Wow! Ada Gigantamax Form Baru dari Pokemon Sword & Shield!

Pikachu, Eevee, juga Meowth bisa Gigantamax!

Wow! Ada Gigantamax Form Baru dari Pokemon Sword & Shield!

Gigantamax Form adalah perubahan wujud yang hanya bisa didapatkan oleh Pokemon tertentu saat mereka melakukan Dynamax! Siapa saja Pokemon baru yang bisa mencapai Gigantamax Form?

1. Charizard

Pertama adalah Charizard! Pokemon Gigantamax Form dari Charizard diperkenalkan melalui sampul CoroCoro Ichiban pada bulan ini, Oktober 2019.

Deskripsi Gigantamax Charizard menyebutkan bahwa api dalam tubuhnya menjadi semakin kuat sampai-sampai api tersebut keluar dari tanduk, sayap dan mulut, tak cuma dari ekornya saja.

Move tipe api yang dimiliki Charizard akan berubah menjadi G-Max Wildfire ketika memasuki wujud Gigantamax. G-Max Wildfire akan menyerang musuh dengan pusaran api!

2. Butterfree

Wow! Ada Gigantamax Form Baru dari Pokemon Sword & Shield!pocketgamer.com

Berikutnya adalah Butterfree! Sama seperti Charizard, Pokemon Gigantamax Form ini juga pertama kali diperkenalkan di sampul CoroCoro Ichiban bulan Oktober 2019!

Deskripsi Butterfree cukup mengerikan. Dikatakan bahwa Gigantamax Butterfree sanggup mengangkat truk 10 ton hanya dengan kepakan sayapnya! Sisik di sayapnya juga mampu membuat Pokemon lawan terkena status poisoned, sleep, dan paralyzed!

Butterfree juga memiliki G-Max move ketika berubah. Semua serangan tipe Bug akan berubah menjadi G-Max Befuddle yang mampu menyakiti sekaligus memberikan salah satu status poisoned, sleep, atau paralyzed!

Baca Juga: Yuk, Sambut Kedatangan Galarian Ponyta di Pokemon Sword & Shield!!

3. Pikachu

Tentu saja maskot Pokemon juga perlu memiliki Gigantamax form!

Berbeda dengan yang lain, pemain harus memiliki save data dari gim Pokemon Let's Go, Pikachu! di dalam Switch mereka untuk mendapatkan Pikachu yang bisa berubah wujud jadi Gigantamax Pikachu.

Pikachu versi Gigantamax ini menjadi semakin kuat karena seluruh listrik yang biasa disimpan di pipi kini beralih ke ekor! Bahkan disebutkan listriknya mampu menyaingi Pembangkit Listrik!

Semua serangan tipe Electric milik Pikachu juga bisa menjadi G-Mamove bernama G-Max Volt Crash! Tak cuma menyakiti, serangan ini juga bisa membuat lawan paralyzed!

Sayangnya, Pikachu yang bisa menjadi Gigantamax Pikachu tak akan bisa evolusi jadi Raichu. Jadi pergunakan Pikachu ini dengan baik, ya!

4. Eevee

Wow! Ada Gigantamax Form Baru dari Pokemon Sword & Shield!sportskeeda.com

Seperti yang bisa ditebak, Eevee juga mendapatkan Gigantamax Form sendiri!

Sama seperti Pikachu, Eevee versi ini hanya bisa didapatkan jika pemain memiliki save data dari Pokemon Let's Go, Eevee! di Switch yang mereka punya. Selain itu, Eevee ini juga tidak bisa dievolusi jadi apapun!

Saat berubah jadi Gigantamax Eevee, bulu di sekitar lehernya menjadi semakin banyak dan semakin lembut sampai-sampai lawan yang tertangkap bulunya jadi tidak berminat untuk bertarung lagi.

Uniknya, G-Max move yang dimiliki Eevee juga terdengar imut. G-Max Cuddle akan mengubah serangan tipe Normal jadi serangan yang mampu memikat lawan jenis!

5. Meowth

Looooooong cat!

Meowth yang mampu mendapatkan wujud Gigantamax form hanya Meowth yang dibagikan oleh pemain pada tanggal 15 November sampai 15 Januari! Seperti Pikachu dan Eevee, Meowth ini tidak akan mampu berevolusi.

Gigantamax Meowth tak hanya mendapatkan ukuran yang besar, tapi juga panjang! Serangan tipe Normal yang dimiliki oleh Meowth akan berubah jadi G-Max Gold Rush yang akan menyakiti lawan dan meninggalkan koin-koin di tanah.

Itu dia 5 Pokemon Gigantamax Form yang baru! Mana yang jadi favorit kalian? Tinggalkan pendapat kalian di kolom komentar di bawah, ya!

Baca Juga: Legenda Baru! Pokemon Regigigas Bakalan Muncul di Pokemon GO?

Artikel terkait

Latest