Yuk, Sambut Kedatangan Galarian Ponyta di Pokemon Sword & Shield!!

Penggemar kuda poni, berkumpullah!

Yuk, Sambut Kedatangan Galarian Ponyta di Pokemon Sword & Shield!!

Akhirnya Pokemon misterius ini dikonfirmasi juga sebagai Galarian Ponyta! Bagaimana detailnya? Simak ulasan lengkapnya oleh duniaku.com berikut ini!

1. Siapa itu Galarian Ponyta?

Video baru yang diunggah oleh The Official Pokémon YouTube channel akhirnya memperkenalkan salah satu Pokemon lokal dari Galar, Galarian Ponyta!

Pokemon yang asalnya dari generasi pertama ini sudah beberapa kali diperlihatkan di video streaming 24 jam, tapi baru dikonfirmasi detail lengkapnya di trailer di atas.

Galarian Ponyta disebut sebagai spesies unique horn Pokemon dan dikatakan bahwa Ponyta ini sudah ada di suatu hutan di Galar sejak jaman dulu. Energi kehidupan dari hutan tersebut yang membuat Ponyta di Galar menjadi unik dan berbeda!

2. Bertipe Psychic dan bukan Fairy!

Yuk, Sambut Kedatangan Galarian Ponyta di Pokemon Sword & Shield!!pokemondb.net

Berbeda dengan versi Kanto, Ponyta dari Galar yang terpapar energi kehidupan dari hutan ini ternyata bertipe Psychic! Sebelum resmi diumumkan, banyak yang menduga Ponyta ini akan mendapatkan tipe Fairy, tapi sayangnya tebakan itu salah.

Meski dari desain tampak seakan bertipe Fairy, tapi pihak pengembang Pokemon memutuskan untuk memberi tipe Psychic untuk Galarian Ponyta.

Tak cuma itu, Galarian Ponyta mendapatkan ability baru bernama Pastel Veil yang mampu membuat dirinya dan rekan Pokemon lain tidak bisa kena status poisoned. Bahkan, Ponyta ini juga bisa menyembuhkan Pokemon yang terkena Poison!

3. Eksklusif untuk Pokemon Shield!

Yuk, Sambut Kedatangan Galarian Ponyta di Pokemon Sword & Shield!!gameskinny.com

Sebelumnya Sirfetch'd yang diperkenalkan sebagai hasil evolusi dari Farfetch'd di Galar dikatakan hanya akan muncul di Pokemon Sword. Sebagai penyeimbangnya, ternyata Galarian Ponyta juga akan dikhususkan untuk Pokemon Shield!

Jadi bagi kalian yang ingin mendapatkan keduanya, kalian harus mencari teman untuk bertukar Pokemon!

Apalagi Galarian Ponyta nanti kemungkinan akan berevolusi menjadi Galarian Rapidash. Sangat tepat jika pemain Pokemon Sword ingin bertukar dengan Ponyta dari versi Pokemon Shield!

Jadi bagaimana? Sudah tidak sabar menunggu rilisnya Pokemon Sword dan Shield, bukan? Sampaikan tanggapanmu di kolom komentar, ya!

Baca Juga: Move Baru! Battle Pokemon GO Bakal Diberi Update!?

Artikel terkait

Latest