Istirahat Work from Home? Cobain 7 Game Simulasi Santai Ini!

Santai sejenak melepas penat dan mengasah kreativitas

Istirahat Work from Home? Cobain 7 Game Simulasi Santai Ini!

Meskipun sedang work from home, kadang-kadang beban pekerjaan tetap bisa membuat penat. Karenanya, sesekali kita juga harus istirahat. Main game bisa jadi alternatif, namun beberapa game punya sifat kompetitif yang justru bisa bikin suasana hati makin kacau kalau dapat teman main yang payah.

Jika demikian, kenapa gak mencoba beberapa game simulasi ini? Tak hanya santai dimainkan, game-game ini juga punya suasana tenang yang bisa mendamaikan hati. Siapkan selimut dan minuman hangat, lalu cobalah game-game berikut ini!

1. Euro Truck Simulator 2

Istirahat Work from Home? Cobain 7 Game Simulasi Santai Ini!pcgamer.com

Dalam game Euro Truck Simulator 2, tugasmu adalah mengendarai truk dan mengantar kargo dari satu kota ke kota lain. Sesimpel itu saja. Mungkin di satu titik kamu perlu mengurus perusahaan ekspedisi kamu dengan menambah truk dan pengemudinya, namun sebagian besar game kamu habiskan di jalan dengan mengantar barang.

Salah satu game paling laris di Steam ini punya banyak sekali mod, misalnya mod map dan juga kendaraan. Jika kamu punya koleksi mod yang tepat, kamu bahkan bisa bermain Euro Truck Simulator 2 sebagai sopir bis antar kota di Indonesia!

2. Farming Simulator 19

Istirahat Work from Home? Cobain 7 Game Simulasi Santai Ini!store.steampowered.com

Kamu bisa mencoba berbagai jenis aktivitas bertani dalam game Farming Simulator 19. Ada banyak kendaraan dan perkakas yang bisa kamu gunakan untuk menanam dan memanen hasil pertanian.

Selain itu kamu juga bisa mencoba aktivitas lain seperti membuat pupuk, menebang kayu, hingga beternak ayam dan sapi. Koleksi mod-nya yang banyak memungkinkan kamu mencoba traktor zaman jebot hingga traktor tanpa pengemudi.

3. Stardew Valley

Istirahat Work from Home? Cobain 7 Game Simulasi Santai Ini!store.steampowered.com

Jika kamu lebih suka bertani dengan tangan sendiri tanpa bantuan traktor, maka Stardew Valley jadi pilihan game yang sangat tepat. Layaknya seri Harvest Moon, kamu bisa bertani, beternak, menambang, dan membuat berbagai benda. Hasilnya bisa kamu jual untuk mendapatkan keuntungan.

Kamu juga bisa berinteraksi dengan warga desa lainnya, bahkan menikah dan mempunyai anak. Karena sifatnya open ended, kamu bisa melakukan berbagai aktivitas sesuka hati tanpa batasan atau tuntutan.

Baca Juga: Review Doraemon Story of Seasons: Mengingatkan Harvest Moon Era PS1!

4. Planet Coaster

Kamu bisa mengeluarkan seluruh ide dan kreativitasmu di game Planet Coaster. Di sini, kamu bisa membangun taman bermain yang kamu impikan. Kekuatan utama game ini tentu saja desainer atraksi seperti roller coaster.

Dengan berbagai tools lengkapnya, kamu bisa membuat berbagai jenis roller coaster dengan desain yang keren dan menantang. Atur tanjakan, turunan, dan setiap liukan dalam jalur roller coaster tersebut, namun jangan terlalu berlebihan agar penumpangnya tidak muntah!

5. Animal Crossing: New Horizons

Istirahat Work from Home? Cobain 7 Game Simulasi Santai Ini!polygon.com

Ini dia game simulasi yang sedang ngetren belakangan ini! Di game Animal Crossing: New Horizons, kamu akan tinggal di sebuah pulau terpencil dan berusaha membangun komunitas di sana. Jelajahi pulau dan gunakan berbagai bahan yang ditemukan untuk membuat berbagai jenis benda.

Kamu bisa mengundang berbagai karakter untuk tinggal bersama di pulau. Selain itu, fitur editornya memungkinkan kamu membuat berbagai custom content menarik seperti baju dan lukisan.

6. VA-11 HALL-A

Istirahat Work from Home? Cobain 7 Game Simulasi Santai Ini!store.steampowered.com

Penasaran gimana rasanya menjadi seorang bartender di dunia cyberpunk? Kamu harus coba game VA-11 HALL-A. Mainkan Jill Stingray dan ramu berbagai jenis bahan untuk menciptakan minuman yang lezat.

Jika kamu membuat pesanan minuman yang tepat, maka pelangganmu akan memberikan sebuah cerita yang menarik dan sangat personal bagi mereka. VA-11 HALL-A harus dimainkan saat sedang benar-benar santai!

7. Coffee Talk

Istirahat Work from Home? Cobain 7 Game Simulasi Santai Ini!ign.com

Mirip VA-11 HALL-A, tapi pakai kopi; meski demikian Coffee Talk punya berbagai keunikan tersendiri. Selain meramu kopi sesuai pesanan, kamu juga bisa membuat latte art sesuai desain kamu sendiri. Pokoknya harus dimainkan sambil minum kopi!

Bersetting di kota Seattle versi alternatif, kamu bisa menyaksikan cerita para pelanggan yang merupakan makhluk mitologi namun harus menghadapi masalah yang sangat relatable dengan kita semua. Tahukah kamu, bahwa game Indonesia dari Toge Productions ini berhasil meraup keuntungan hingga Rp. 7,6 miliar?

Itu dia beberapa game simulasi santai yang bisa kamu coba selepas kerja di rumah. Adakah game favoritmu di sini? Buat kamu, apa sih game yang memberikan kesan santai dan comfy?

Baca Juga: Coffee Talk Sukses Terjual 40 Ribu Kopi dan Untung Rp. 7,6 Miliar

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU