Wow! Ini Dia Cara Menangkap Semua Pokemon Legenda di Ultra Sun dan Ultra Moon!

Di game Pokemon Ultra Sun dan Ultra Moon, pemain bisa mendapatkan semua pokemon legenda yang pernah ada! Bagaimana caranya?

Wow! Ini Dia Cara Menangkap Semua Pokemon Legenda di Ultra Sun dan Ultra Moon!

Wow! Ini Dia Cara Menangkap Semua Pokemon Legenda di Ultra Sun dan Ultra Moon!Di game Pokemon Ultra Sun/Ultra Moon, pemain bisa mendapatkan semua pokemon legenda yang pernah ada! Bagaimana caranya?

[duniaku_adsense]

[duniaku_baca_juga]

Khusus dalam game Pokemon Ultra Sun & Ultra Moon, pemain bisa menangkap semua pokemon legenda yang pernah muncul di game berikutnya dengan melakukan perjalanan ke dalam lubang cacing di Ultra Space. Lubang cacing dengan warna berbeda memiliki pokemon legenda yang berbeda pula.

Namun meski semua pokemon legenda bisa didapatkan, ada syarat-syarat tertentu untuk mendapatkan beberapa pokemon legenda. Berikut duniaku.net akan membocorkan cara untuk menangkap semua pokemon legenda!

Bagi kalian yang tidak suka spoiler, lebih baik tidak membaca artikel ini!

SPOILER ALERT!!!

[page_break no="1" title="Solgaleo, Lunala, dan Necrozma"]

Wow! Ini Dia Cara Menangkap Semua Pokemon Legenda di Ultra Sun dan Ultra Moon!

Solgaleo bisa didapatkan di Pokemon Ultra Sun sementara Lunala eksklusif untuk mereka yang memainkan Pokemon Ultra Moon. Mereka bisa ditangkap setelah mengalahkan Necrozma di tempat bernama Mahalo Trail.

Beruntung, di Pokemon Ultra Sun & Ultra Moon kita diberi kesempatan untuk mendapatkan Solgaleo/Lunala yang kedua!

[read_more id="345709"]

Caranya? Cukup dengan menangkap Cosmog liar dan membuatnya berevolusi menjadi Solgaleo/Lunala, tergantung versi game yang dimainkan. Cosmog liar di Pokemon Ultra Sun bisa ditangkap di Altar of the Sunne (Pokemon Ultra Sun) atau Altar of the Moon (Pokemon Ultra Moon).

Kalau kita punya dua Solgaleo atau dua Lunala, tentu mudah bagi kita untuk bertukar pokemon legenda, bukan?

Lalu bagaimana dengan Necrozma? Setelah Necrozma dikalahkan di Megalopolis, pemain baru bisa mendapatkan pokemon ini di Gunung Lanakila sebelum menghadapi Elite Four.

[page_break no="2" title="Tapu Tapu Tapu Tapu"]

Wow! Ini Dia Cara Menangkap Semua Pokemon Legenda di Ultra Sun dan Ultra Moon!Keempat Tapu bisa ditemukan di pulau masing-masing, jika mengikuti garis cerita dari game Pokemon Ultra Sun & Ultra Moon. Para Tapu ini disebut-sebut sebagai Penjaga dari pulau tempat mereka berada masing-masing.

Tapu Koko sang penjaga Pulau Melemele bisa ditangkap di Ruins of Conflict, Tapu Lele yang merupakan penjaga dari Pulau Akala muncul di Ruins of Life, Tapu Bulu si Penjaga Pulau Ula'ula di Ruins of Abundance, sementara Tapu Fini yang menjaga Pulau Kahunas bisa ditemukan di Ruins of Hope.

[page_break no="3" title="Zygarde"]

Wow! Ini Dia Cara Menangkap Semua Pokemon Legenda di Ultra Sun dan Ultra Moon!

Zygarde hanya bisa ditangkap dalam wujud 50%. Pemain bisa mendapatkan Zygarde ini di Cave of Revolution. Pemain baru bisa mengumpulkan sel Zygarde untuk mengubah wujudnya setelah menyelesaikan cerita utama dari game, lalu mengalahkan Dexio.

Setelah Dexio dikalahkan, ia akan memberikan karakter pemain sebuah Kubus bernama Zygarde Cube dan 10% Zygarde. Zygarde Cube ini berisi sisa sel Zygarde yang diperlukan untuk mengubahnya ke wujud sempurna.


Lalu bagaimana dengan semua pokemon legenda dari game Pokemon yang dulu-dulu? Tentu mereka juga bisa didapatkan! Caranya? Simak halaman kedua saja, ya!

[page_break no="4" title="Red Wormholes"]

Wow! Ini Dia Cara Menangkap Semua Pokemon Legenda di Ultra Sun dan Ultra Moon!

[duniaku_adsense]

Setelah menyelesaikan game, pemain bisa mengakses Ultra Warp Ride minigame. Dalam game tersebut, pemain bisa memasuki lubang cacing merah yang memiliki semua pokemon legenda yang ada di sana. Pokemon yang tersedia di lubang cacing merah di antaranya trio Articuno, Zapdos, dan Moltres serta Cresselia si Pokemon Bulan.

Ada juga beberapa pokemon yang hanya muncul di seri game tertentu. Sebut saja Ho-oh yang hanya muncul di game Pokemon Ultra Sun. Begitupun Yvetal, hanya muncul di game Pokemon Ultra Moon saja.

[read_more id="345049"]

Trio Forces of Nature juga muncul di lubang cacing merah ini, tapi mereka juga memiliki syarat khusus. Untuk Tornadus, ia hanya muncul di game Pokemon Ultra Sun sementara Thundurus hanya bisa ditangkap di Pokemon Ultra Moon. Sayangnya untuk mendapatkan Landorus, pemain harus memasukkan Tornadus dan Thundurus ke dalam timnya barulah ia akan muncul.

Syarat ini juga berlaku jika pemain ingin mendapatkan Rayquaza. Rayquaza baru bisa muncul untuk ditangkap jika pemain memiliki Kyogre dan Groudon di dalam timnya.

[page_break no="5" title="Blue Wormholes"]

Wow! Ini Dia Cara Menangkap Semua Pokemon Legenda di Ultra Sun dan Ultra Moon!Jika pemain berhasil menyelesaikan cerita utama dari game Pokemon Ultra Sun/Ultra Moon, pemain akan dapat memasuki game mini bernama Ultra Warp Ride. Untuk memasuki lubang cacing biru pemain cukup mengarahkan Solgaleo atau Lunala mereka ke lubang cacing yang diinginkan.

Pokemon legenda tertentu juga muncul di lubang cacing biru ini, seperti duet pokemon terbang yang debut di game Pokemon Ruby/SapphireLatios dan Latias. Latios ini hanya muncul di Pokemon Ultra Moon dan saudaranya Latias cuma bisa ditangkap di game Pokemon Ultra Sun.

[read_more id="339797"]

Sementara itu ada Lugia, bos dari para burung legendaris yang juga bisa ditangkap di sini meski hanya pada versi Pokemon Ultra Moon. Ada juga Kyogre yang cuma muncul di game Pokemon Ultra Sun, bisa ditangkap sebagai syarat untuk menangkap Rayquaza di lubang cacing merah.

Di lubang cacing biru ini pemain juga bisa menemukan semua pokemon legenda Lake Guardians: Uxie, Mesprit, dan Azelf. Selain trio itu, pemain juga diberi kesempatan untuk melengkapi trio lainnya dengan menangkap Kyurem jika membawa Zekrom dan Reshiram dalam tim atau menangkap Suicune hanya ketika Entei dan Raikou hadir dalam tim.


Masih ada dua lubang cacing lagi yang bisa kita jelajah! Segera periksa halaman terakhir untuk penjelasan lengkapnya!

[page_break no="6" title="Green Wormholes"]

[duniaku_adsense]

Kalau kalian berhasil menamatkan cerita utama game ini kalian baru bisa mencari lubang cacing hijau untuk mendapatkan semua pokemon legenda yang ada di dalamnya. Dengan Ultra Warp Ride pemain akan bisa bertemu dengan pokemon legenda dari game-game sebelumnya.

Dari dalam lubang cacing hijau ini, semua pokemon legenda di sana kebanyakan cuma bisa ditangkap pada versi game tertentu. Di Pokemon Ultra Sun pemain bisa menemukan Reshiram, Xerneas, Raikou, dan Dialga sementara pada versi Pokemon Ultra Moon pemain dapat menangkap Zekrom, Entei, dan Palkia.

[read_more id="337156"]

Tak cuma itu, pemain juga bisa menemukan semua pokemon legenda yang tergabung dalam Swords of Justice kecuali Keldeo. Anggota Swords of Justice yang bisa ditangkap oleh pemain adalah Cobalion, Terrakion, dan Verizion.

Masih ada juga pokemon legendaris yang tak kalah keren! Di kedua versi game Pokemon Ultra Sun maupun Ultra Moon, pemain diberi kesempatan untuk bertemu dan menangkap pokemon legenda terfavorit dari generasi pertama: Mewtwo!

[page_break no="7" title="Yellow Wormholes"]

Wow! Ini Dia Cara Menangkap Semua Pokemon Legenda di Ultra Sun dan Ultra Moon!Jika pemain mengendalikan Solgaleo atau Lunala untuk memasuki lubang cacing yang berwarna kuning setelah menyelesaikan cerita utama dari game, pemain baru bisa mendapatkan semua pokemon legenda yang tersisa.

Di antara pokemon legenda yang ada di lubang cacing kuning adalah trio Legendary Titans beranggotakan Regirock, Registeel, dan Regice. Sayangnya bos mereka bertiga, Regigigas hanya bisa ditangkap jika kamu bermain versi Pokemon Ultra Moon.

Di Pokemon Ultra Sun juga ada pokemon legenda yang hanya bisa ditemukan di versi tersebut, seperti Groudon yang perlu kamu dapatkan jika ingin menangkap Rayquaza dan kamu juga bisa menangkap Heatran di versi ini. Bukan hanya itu, ada juga Giratina yang hanya bisa ditemukan jika pemain memasukkan Palkia dan Dialga ke dalam tim yang dibawanya.


Itu tadi cara menemukan semua pokemon legenda yang ada di game Pokemon Ultra Sun dan juga Ultra Moon. Bagaimana? Tertarik mencoba memainkannya? Jawab di kolom komentar, ya!

Sumber: comicbook.com

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU