Ariel NOAH Bentuk Tim Esports The Pillars

The Pillars berawal dari komunitas game online di tahun 2003

Ariel NOAH Bentuk Tim Esports The Pillars

Ariel NOAH dikenal sebagai musisi Indonesia yang menggeluti hobi yang geek banget. Tentunya kamu tahu dong hobi Ariel mengkoleksi Gundam dan merakitnya sendiri? Tapi kamu juga tahu nggak kalau Ariel juga senang bermain game?

Karena kecintaannya pada game, terutama game online, belum lama ini Ariel meresmikan tim esports-nya yang bernama The Pillars.

1. Berawal dari Ragnarok Online

The Pillars ini sebenarnya merupakan sebuah tim yang usianya sudah lebih dari 10 tahun loh! eksistensi The Pillars bisa ditelusuri hingga ke tahun 2003 ketika masih bernama Two Pillars.

Two Pillars ini merupakan komunitas gaming dimana anggotanya biasa memainkan game Ragnarok Online. Di tahun 2003 ini, bermain game online seperti Ragnarok Online masih belum gratis. Untuk mengakses game-nya saja harus membeli voucher dengan durasi dan harga bervariasi. Tua banget, ya?

Baca Juga: 5 Event Esports Ini Paling Banyak Ditonton di Tahun 2019!

2. Tren game online yang bergeser

Dalam perkembangan game online di Indonesia, Ariel mengamati terdapat pergeseran tren dan perilaku para gamer di Indonesia. Game online yang awalnya jadi sarana gathering dan silaturahmi kini berevolusi ke ranah kompetitif dan mampu menjadi mata pencaharian sendiri.

Menanggapi hal itu, maka Ariel pun tergerak untuk ikut berpartisipasi mengembangkan esports di Indonesia. Salah satu caranya adalah dengan meresmikan The Pillars sebagai wadah esports yang resmi.

3. Ingin menjadi angin segar

Ariel berharap The Pillars bisa menjadi angin segar di iklim esports Indonesia. Dengan dukungan manajemen yang lebih rapi dan pengalamannya sebagai gamer, Ariel ingin The Pillars menjadi inspirasi bagi public figure lainnya yang ingin memajukan esports Indonesia.

Mari kita nantikan kiprah Ariel dan The Pillars di kancah esports Indonesia!

Baca Juga: Fantastis! Ini 6 Turnamen Esports dengan Hadiah Terbesar Selama 2019!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU