahkan PS3 dibuat, Sony sudah mengumumkan akan membuat konsol PS9?

1. PS9 manfaatkan teknologi nanomachine

Unik! 20 Tahun yang Lalu, Sony Mengumumkan PlayStation 9dontfeedthegamers.com

PlayStation 9 digadang-gadang sebagai "konsol game" paling canggih yang pernah ada. Sebagai konsol masa depan yang akan rilis di tahun 2078, PS9 benar-benar merombak definisi dari konsol game dan bahkan video game itu sendiri.

Lihat saja wujudnya! PS9 hanya berupa bola kaca yang menyimpan puluhan nanomachine. Nanomachine inilah yang menjadi inti dari PS9 dimana nanomachine ini masuk ke dalam tubuh dan menempel di otak.

Baca Juga: Kenapa Devkit PS5 Bentuknya Mirip Huruf V? Ini Alasannya!

2. PS9 merombak total definisi video game

Setelah nanomachine tersebut menempel pada otak, gamer bakal bermain game dengan berinteraksi dengan lingkungannya. PS9 mampu menciptakan hologram yang bisa dilihat gamer layaknya teknologi augmented reality. Tampilan interface game pun akan langsung ditampilkan di hadapan mata.

Namun yang lebih gila, nanomachine PS9 bisa memberikan gamer kekuatan super, sebagaimana ditunjukan dalam video di atas. Seorang gamer yang bermain PS9 bisa melompat dari gedung tinggi dan mendarat dengan selamat. Selain itu ia juga punya kemampuan cuci otak yang bisa mengendalikan pikiran orang-orang di sekitarnya untuk dijadikan NPC dan bahkan musuh yang harus dikalahkan. 

Sony ini mau membuat konsol game atau serum superhero sih?

3. PS9 dibuat untuk promosi PS2

Unik! 20 Tahun yang Lalu, Sony Mengumumkan PlayStation 9dualshockers.com

Usut punya usut, ternyata PlayStation 9 yang diumumkan Sony pada tahun 1999 ini hanya sebuah marketing stunt untuk mempromosikan PlayStation 2. Konsep yang ditawarkan iklan tersebut kira-kira "Di masa depan PS9 bakal secanggih ini loh, tapi tahu gak kalau basis teknologinya berasal dari PS2?"

PS2 ditenagai oleh prosesor Emotion Engine dengan kecepatan 300 MHz, prosesor grafis Graphics Synthesizer dengan kecepatan 150 MHz dan VRAM sebesar 4 MB, serta RAM sebesar 32 MB. PS2 kini menjadi konsol game terlaris sepanjang masa dengan 155 juta unit terjual di seluruh dunia.

Yah meski demikian, jika tahun 2078 tiba Sony harus benar-benar membuat PS9 dengan segala fitur yang mereka janjikan 20 tahun lalu. Kira-kira janjinya bisa dipegang nggak ya? Tapi kalau melihat kabar berita Sony yang mengamankan nama PS9, sepertinya ada rencana untuk membuat konsol nanomachine itu menjadi kenyataan. Siapa tahu ya.

Baca Juga: Tidak Hanya PS5, Sony Amankan Nama PS6 Sampai PS10 di Jepang!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU