Ikuti Jejak Film, Game Fast & Furious Crossroads Ditunda Perilisannya

Kemungkinan rilis di bulan September 2020

Ikuti Jejak Film, Game Fast & Furious Crossroads Ditunda Perilisannya

Film Fast & Furious 9 ditunda hingga tahun 2021 akibat pandemi virus corona. Ternyata, dampak penundaan film tersebut juga mempengaruhi adaptasi video game-nya yaitu Fast & Furious Crossroads.

Crossroads yang seyogiyanya rilis pada tanggal 27 Mei ini sepertinya sangat adem ayem, dengan tidak merilis lebih banyak info terkait gameplay atau perilisan game-nya. Apakah game ini ditunda atau dibatalkan?

1. Bandai Namco: Rilis di bulan Mei tidak memungkinkan

Ikuti Jejak Film, Game Fast & Furious Crossroads Ditunda Perilisannyadsogaming.com

Menyusul penundaan film Fast & Furious 9, Bandai Namco selaku publisher sempat menyebutkan bahwa kini tanggal rilis Fast & Furious Crossroads tidak bisa dipastikan. Timing perilisan game ini sangat penting mengingat Crossroads akan menjadi potongan puzzle penting dalam universe Fast & Furious, terutama dengan film terbarunya.

Dikembangkan Codemasters lewat divisi Slightly Mad Studios dan studio game Tigon Studios milik Vin Diesel, Crossroads akan menuturkan kisah Dominic Toretto dan krunya menyusup ke dalam sindikat kejahatan yang memiliki hubungan dengan Cipher, antagonis utama dari film Fate of the Furious dan Fast & Furious 9.

Baca Juga: Harusnya Rilis Mei, Penayangan Fast and Furious 9 Diundur Setahun!

2. Pengunduran tanggal rilis dipastikan

Setelah berminggu-minggu tanpa kepastian, akhirnya Codemasters mengkonfirmasikan bahwa Fast & Furious Crossroads ditunda perilisannya. Kepada situs berita ekonomi Inggris ShareCast, Codemasters mengambil keputusan ini setelah berdiskusi dengan pihak Bandai Namco serta Universal.

Codemasters menyebutkan bahwa pengunduran tanggal rilis ini tidak berdampak pada finansial mereka ataupun Slightly Mad Studios.

3. September jadi tanggal rilis baru Crossroads

Codemasters telah menentukan tanggal rilis baru untuk Fast & Furious Crossroads, yaitu di paruh kedua tahun fiskal saat ini, atau sekitar bulan September 2020.

Dengan waktu kurang lebih 3 bulan tersisa, Slightly Mad Studios dan Tigon Studios bisa kembali memoles game tersebut karena banyak fan yang merasa kurang puas dengan kualitas grafik game tersebut. Bagaimana pendapat kamu sendiri?

Baca Juga: Game Fast & Furious Crossroads Bakal Jadi Penghubung Plot Filmnya?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU