Setelah FF VII, Giliran Square Enix Siapkan Remake FF XII?

Beneran remake, atau hanya sekedar porting untuk konsol current gen yah?

Setelah FF VII, Giliran Square Enix Siapkan Remake FF XII?

Setelah FF VII, Giliran Square Enix Siapkan Remake FF XII?

Setelah mengkonfirmasikan remake Final Fantasy (FF) VII, kali ini Square Enix membocorkan proyek remake FF XII. Benarkah?

[read_more link="https://static.duniaku.net/2015/08/duniaku-remakeffxii-3.jpg">Setelah FF VII, Giliran Square Enix Siapkan Remake FF XII?

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/06/22/alasan-remake-final-fantasy-vii/" title="Ini Alasan Square Enix Me-remake FF VII!"]

Jika kabar ini benar, mungkin bisa menjadi pengobat kekecewaan fans FF yang mungkin "terlewat" belum memainkan game ini. Seperti yang kita tahu, FF XII pertama kali muncul di PS2, dan sampai detik ini belum ada versi remake, port atau remaster dari game ini yang membuatnya bisa dimainkan di konsol current gen. Bahkan untuk sekedar re-release pun, game ini belum pernah mendapatkannya meskipun game ini sempat mendapatkan banyak respon positif dari para kritikus game, bahkan juga memiliki sekuelnya Revenant Wings yang khusus dirilis untuk NDS pada tahun 2007.

Ngomong-ngomong masalah Arnie Roth yang membocorkan kabar ini, rupanya ada beberapa audiens yang sempat merekam apa yang diungkapkan Arnie saat konser tersebut. Namun sayang, masih belum bisa dipastikan apakah yang dimaksud Arnie hanya sebatas remaster (hanya mengalami peningkatan minimal dari segi grafis) ataupun remake FF XII sepenuhnya seperti yang kini direncanakan untuk FF VII.

[youtube_embed id="IMGTCxb6rAc"]

Bagaimana para penggemar FF? Apakah kalian bersemangat untuk menyambut remake FF XII ini?

Sumber: [outbound_link text="Kotaku" link="http://kotaku.com/final-fantasy-composers-tease-ffxii-remake-1721575227"]/[outbound_link text="FF Network" link="https://twitter.com/finalfantasynet/status/627677740821393408"]

Artikel terkait

Latest