Apakah Kaido dan Big Mom Bisa Dimainkan di Pirate Warriors 4?

Ini kata sang produser, Katsuaki Tzukuki kepada Duniaku!

Apakah Kaido dan Big Mom Bisa Dimainkan di Pirate Warriors 4?

Pada akhir Oktober 2019 kemarin, Duniaku mendapatkan kesempatan untuk menghadiri langsung konferensi pers Bandai Namco yang digelar bersamaan dengan Thailand Game Show 2019. Pada saat itu, Bandai Namco mengadakan konferensi pers untuk dua game terbaru mereka, One Piece: Pirate Warriors 4 dan Dragon Ball Z Kakarot.

Di sela-sela konferensi pers, Duniaku juga mendapatkan kesempatan langsung untuk mengobrol dengan sang produser dari Pirate Warriors 4, Katsuaki Tsuzuki. Tsuzuki menjawab beberapa pertanyaan dari Duniaku, termasuk pertanyaan terbesar yang ada dalam judul: apakah nantinya kita bisa memainkan Kaido dan Big Mom di game ini?

Berikut hasil wawancaranya!

1. Apa perbedaan terbesar game ini dengan Pirate Warriors 3?

Apakah Kaido dan Big Mom Bisa Dimainkan di Pirate Warriors 4?duniaku.com/Febrianto Nur Anwari

Terdapat jeda empat tahun antara pengumuman game ini dengan prekuelnya dulu, Pirate Warriors 3. Jadi, duniaku.com pun bertanya improvisasi terbesar apa yang diberikan di game ini oleh pihak pengembang?

"Salah satu improvisasi terbesar adalah akan lebih banyak aksi di game ini," ungkap Tsuzuki. "Selain itu, kini kamu bisa melakukan aksi pertarungan di udara, bukan hanya di darat," lanjutnya.

Baca Juga: Kamu Bisa Memainkan Basil Hawkins di One Piece Pirate Warriors 4!

2. Apa saja pertimbangan sebelum memutuskan siapa yang akan jadi karakter playable di game ini?

Apakah Kaido dan Big Mom Bisa Dimainkan di Pirate Warriors 4?duniaku.com/Monica Kansy

Beberapa karakter playable sudah dikonfirmasikan dalam beberapa bulan terakhir. Yang terbaru ada Basil Hawkins dan Charlotte Katakuri. Jadi, apa saja sih pertimbangan yang diambil sebelum menentukan karakter playable baru ke depannya?

"Salah satu faktor terbesar yang menentukan keputusan menentukan karakter playable baru adalah preferensi dari fan," ungkap Tsuzuki. "Kami sangat mempertimbangan faktor saat para fan berkata 'saya ingin memainkan karakter ini' untuk menentukan karakter baru," lanjutnya.

"Dan faktor lainnya adalah, kami memilih karakter berdasarkan cocok atau tidaknya karakter tersebut saat diaplikasikan ke dalam gameplay musou," jelas Tsuzuki.

Lalu, siapa karakter selanjutnya yang bakal dikonfirmasi?

"Semakin banyak fan yang meminta satu karakter untuk muncul, maka karakter tersebut yang akan sangat berpotensi untuk jadi karakter playable selanjutnya," ungkap Tsuzuki berteka-teki.

3. Jadi, apakah Kaido dan Big Mom juga bakal jadi karakter playable?

Menuju ke pertanyaan selanjutnya yang merupakan judul artikel ini, jadi apakah Kaido dan Big Mom juga bakal menjadi karakter playable? Mereka sih sebenarnya sudah muncul di dalam game, namun hanya menjadi boss yang harus kita lawan saja.

Dengan kehadiran Basil Hawkins dan Charlotte Katakuri sebagai karakter yang bisa dimainkan, apakah Kaido dan Big Mom ini juga akan mengikuti jejaknya?

"Jadi saat ini kami hanya memiliki rencana untuk menjadikan Kaido dan Big Mom sebagai karakter boss. Tapi jika ada banyak suara dari fan yang ingin memainkan mereka berdua di dalam game, maka itu akan jadi pertimbangan yang serius bagi kami untuk mewujudkannya," beber Tsuzuki.

Jadi, terus spam akun media sosial mereka dengan komentarmu agar dua karakter ini bisa dimainkan ya!

4. Adakah konten dari game ini yang berbeda dibandingkan di Manga atau Anime-nya?

Apakah Kaido dan Big Mom Bisa Dimainkan di Pirate Warriors 4?duniaku.com/Monica Kansy

Seperti yang kita tahu, Pirate Warriors 4 akan mengangkat alur cerita Wano. Lalu apakah ada perbedaaan konten antara game ini dengan manga atau anime-nya?

"Kami membuat cerita orisinal Wano khusus di game ini yang sangat terasa nuansa One Piece-nya dan juga mendukung gameplay musou yang diusung," ungkap Tsuzuki. "Jadi ceritanya hanya bisa kamu dapatkan di game ini," lanjutnya.

Alur cerita Wano sendiri belum usai di manga-nya, jadi apakah nanti ada DLC dari game ini yang akan melengkapinya?

"Jadi fokus kami saat ini adalah untuk mengerjakan kisah original khusus untuk game-nya. Kami tidak tahu kapan alur cerita ini akan diselesaikan oleh Oda," ungkap Tsuzuki. "Nantinya saat alur ceritanya usai dan banyak permintaan dari fans untuk memasukkannya dalam game, tentu akan jadi pertimbangan serius bagi kami," lanjutnya.

5. Seberapa jauh peran Eiichiro Oda dalam pengembangan game ini?

Apakah Kaido dan Big Mom Bisa Dimainkan di Pirate Warriors 4?dok. Bandai Namco

Sebuah game yang mengangkat IP besar seperti One Piece tentu melibatkan sang kreator dalam pengembangannya. Untuk kasus Pirate Warriors 4 ini, sejauh apa peran Eiichiro Oda?

"Kami bekerja sama dengan Shueisha untuk mengerjakan kisah original Wano di game ini. Jadi ada beberapa masukan dari Eiichiro Oda yang berperan sebagai konsultannya. Kami banyak berkolaborasi dengannya, dan sering meminta persetujuannya dalam banyak hal," ungkap Tsuzuki. 

One Piece: Pirate Warriors 4 menurut rencana akan dirilis tahun 2020 mendatang untuk PC, PS4, Xbox One dan Nintendo Switch. 

Baca Juga: Kami Mencicipi Demo One Piece: Pirate Warriors 4. Begini Impresinya!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU