Comscore Tracker

Assault Rifle PUBG Mobile Mana yang Terbaik? Ini Pembahasannya!

Senjata akhir game di PUBG Mobile ya antara sniper rifle atau assault rifle. Untuk assault rifle, manakah senapan yang terbaik? Ini pembahasannya!

Berdasarkan pengalaman penulis, idealnya ada dua senjata yang digunakan oleh para pemain di akhir-akhir game: assault rifle atau sniper rifle.

Memang, biasanya para pejuang yang bertahan hingga sepuluh besar itu sudah mengambili barang-barang dari para korban mereka. Karenanya senjata yang digunakan pun diharapkan bisa menembus setidaknya armor level 2 dengan cepat dan efektif.

Assault rifle PUBG Mobile, yang kebanyakan bisa digunakan untuk pertempuran jarak jauh maupun dekat, atau sniper rifle (yang hantaman pelurunya sakit banget) pun menjadi solusi untuk menang.

Memangnya yang mana sih assault rifle PUBG Mobile yang terbaik? Mari kita bedah.

Assault Rifle PUBG Mobile Mana yang Terbaik? Ini Pembahasannya!

AKM adalah salah satu senjata paling populer di season 1 PUBG Mobile. Alasannya? Bisa dibilang power.

Assault rifle PUBG Mobile yang satu ini bener-bener bisa merobek-robek pertahanan musuhmu. Gunakan dengan benar, dan helm Spetnatz musuh pun bisa berlubang dengan cepat.

Masalahnya, ada konsekuensi untuk kekuatan assault rifle yang satu ini: recoil. Senjata ini cukup liar bila digunakan untuk tembakan full auto. Biar kamu bisa menggunakan AKM dengan baik dan benar, direkomendasikan untuk menjajal dulu di mode latihan.

Untuk senjata jarak jauh... bisa dilihat di atas, sebenarnya range AKM tergolong oke. Peluru 7,62mm juga memiliki dampak yang lebih hebat ketimbang 5,56mm. Namun recoil brutal AKM bisa menghambat senjata ini untuk digunakan efektif jarak jauh.

Tips penulis sih, kalau kamu mau menggunakan AKM untuk jarak jauh, gunakan saja mode single shot agar tembakannya bisa lebih terkendali.

Assault Rifle PUBG Mobile Mana yang Terbaik? Ini Pembahasannya!

Profil SCAR-L di atas sih mengatakan senjata ini memiliki rate of fire di bawah assault rifle 5,56mm lainnya.

Di sisi lain, senjata ini punya segudang senjata yang membuat ia cocok sekali digunakan untuk pertempuran jarak dekat dan menengah.

Yang paling perlu diperhatikan adalah recoil-nya yang ringan. Detik-detik pertama kamu menahan tombol tembak di mode full-auto, peluru-peluru SCAR-L bakal meluncur lurus menghajar targetmu.

Dalam situasi ideal, kamu hanya tinggal membidikkan SCAR-L ke target dengan tepat dan menahan tombol tembak. Targetmu hampir pasti akan tewas dengan cepat

Kamu perlu menembak sambil lari? Kamu tetap dapat mengendalikan SCAR-L dengan mudah untuk menghabisi musuhmu.

Karenanya, penulis merekomendasikan assault rifle PUBG Mobile yang satu ini untuk kamu-kamu yang pemula.


Untuk gamer, Duniaku.net punya pengumuman seru!

Jadi yang pertama cobain game-game seru buatan developer Indonesia, dan menangkan banyak hadiah menarik! Kunjungi BEKRAF Game Prime 2018, 13-15 Juli 2018 di Balai Kartini, Jakarta, GRATIS! Klik bit.ly/GamePrime18DN untuk menjadi bagian dari event industri game terbesar se-Indonesia.

Cek assault rifle PUBG Mobile lainnya di halaman kedua!

Assault Rifle PUBG Mobile Mana yang Terbaik? Ini Pembahasannya!

Sisi buruk M16A4: senjata ini tidak memiliki full-auto. Jadi untuk yang lebih suka menggunakan mode full-auto untuk memenuhi tubuh musuhmu dengan peluru, pilih SCAR-L atau M416 saja.

Senjata ini juga memiliki kustomisasi terbatas dibandingkan dengan saudaranya dari generasi yang lebih modern, yakni M416.

Meski begitu, burst mode senjata ini sebenarnya tidak sesulit dikatakan di profilnya. Kalau digunakan dengan efektif, burst mode ini juga sudah cukup untuk menangani musuh dari jauh maupun dekat.

Yep, M16A4 memang senjata yang oke untuk jarak jauh. Lihat range-nya? Itu tidak bohong, senjata yang satu ini memiliki jarak yang oke banget untuk ukuran assault rifle. Akurasi tembakannya juga bagus dan recoil-nya mudah dikendalikan.

Berikan scope, M16A4 bisa jadi alternatif sniper rifle yang oke.

Assault Rifle PUBG Mobile Mana yang Terbaik? Ini Pembahasannya!

Entah bagaimana, jarak tembakan M416 lebih pendek daripada M16A4.

Meski begitu, dengan mode auto dan kustomisasi yang banyak banget slot-nya, M416 sebenarnya bisa menjadi ancaman yang sangat fleksibel.

Kalau kamu menggunakan senjata ini, kumpulkan saja semua mod assault rifle yang bisa dipakai. M416 yang sudah dimodifikasi sepenuhnya bisa menjadi ancaman mematikan di akhir game.


Terus gimana dengan assault rifle PUBG Mobile yang didapat dari supply drop? Cek di halaman ketiga!

Assault Rifle PUBG Mobile Mana yang Terbaik? Ini Pembahasannya!

Dengan peluru 7,62mm, Groza terasa seperti "kakak"-nya AKM. Hantaman yang diberikan senjata ini sakit banget dan bisa membunuh target dengan kilat.

Meski begitu, seperti yang tertulis di profil, ini adalah senjata assault rifle terbaik untuk jarak dekat hingga menengah. Kamu masih harus mempersiapkan senjata lain untuk jarak menegah hingga jauh, karena untuk urusan itu senjata yang ini kurang bisa diandalkan. Bahkan AKM saja lebih bisa diandalkan untuk urusan menengah hingga jauh.

Yang perlu kamu perhatikan banget: rasanya wajib kamu mencoba dulu senjata ini di trainingRecoil senjata ini lebih sulit dikendalikan dari AKM. Kalau kamu beruntung mendapatkannya di supply drop, namun baru pertama kali memegangnya, recoil berat ini malah bisa bikin kamu mati.

Antara itu atau kamu bisa menggunakan single firing. Senjata yang satu ini bisa lebih dikendalikan tembakannya dalam mode single. Lagi pula, hantaman satu peluru Groza saja sakit kok.

Assault Rifle PUBG Mobile Mana yang Terbaik? Ini Pembahasannya!

Kalau ngomongin assault rifle PUBG Mobile terbaik ya... dari semua senjata yang tergolong assault rifle di armory, inilah yang bisa mendapat gelar tersebut.

AUG A3 memiliki recoil terkendali khas assault rifle 5,56mm. Dipadukan dengan power dan jarak yang oke, senjata ini benar-benar bisa menjadi andalan di akhir game.

Kelemahannya? Ya... senjata ini hanya bisa diperoleh lewat supply drop.


Assault rifle PUBG Mobile terbaik mungkin adalah AUG A3. Namun senjata lainnya pun bisa menemani kamu hingga akhir game, kalau kamu cocok.

Ingat saja kalau AKM menawarkan power, M16A4 menawarkan jarak dan akurasi, serta M416 dan SCAR-L menawarkan hantaman full auto dan kegunaan multifungsi yang berguna banget dalam segala situasi.

Kalau kamu, mana assault rifle PUBG Mobile favoritmu? Sampaikan di kolom komentar!

Article Terkait

Latest Story

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game