New Sakura Wars Sambangi Barat Tanggal 28 April!

Rombak total gameplay dari tactical RPG menjadi 3D action

New Sakura Wars Sambangi Barat Tanggal 28 April!

Sakura Taisen, alias Sakura Wars, merupakan salah satu franchise Sega tersukses yang anehnya tidak pernah dirilis di luar Jepang. Meskipun kombinasi game visual novel dengan tactical RPG-nya menarik, serta memiliki setting menakjubkan, Sega seakan-akan ragu jika game ini bisa sukses di kalangan gamer barat.

Memang sudah ada rilisan resmi berbahasa Inggris untuk satu game Sakura Wars, namun empat game lainnya masih terjebak di Jepang meskipun kini jumlah fansnya semakin berkembang. Namun kini, Sega memutuskan untuk melepas game terbarunya, New Sakura Wars, dalam versi barat!

1. Aktor dan petarung handal

New Sakura Wars Sambangi Barat Tanggal 28 April!games.sega.com/sakurawars

Seri Sakura Wars yang pertama kali rilis tahun 1996 ini merupakan game yang bersetting di era Taisho Jepang dan mengadopsi teknologi steampunk. Di dalam dunia ini, ada banyak monster yang muncul dari kegelapan hati manusia. Untuk itu, diciptakanlah sebuah robot bernama Koubu yang ditenagai uap serta kekuatan sihir.

Dalam game New Sakura Wars, kamu akan memainkan Kamiyama Seijuro, kapten dari angkatan laut Jepang untuk memimpin kelompok Hanagumi yang beranggotakan pilot Koubu yang menyamar sebagai aktris teater. Kamiyama harus mempersiapkan kelompok Hanagumi ini untuk menghadapi ancaman para monster, serta kompetisi dengan kelompok Hanagumi dari negara lain. 

Baca Juga: Apakah Sonic Mengalahkan Detective Pikachu Menjadi Film Game Terbaik?

2. Seimbangkan aksi di panggung dan medan perang

New Sakura Wars Sambangi Barat Tanggal 28 April!games.sega.com/sakurawars

New Sakura Wars jadi game pertama di seri Sakura Wars yang menggunakan sistem battle 3D action adventure alih-alih tactical RPG. Kamu bisa menjelajahi medan perang dan menyerang lawan sesuka hati.

Di luar pertarungan, kamu juga harus mengembangkan hubungan dengan anggota Hanagumi lain. Sistem LIPS dari game Sakura Wars kembali dimana apa yang kamu katakan dan bagaimana cara kamu menyampaikannya akan mempengaruhi hubungan dengan anggota Hanagumi di luar dan di dalam pertempuran. Sistem ini kembali dikembangkan menjadi Analog LIPS, dimana kamu bisa menggerakkan kamera dengan analog untuk menyorot benda tertentu yang bisa membuka pilihan dialog baru.

3. Hadir di barat mulai 28 April

New Sakura Wars akan menampilkan visual yang sangat menarik dengan desain karakter dan mecha kekinian. Mangaka dan ilustrator Kubo Tite, Horiguchi Yukiko, Bunbun, Shimada Humikane, Sugimori Ken, Ito Noizi, san Soejima Shigenori mendesain berbagai karakter dalam game ini.

New Sakura Wars rilis di Amerika dan Eropa untuk PS4 pada tanggal 28 April. 

Baca Juga: Tite Kubo Menjadi Character Designer dari Gim Project Sakura Wars!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU