5 Alasan Kamu Wajib Mencicipi Ni No Kuni 2: Revenant Kingdom!

Masih ragu? Ini nih 5 alasan kamu harus cicipi RPG Ni No Kuni 2: Revenant Kingdom!

5 Alasan Kamu Wajib Mencicipi Ni No Kuni 2: Revenant Kingdom!

Seri terbaru dari game besutan Level-5, Ni No Kuni 2 baru-baru ini telah dirilis! Mengambil settingan ratusan tahun setelah seri pertamanya Wrath of the White Witch, ini dia 5 alasan kamu harus cobain Ni No Kuni 2: Revenant Kingdom!

5 Alasan Kamu Wajib Mencicipi Ni No Kuni 2: Revenant Kingdom! Sumber: Steam[/caption]

Bagi kamu yang memainkan seri pertamanya tentu setuju bahwa untuk urusan visual game ini sangat memanjakan mata dengan gaya anime yang dibuat oleh Studio Ghibli. Meskipun studio ini tidak menggarap Ni No Kuni 2, namun Level-5 tetap menghadirkan desain yang serupa dan tentu saja tetap terlihat mengesankan!

Sepanjang permainan menampilkan gaya anime 2D dan banyak lokasi yang telah kami lihat sejauh ini sangat menakjubkan, seperti kota Hyrdopolis atau Goldpaw dengan gemerlap layaknya kota kasino.

Sebuah behind the scene yang dirilis Bandai Namco baru-baru ini menjelaskan sedikit lebih banyak tentang gaya grafis yang mereka usung. Art Director Ni No Kuni 2, Nobuyuki Yanai menyatakan, "Bagi saya, hal yang paling menarik tentang Ni No Kuni adalah caranya membawa pesona animasi 2D ke dunia 3D."

5 Alasan Kamu Wajib Mencicipi Ni No Kuni 2: Revenant Kingdom! Sumber: Steam[/caption]

Menurut Yanai, tim telah menghabiskan waktu untuk menggambar bayangan untuk setiap objek dalam game dan secara otomatis juga menghasilkan pencahayaanya, tidak seperti seri pertama yang juga merupakan hasil gambar tangan.

Metode ini membuat Ni No Kuni 2 tampil lebih menarik dan terlihat seperti anime yang sedang bergerak dan jelas membuat game ini menjadi JRPG tercantik yang pernah dibuat!

5 Alasan Kamu Wajib Mencicipi Ni No Kuni 2: Revenant Kingdom! Sumber: Steam[/caption]

Jika ada satu aspek yang kurang di Ni No Kuni pertama, itu adalah combat system. Ni No Kuni 2 telah mendapatkan peningkatan dalam combat system yang lebih baik, di mana seri pertama yang menggunakan turn-based combat digantikan oleh real-time action.

Kamu akan mengendalikan salah satu anggota party dalam pertempuran, sementara yang lainnya akan dikendalikan AI. Secara garis besar combat system-nya sekarang lebih mirip game Tales, di mana kamu akan menggunakan kombinasi light dan heavy attack dan magical attack.

Kamu bisa menggunakan tiga senjata sekaligus dalam pertempuran dan setiap senjata memiliki Zing gauge yang akan meningkat selama pertempuran dan senjata tersebut akan menjadi lebih kuat dan berguna.

Selain itu kamu juga bisa mengganti senjata setiap saat untuk memaksimalkan damage yang dihasilkan. Setelah gauge mencapai 100 persen, kamu bisa mengaktifkan special move yang akan langsung menghabiskan bar gauge.

5 Alasan Kamu Wajib Mencicipi Ni No Kuni 2: Revenant Kingdom! Sumber: Steam[/caption]

Ni No Kuni 2 juga mengganti Familiars dengan Higgledies, yang hampir berfungsi seperti Pikmin, di mana makhluk kecil ini akan mengikutimu dalam pertempuran dan hadir dalam berbagai tipe yang berfungsi untuk menyembuhkan, menyerang, dan melakukan sejumlah fungsi lainnya.

Ada juga sebuah sistem yang disebut Tactic Tweaker yang memungkinkan kamu mengubah taktik party dalam pertempuran dan meningkatkan aspek-aspek tertentu dari pertempuran.

Combat System di Ni No Kuni 2 telah meningkat secara signifikan dibandingkan seri pertamanya. Dan ini tentu akan menjadi salah satu daya tarik utama bagi kamu yang suka dengan RPG action!

5 Alasan Kamu Wajib Mencicipi Ni No Kuni 2: Revenant Kingdom! Sumber: Steam[/caption]

Salah satu hal unik di Ni No Kuni 2 adalah fitur kingdom building. Evan harus membangun kembali kerajaanya dari nol dan itulah yang benar-benar harus kamu lakukan sepanjang permainan. Saat berpetualang kamu akan bertemu sejumlah NPC yang butuh bantuanmu. Menolong NPC tertentu memungkinkan kamu merekrut mereka untuk menjadi bagian dari kerajaanmu!


Dua alasan lainnya bisa kamu cek di halaman kedua!

5 Alasan Kamu Wajib Mencicipi Ni No Kuni 2: Revenant Kingdom! Sumber: Steam[/caption]

Alasan lain kamu harus mencicipi Ni No Kuni 2: Revenant Kingdom adalah story-nya. Game ini mengambil settingan ratusan tahun setelah Ni No Kuni pertama dan mengikuti petulangan King Evan Pettiwhisker, raja muda Ding Dong Dell dan suku kucing dalam upaya mengambil tahtanya kembali setelah digulingkan oleh suku tikus.

Evan akan dibantu Tani, putri dari seorang bos bajak laut dan Roland yang memanikan peran yang dilakukan Oliver di Ni No Kuni pertama, di mana ia datang dari dunia lain dan dikenal sebagai pemimpin negara modern berusia 42 tahun. Untuk alasan yang tidak diketahui, Roland dikirim ke Ding Dong Dell sebagai seorang pemuda dan ia menjadi penasihat dan sekutu bagi Evan.

5 Alasan Kamu Wajib Mencicipi Ni No Kuni 2: Revenant Kingdom! Sumber: Wikipedia[/caption]

Seperti yang sempat kami sebutkan sebelumnya tentang Higgledies yang berguna dalam membantumu saat pertempuran, tapi kegunaanya sebenarnya jauh lebih banyak dari itu. Ada 100 Higgledies berbeda yang bisa dikumpulkan dan bahkan ada sejumlah hero Higgledies, yang masing-masing hadir dengan kemampuan khusus mereka sendiri.

Ingin mendiskusikan topik ini dengan temanmu? Jangan ragu untuk share dan tag ya!

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

Latest