Square Enix Rilis Intro dan Seabrek Info Final Fantasy VII Remake!

Jabarkan karakter, skill, Materia, quest, dan lain-lain

Square Enix Rilis Intro dan Seabrek Info Final Fantasy VII Remake!

Semakin dekat tanggal rilis Final Fantasy VII Remake, semakin banyak info yang diungkap oleh Square Enix. Kali ini, mereka punya info tentang intro game, karakter, skill, Materia, dan masih banyak lagi!

Tanpa ba-bi-bu lebih lama lagi, mari kita lihat apa saja info baru yang diumumkan untuk FFVII Remake!

1. Intro game

Pertama dan yang paling menghebohkan tentu saja rilisan video intro dari FFVII Remake. Video ini dimulai dengan adegan panorama lingkungan di sekitar Midgar yang tandus, dan kemudian berpindah ke kota Midgar itu sendiri yang bernuansa futuristik industrialis.

Video intro yang sama dengan leak demo game tersebut kemudian berlanjut ke serangkaian adegan anak-anak yang bermain di dekat reaktor Mako, Aerith yang tengah berdoa (?) di tepi jalan, serta aksi Cloud, Barret, serta anggota AVALANCHE lain yang mencoba membobol satu reaktor Mako lewat kereta.

2. Red XIII dan Hojo

Square Enix Rilis Intro dan Seabrek Info Final Fantasy VII Remake!ffvii-remake.square-enix-games.com

Dalam kesempatan terpisah, Square Enix juga mengungkap berbagai info menarik tentang FFVII Remake. Mari kita mulai dengan perkenalan karakter. Pertama adalah Red XIII, salah satu anggota party yang bisa kamu rekrut. Ia akan kamu temui dalam keadaan memprihatinkan, sebagai objek percobaan ilmuwan Shinra. Meskipun terlihat buas, serigala/singa berbulu merah ini sangat pintar dan bisa berbicara.

Lalu siapakah yang tega melakukan eksperimen kejam terhadap Red XIII? Tak lain dan tak bukan adalah Hojo. Ketua divisi riset Shinra ini percaya pada kekuatan sains dan akan melakukan segala hal untuk memajukan ilmu pengetahuan, meskipun ia harus melanggar nilai moral dan etika. Berkat "dedikasi" totalnya, Hojo telah menciptakan berbagai kontribusi besar. Salah satunya merupakan penemu pasukan SOLDIER yang terdiri dari prajurit berkekuatan super hasil eksperimen.

3. Skill Tifa

Square Enix Rilis Intro dan Seabrek Info Final Fantasy VII Remake!ffvii-remake.square-enix-games.com

Selanjutnya mari kita bahas skill milik Tifa. Ia adalah seorang petarung melee yang mengandalkan ilmu bela diri serta kekuatan fisiknya. Dengan menekan tombol kotak berulang kali, Tifa akan melakukan serangan combo berkecepatan tinggi.

Tifa juga dilengkapi berbagai skill ofensif seperti Whirling Uppercut, Omnistrike, dan Rise and Fall. Ketika ATB Bar Tifa terisi, ia bisa mengeluarkan serangan spesial seperti True Strike dan Dive Kick.

4. Materia dan senjata

Square Enix Rilis Intro dan Seabrek Info Final Fantasy VII Remake!ffvii-remake.square-enix-games.com

Setelah sekian lama, akhirnya kita mendapatkan penjelasan lebih spesifik tentang Materia. Materia merupakan sebuah bola kristal yang memiliki elemen magis unik. Ada berbagai jenis Materia yang punya fungsi masing-masing. Misalnya ada Healing Materia yang memberikan penggunanya sihir seperti Cure dan Cura, hingga Dodging Materia yang memungkinkan penggunanya melakukan counterattack mematikan. Ada juga Summon Materia yang tentu saja digunakan untuk men-summon monster.

Setiap karakter juga bisa meng-equip senjata-senjata menarik. Salah satu senjata yang diungkap adalah Nail Bat yang sangat ikonik! Tongkat kasti yang ditancapkan puluhan paku ini merupakan senjata improvisasi yang bisa dipakai Cloud. Jika di-equip, kamu bisa melihat Cloud menggunakan senjata tersebut.

Baca Juga: Video Baru Final Fantasy VII Remake Perlihatkan Kostum Perempuan Cloud

5. Summon

Square Enix Rilis Intro dan Seabrek Info Final Fantasy VII Remake!ffvii-remake.square-enix-games.com

Bicara soal Summon Materia, kini lebih banyak jenis summon yang diungkap oleh Square Enix. Jika sebelumnya ada Shiva, kini giliran summon hadiah dari preorder game FFVII Remake.

Pertama ada Chocobo Chick, yang meskipun bertubuh kecil namun punya kekuatan serang yang sangat besar. Lalu ada juga Carbuncle yang memiliki kristal berkekuatan magis di dahinya. Terakhir adalah Cactuar si maskot unik Final Fantasy. Ia punya pose dan ekspresi ikonik, serta menyerang dengan menembakkan duri-duri di kepalanya.

6. Berbagai jenis quest

Square Enix Rilis Intro dan Seabrek Info Final Fantasy VII Remake!ffvii-remake.square-enix-games.com

Ada berbagai jenis quest yang bisa kamu ambil di FFVII Remake. Kamu bisa mengambil quest dari penduduk dan penjual di Midgar dengan berbagai hadiah menarik. Quest ini terdiri dari membasmi monster hingga menemukan kucing hilang.

Selain itu, ada juga quest Battle Report dari karyawan magang Hojo bernama Chadley. Chadley akan memintamu menggunakan Materia tertentu dalam beberapa kali, atau mengalahkan musuh dengan metode spesifik. Jika sukses, maka Chadley akan menjual lebih banyak jenis Materia untuk kamu.

7. Lokasi ikonik

Square Enix Rilis Intro dan Seabrek Info Final Fantasy VII Remake!ffvii-remake.square-enix-games.com

Terakhir, ini dia beberapa lokasi baru yang bisa kamu kunjungi. Pertama adalah reaktor Mako itu sendiri. Ini adalah tempat Shinra mengambil energi Mako dari dalam Bumi untuk diubah menjadi energi listrik dan gas cair, atau digunakan untuk membuat Materia. Reaktor Mako dianggap merusak lingkungan bumi, dan terdapat laporan beberapa reaktor di penjuru dunia mengalami kerusakan kritis.

Lalu, Corkscrew Tunnel merupakan jalur kereta penghubung kawasan kumuh Midgar dengan pusat perkotaan. Kereta bawah tanah ini punya lintasan meliuk, dan akses ke dalamnya membutuhkan ID terverifikasi. Jika masuk tanpa izin, maka akan ditindak dengan keras.

Final Fantasy VII Remake akan rilis di PS4 tanggal 10 April. Apakah kamu sudah melakukan preorder game-nya?

Baca Juga: Demo Final Fantasy VII Remake Ungkap Perubahan Cerita! Begini Bedanya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU