Comscore Tracker

PUBG, Dota 2, atau Fortnite? Cari Tahu yang Lebih Cocok Untukmu di Sini!

Dota 2? PUBG? Fortnite? Mana sih game yang cocok untukmu? Yuk temukan di sini jawabannya!

Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) dan battle royale merupakan dua genre game yang kini tengah meroket popularitasnya.

PUBG dan Fortnite merupakan dua judul besar untuk genre battle royale yang sukses memecahkan banyak rekor dalam industri game. Sementara Dota 2 bisa dikatakan sebagai pelopor game MOBA yang memiliki turnamen profesional dengan hadiah gila-gilaan!

Dari ketiga judul game tersebut, mana sih yang lebih cocok untukmu? Sebagai catatan, kami akan membahas PUBG dan Fortnite berdasarkan versi PC-nya. Yuk langsung aja kita mulai dari PUBG!

PUBG, Dota 2, atau Fortnite? Cari Tahu yang Lebih Cocok Untukmu di Sini! Sumber: steam[/caption]

PlayerUnknown's Battlegrounds atau biasa disingkat menjadi PUBG adalah game battle royale yang benar-benar meledak popularitasnya.

Dibuat oleh Brendan Greene, yang memproklamirkan diri sebagai pencipta genre battle royale, PUBG memiliki mekanika gameplay yang lebih lambat dan lebih realistis jika dibandingkan dengan Fortnite.

PUBG dibanderol dengan harga Rp199,999 di Steam dan menampilkan beberapa fitur map dan mode permainan.

Apakah PUBG cocok untuk saya?

Jika kamu adalah tipe gamer yang lebih suka dengan visual game realistis dan bertema militer, atau memiliki gameplay slow-paced dengan unsur stealth yang membutuhkan kesabaran, tentu game yang menggunakan Unreal Engine 4 ini cocok untukmu!

Selain itu jika kamu adalah gamer jebolan dari game FPS (first-person shooter) seperti Point Blank, CS:GO, atau Overwatch, tentu PUBG bakal lebih cocok untukmu, karena game ini memiliki mode FPS, meskipun awalnya ini merupakan game TPS (Third-person shooter).

Ada dua hal penting yang harus kamu persiapkan untuk memainkan PUBG versi PC, yang pertama adalah anggaran untuk membeli game ini via Steam dengan harga yang telah kami sebutkan di atas.

Kedua adalah spesifikasi PC yang baik, agar kamu bisa memainkan game ini dengan lancar.

PUBG, Dota 2, atau Fortnite? Cari Tahu yang Lebih Cocok Untukmu di Sini!

Bisa gak sih main PUBG menggunakan laptop? Bisa banget! Apalagi kalo kamu mainnya pakai laptop gaming full RGB terbaru dari MSI, GE63 Raider RGB yang diperkuat dengan prosesor Intel Core i-7 generasi ke-8 terbaru.

Produk ini dirancang bagi kamu yang hobi dengan perangkat ber-RGB, karena di bagian cover laptop, GE63 Raider RGB menyematkan Mystic Light yang bisa kamu kustomisasi sepenuhnya.

Bermain game action? Kamu bisa atur lighting yang dinamis. Bermain game strategi? Kamu bisa setting pencahayaan yang lebih kalem. Kerennya lagi, keyboard di GE63 Raider RGB ini Per-Key RGB yang juga bisa kamu atur sepenuhnya setiap tombol. Keren kan?

Kalau penasaran, kunjungi situs resmi MSI Indonesia untuk melihat detail RGB yang lebih mengagumkan.

PUBG tidak cocok untukmu? Jangan khawatir! Siapa tau kamu lebih cocok memainkan game Fortnite atau Dota 2. Yuk langsung aja simak pembahasannya di halaman 2

PUBG, Dota 2, atau Fortnite? Cari Tahu yang Lebih Cocok Untukmu di Sini! Sumber: android central[/caption]

Fortnite Battle Royale pertama kali dibuat dalam waktu dua bulan oleh Epic Games, sebagai mode tambahan di belakang mode utama mereka PvE Save the World.

Pada awalnya mode battle royale adalah sebuah "imitasi" dari PUBG, jadi kamu akan melihat banyak hal dasar yang sama di kedua game ini.

Namun, lewat rentetan pembaruan konstan dari Epic Game dan popularitasnya yang meningkat, Fortnite menjadi sebuah game yang lebih fast-paced dan ekperimental dibandingkan saat pertama kali diluncurkan!

Salah satu fitur unik di Fortnite adalah building system yang memungkinkan pemain untuk memasang dinding, lantai, atau bangunan lainnya untuk membantu mereka membidik dan menembakkan senjata.

Apakah Fortnite Battle Royale cocok untuk saya?

Jika kamu seorang gamer yang lebih menyukai grafis kartun dan gameplay yang fast-paced ala Overwatch, Team Fortress 2 atau familiar dengan game TPS (third-person shooter), tentu Fornite Battle Royale bisa menjadi pilihan yang tepat untukmu.

Sistem bangunan yang diusung oleh Epic Game ke dalam Fortnite memang sangat unik dan bisa memberikan pengalaman gaming yang lebih fun.

Salah satu nilai jual terbaik menurut kami di game Fornite Battle Royale adalah free to play! Game ini bisa kamu mainkan secara gratis dan kamu tidak perlu menyiapkan sebuah RIG dengan spesifikasi gahar untuk memainkan Fortnite: Battle Royale!

Ga tertarik dengan game shooter atau lemah dalam hal akurasi? Mungkin kamu lebih cocok di game MOBA seperti Dota 2! Yuk lihat langsung di halaman 3

PUBG, Dota 2, atau Fortnite? Cari Tahu yang Lebih Cocok Untukmu di Sini! Sumber: Steam[/caption]

Dota 2 adalah sebuah game MOBA yang dikembangkan oleh Valve Corporation. Bagi kamu yang belum tahu, game ini awalnya merupakan sebuah mod untuk game Warcraft III: Reign of Chaos dan expansion pack-nya, The Frozen Throne.

Dota 2 dikenal sebagai pelopor game MOBA sebelum akhirnya kini banyak bermunculan game dengan genre yang sama.

Jika berbicara competitive scene, Dota 2 memang bisa dikatakan juara, karena game ini memiliki basis komunitas yang besar dengan segudang turnamen esport yang menghadirkan hadiah uang tunai yang gila-gilaan!

Apakah Dota 2 cocok untuk saya?

Well, sebagian besar gamer setuju bahwa Dota 2 merupakan MOBA yang paling sulit dan kurang bersahabat bagi gamer pemula.

Namun, jika kamu adalah gamer yang suka dengan tantangan dan mau berkomitmen untuk mempelajari seluk-beluknya, termasuk 115 hero yang tersedia, maka game ini bisa sangat cocok untukmu dan pastinya menarik banget untuk dimainkan.

Selain itu, Dota 2 merupakan salah satu game yang berpotensi untuk membuatmu menjadi atlet esport profesional. Tak sedikit lho gamer Indonesia yang berlaga di kancah internasional untuk memainkan game Dota 2.

Nah, siapa tau kamu bisa menjadi pemain pro juga dan nantinya bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia. Wah, bakal keren banget kan!

Ingin mendiskusikan topik ini dengan temanmu? Jangan ragu untuk share dan tag ya!

Article Terkait

Latest Story

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game

Game