Kami Mencicipi Demo One Piece: Pirate Warriors 4. Begini Impresinya!

Pertarungannya bukan cuma di darat, tapi juga di udara!

Kami Mencicipi Demo One Piece: Pirate Warriors 4. Begini Impresinya!

Selama Thailand Game Show 2019 yang digelar di Bangkok akhir pekan kemarin (25-27 Oktober 2019), Bandai Namco membawa demo dari One Piece: Pirate Warriors 4. Bagi yang belum tahu, Pirate Warriors adalah salah satu seri game One Piece yang menawarkan gameplay action rame-rame atau yang dikenal sebagai musou seperti seri Dynasty Warriors.

Lalu seperti apa sih One Piece: Pirate Warriors 4? Kami mendapatkan kesempatan untuk mencicipi demonya selama Thailand Game Show 2019 lalu, dan berikut sedikit impresi kami!

 

1. Beda karakter, beda gaya main

Kami Mencicipi Demo One Piece: Pirate Warriors 4. Begini Impresinya!duniaku.com/Monica Kansy

Bandai Namco menyediakan dua bagian gameplay berbeda dalam demo One Piece: Pirate Warriors 4 ini. Pertama, penulis memerankan Luffy untuk melalui stage yang bakal jadi stage tutorial game ini.

Lalu yang kedua, penulis bisa memilih salah satu dari karakter yang tersedia untuk memainkan salah satu bagian dalam kisah Wano di game nantinya. Di bagian kedua ini, penulis bisa memilih salah satu antara Luffy, Zoro, Carrot, Kuzan atau Ichiji untuk menyelesaikan misi yang berbeda-beda. Di bagian ini, penulis memilih Zoro sebagai karakter untuk dimainkan. 

Baik Luffy maupun Zoro memiliki gaya permainan yang sedikit berbeda. Saat memainkan Luffy, kamu akan merasa memainkan sebuah game brawler dengan serangan-serangan tangan kosongnya. Sedangkan saat memainkan Zoro menggunakan pedangnya, gameplay akan berubah menjadi hack and slash dan sangat terasa musou ala Dynasty Warriors.

Namun ada persamaan di antara semua gameplay tersebut: bersiaplah untuk menghadapi ratusan (bahkan ribuan) musuh di tiap stage-nya!

 

Baca Juga: Kamu Bisa Memainkan Basil Hawkins di One Piece Pirate Warriors 4!

2. Kini bisa bertarung di udara!

Kami Mencicipi Demo One Piece: Pirate Warriors 4. Begini Impresinya!dok. Bandai Namco

Jeda 4 tahun setelah perilisan Pirate Warriors 3 rupanya dimanfaatkan cukup baik oleh pengembang dengan menambahkan fitur baru. Salah satunya adalah pertarungan di udara yang bisa kamu lakukan dengan melemparkan musuh. Saat musuh di udara, kamu bebas melancarkan kombo-kombo yang mematikan sebelum mereka jatuh lagi ke darat.

Masing-masing karakter sendiri memiliki kurang lebih 4 serangan spesial yang bisa dilancarkan, baik di darat maupun di udara. Bagi kamu yang memainkan seri-seri Pirate Warriors sebelumnya, mungkin kamu akan familier dengan gameplay-nya. Plus pertarungan udara ini bisa jadi satu elemen yang cukup adiktif.

3. Lawan musuh-musuh berukuran besar!

Kami Mencicipi Demo One Piece: Pirate Warriors 4. Begini Impresinya!dok. Bandai Namco

Pihak pengembang juga memperkenalkan satu mode baru, Titan Mode yang mengharuskan kamu untuk bertarung melawan musuh-musuh yang ukurannya jauh lebih besar dari karaktermu. Pertarungan ini berlangsung lebih mengandalkan strategi, bukan cuma sekadar menyerang asal-asalan saja karena musuh bisa melancarkan serangan spesial yang memberikan damage masif jika kamu tidak hati-hati dalam bergerak.

Contohnya dalam demo, saat memainkan Luffy penulis dihadapkan dengan kehadiran Big Mom di akhir level. Dengan ukuran tubuh yang lebih kecil, Luffy bisa lincah menghindari serangan-serangan Big Mom, dan mendaratkan serangan ke tubuh besarnya. Namun, kamu juga harus jeli melihat tanda-tanda di Big Mom sebelum dia melancarkan serangan agar tidak mengenaimu.

Oiya, di satu bagian saat pertarungan terjadi, Luffy bisa bertransformasi menggunakan Gear 4. Saat berukuran besar, Luffy memiliki beberapa kemampuan tambahan seperti bisa melakukan Power Dash berkelanjutan selama masih memiliki stamina, serta tidak bisa terkena damage saat melakukannya.

4. Kapan rilisnya?

Kami Mencicipi Demo One Piece: Pirate Warriors 4. Begini Impresinya!dok. Bandai Namco

Belum ada jadwal rilis pasti dari Bandai Namco untuk One Piece: Pirate Warriors 4. Mereka hanya menyampaikan bahwa game ini akan dirilis pada tahun 2020 mendatang untuk PC, PS4, Xbox One dan Nintendo Switch.

Selama Thailand Game Show 2019 kemarin, penulis juga mendapatkan kesempatan untuk mewawancarai Produser dari One Piece: Pirate Warriors 4. Ingin tahu lebih banyak detail game ini? Tunggu artikel selanjutnya di Duniaku ya!

Baca Juga: Serunya Pertarungan Majin Vegeta vs Majin Buu di Dragon Ball Z Kakarot

Artikel terkait

Latest