Comscore Tracker

Para Karakter Baru KOF XIV Pamer Kesaktiannya di Tiga Trailer ini!

SNK Playmore sebelumnya terkesan malu-malu memperkenalkan karakter baru KOF XIV. Tapi tidak dengan tiga teaser trailer baru ini. Mulai dari petinju cyborg, jagoan dari game pachinko, dan guru tae kwon do yang cantik jelita semua ada di sini.

Para Karakter Baru KOF XIV Pamer Kesaktiannya di Tiga Trailer ini!

[read_more id="247657"]

Seri The King of Fighters (KOF) memiliki makna yang sangat dalam bagi banyak gamer fighting di era 90-an. Mengawali debutnya di tahun 1994, KOF adalah game fighting crossover untuk game-game fighting buatan SNK. KOF mempertemukan jagoan-jagoan dari dua game fighting besar SNK, yaitu Fatal Fury dan Art of Fighting, ditambah dengan beberapa karakter dari game-game minor, seperti Ikari Warriors dan Psycho Soldiers. Menggunakan konsep pertarungan 3 on 3 yang sangat inovatif, KOF telah menjadi salah satu seri game fighting terpopuler yang pernah ada.

Tahun lalu, ketika SNK Playmore pertama kali menunjukkan trailer KOF XIV ke publik (setelah absen selama enam tahun), bukannya pujian yang didapatkan. KOF XIV dihujat dan SNK Playmore dimaki-maki, dianggap tidak serius (dan tidak becus) mengembangkan game ini.

SNK Playmore mendengarkan kritik fan. Seiring waktu, dengan berbagai beta testing di event-event besar, fan pun mulai bisa melihat kesungguhan SNK Playmore. Tiap kali teaser trailer baru dirilis, KOF XIV terlihat makin cantik.

KOF XIV 9th Teaser Trailer: Perkenalkan Para Karakter Baru KOF XIV

Beberapa saat yang lalu, SNK Playmore merilis tiga teaser trailer KOF XIV. Kali ini mereka berani menunjukkan wajah-wajah baru yang akan berlaga dalam game. Berikut trailer yang menghadirkan para karakter baru KOF XIV:

Teaser trailer kesembilan ini menampilkan Athena Asamiya, pemimpin Psycho Soldiers yang selalu tampil di seri KOF; juga dua karakter baru KOF XIV: Luong, wanita cantik yang merupakan istri dari guru Kim Kaphwan; dan Nelson, petinju dengan tangan cyborg dari Amerika Latin.

Para Karakter Baru KOF XIV Pamer Kesaktiannya di Tiga Trailer ini! Athena tampak kembali ke wujud KOF klasik, setelah sebelumnya dihadirkan chibi dan moe.[/caption]

Para Karakter Baru KOF XIV Pamer Kesaktiannya di Tiga Trailer ini! Luong tampil sensual dan mematikan. Mengadopsi banyak gerakan dari Jhun Hoon.[/caption]

Para Karakter Baru KOF XIV Pamer Kesaktiannya di Tiga Trailer ini! Nelson yang bertarung ala Steve Fox (Tekken) seolah-olah dihadirkan sebagai obat bagi fan yang menginginkan kembalinya Vanessa dan Shen Woo.[/caption]

KOF XIV 10th Teaser Trailer: PREDICTABO!!

Jika teaser trailer sebelumnya memamerkan karakter baru KOF XIV, maka trailer kesepuluh ini menghadirkan dua legenda game fighting SNK: Geese Howard dari Fatal Fury dan Ryo Sakazaki dari Art of Fighting.

Berbeda dengan teaser trailer sebelumnya, kali ini trailer dibuka dengan Geese Howard yang tampak sangat powerful. Dia bisa memprediksi, menangkis serangan jagoan-jagoan KOF yang sudah dikenalkan sebelumnya (termasuk Terry Bogard, musuh bebuyutannya), dan menyerang balik.

Geese yang OP ini kemudian kedatangan lawan yang sepadan. Dia adalah Ryo Sakazaki, yang akhirnya bisa mendaratkan pukulannya telak di wajah Geese. Pertarungan dahsyat pun tak terelakkan!

Berbeda dengan Ryo yang jadi karakter tetap, Geese sangat jarang tampil di seri KOF. Meski sangat populer, secara resmi dia hanya pernah ikut ajang bela diri The King of Fighters di tahun 1996. Dia kemudian dihadirkan eksklusif di versi konsol KOF 98 Ultimate Match, KOF 2002, dan KOF XI (tidak ada di versi arcade-nya).

Para Karakter Baru KOF XIV Pamer Kesaktiannya di Tiga Trailer ini! PREDICTABO!! Geese Howard, penguasa South Town, kembali ke arena The King of Fighters.[/caption]

Para Karakter Baru KOF XIV Pamer Kesaktiannya di Tiga Trailer ini! Ryo Sakazaki, sang macan Kyokugenryu, tampil lebih gahar dari Ken (Street Fighter)[/caption]

Oh ya, jika kamu jeli, maka kamu akan melihat Joe Higashi yang juga dipentalkan oleh Geese. Joe adalah salah satu dari tiga karakter utama Fatal Fury. Dia belum diumumkan resmi untuk KOF XIV ini.

Para Karakter Baru KOF XIV Pamer Kesaktiannya di Tiga Trailer ini! Yup, it's Joe...[/caption]

Buka halaman selanjutnya untuk teaser trailer kesebelas, serta bocoran 50 karakter KOF XIV terbaru!

KOF XIV 11th Teaser Trailer: Dua Karakter Baru KOF XIV (Lagi)

[read_more id="245426"]

Teaser trailer kesebelas kembali memperkenalkan dua karakter baru KOF XIV. Yang pertama adalah Mui Mui, gadis cilik ahli kung fu dengan kekuatan naga. Apakah dia memiliki hubungan dengan Sie Kensou, yang sama-sama merupakan karakter berkekuatan naga?

Mui Mui sendiri sebetulnya bukan sosok yang benar-benar baru diciptakan untuk KOF XIV. Dia adalah karakter protagonis dari game Dragon Gal, yaitu sebuah game Pachinko buatan SNK Playmore yang dirilis khusus untuk pasar Jepang.

Para Karakter Baru KOF XIV Pamer Kesaktiannya di Tiga Trailer ini! Berasal dari Tiongkok dan berkekuatan naga. Hmmm, akankah terkait dengan Hero Team dan Dragon Saga?[/caption]

Para Karakter Baru KOF XIV Pamer Kesaktiannya di Tiga Trailer ini! Welcome, Mr. Sandman![/caption]

Karakter baru KOF XIV selanjutnya adalah Kukri, sosok misterius bertudung hitam yang bertarung dengan menggunakan elemen pasir. Ini cukup mengejutkan, mengingat selama ini belum ada karakter KOF yang bertarung menggunakan elemen pasir. Yang paling dekat dengan elemen pasir adalah Mukai, boss terakhir KOF 2003 yang bertarung dengan elemen batu. Apakah Kukri ada kaitannya dengan Mukai?

Jika dilihat dari pakaiannya yang serba hitam, dengan tudung misterius, bisa jadi Kukri memang punya hubungan dengan Mukai dan organisasi di balik “Those from the Past” atau “Those from His Distant Land” (遙けし彼の地より出づる者達, Harukeshi Ka no Chi yori Izuru Monotachi), antagonis utama dalam Ash Saga.

Para Karakter Baru KOF XIV Pamer Kesaktiannya di Tiga Trailer ini! Para anggota "Those from the Past" yang muncul di storyline KOF XIII[/caption]

Melanjutkan informasi bocoran 50 karakter KOF XIV, berikut adalah daftar karakter yang telah di-update (yang dicetak tebal berarti sudah diumumkan resmi):

  • Art of Fighting Team: Ryo Sakazaki, Robert Garcia, Yuri Sakazaki
  • Women Fighters Team: King, Mai Shiranui, Alice Nakata
  • South Town Team: Geese Howard, Billy Kane, Geese’s butler
  • Kim Team: Kim Kaphwan, Kim’s Master, Luong
  • Prisoner Team: Chang Koehan, Choi Bounge, karakter baru yang merupakan pemimpin dari Chang dan Choi
  • Mexico Team: Ramon, Angel, King of Dinosaurs
  • Hero Team: Tung Fue Rue, pemuda yang dirawat oleh Tung sejak kecil dan memiliki kekuatan iblis, dan anak kecil dengan bantal
  • Ikari Team: Ralf Jones, Clark Still, Leona Heidern
  • Psycho Soldier Team: Athena Asamiya, Sie Kensou, Chin Gentsai
  • Yagami Team: Iori Yagami, Mature, Vice
  • Official Team: Wanita dengan Sichuan Opera Mask, Sylvie Paula Paula, Kukri
  • South America Team: Brazilian Ninja, Nelson, petarung wanita berkulit kecokelatan
  • K' Team: K', Maxima, Kula Diamond
  • Another world Team: Nakoruru, Love Heart, Mui Mui
  • Mid boss: Miliyuner Rusia yang merupakan penyelenggara turnamen bernama Antonov (sayangnya tidak mirip dengan Putin)
  • Last boss: Non-human dengan kemampuan untuk menembus ruang dan waktu.

Para Karakter Baru KOF XIV Pamer Kesaktiannya di Tiga Trailer ini!

The King of Fighters XIV akan dirilis secara ekslusif untuk PlayStation 4 di tahun 2016.

Sumber: SNK Playmore, KOF World

Article Terkait

Latest Story

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game