Square Enix Undur Tanggal Rilis Final Fantasy VII Remake dan Avengers!

FFVII kini bersaing dengan RE3 Remake dan Cyberpunk 2077

Square Enix Undur Tanggal Rilis Final Fantasy VII Remake dan Avengers!

Mendekati tanggal rilis Final Fantasy VII Remake, para fan mulai tidak sabar untuk kembali menyaksikan ulang petualangan Cloud Strife dan kawan-kawan. Namun kabar yang tak terduga datang dari Square Enix selaku publisher. Mereka menunda tanggal rilis FFVII Remake dan satu game lainnya!

1. Diundur untuk beri sentuhan akhir

Lewat surat terbuka yang ditulis produser Yoshinori Kitase, ia memohon maaf karena Final Fantasy VII Remake harus diundur setidaknya satu bulan ke tanggal 10 April 2020.

"Keputusan sulit ini kami ambil untuk menyisihkan beberapa minggu agar kami bisa memberikan sentuhan akhir pada game-nya demi menyajikan pengalaman terbaik," tulis Kitase. Mewakili segenap tim developer, ia meminta maaf dan meminta para fan untuk sedikit bersabar menanti rilisnya FFVII Remake.

Baca Juga: Waduh! Demo Final Fantasy VII Remake Bocor di Internet!

2. Avengers pun turut ditunda

Meskipun sebenarnya tidak berhubungan, di saat bersamaan game Square Enix Lainnya yaitu Avengers pun turut diundur tanggal rilisnya. Kini Avengers baru akan rilis tanggal 4 September 2020.

Scot Amos dan Ron Rosenberg, kepala studio Crystal Dynamics, berkomitmen untuk menyajikan pengalaman bermain Avengers yang solid dari sisi single player, co-op, dan konten cerita. "Untuk itu, kami akan menggunakan waktu tambahan ini untuk mengatur dan menyempurnakan game-nya untuk memenuhi standar tinggi dari para fan," tulis mereka.

3. Persaingan ketat di bulan April

Dengan berubahnya jadwal rilis FFVII Remake dan Avengers, kedua game akan menghadapi musim rilisan video game yang cukup padat. Untuk Avengers, sejauh ini posisi mereka cukup aman karena hanya game Iron Harvest yang dipastikan rilis bulan September. Namun dengan berbagai game baru lainnya yang masih belum mendapatkan tanggal rilis, Avengers tetap harus berhati-hati.

Sementara itu, FFVII Remake yang kini lolos dari ancaman Ori and the Will of the Wisps, Nioh 2, Persona 4 Royal, Doom Eternal, dan game-game lainnya di bulan Maret, kini harus menghadapi lawan kelas berat di bulan April. Tanggal rilis FFVII Remake diapit oleh Resident Evil 3 Remake tanggal 3 April dan Cyberpunk 2077 tanggal 16 April.

Baik RE3 Remake dan Cyberpunk 2077 bukan game yang biasa-biasa saja. Dengan padatnya rilisan game di bulan April ini, apakah pengunduran jadwal rilis Final Fantasy VII Remake keputusan yang tepat atau langkah bunuh diri? Bagaimana menurutmu sendiri?

Baca Juga: Info Baru Cyberpunk 2077: Ada Siklus Siang Malam hingga Polisi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU