Gawat! 10 Game Tahun 2018 yang Kemungkinan Ditunda Peluncurannya

10 game yang kemungkinan akan ditunda perilisannya! Ada game yang telah kamu tunggu kehadirannya?

Gawat! 10 Game Tahun 2018 yang Kemungkinan Ditunda Peluncurannya

Gawat! 10 Game Tahun 2018 yang Kemungkinan Ditunda Peluncurannya Sumber: finalfantasy.wikia[/caption]

Banyak proyek besar yang tengah digarap oleh pengembang game mungkin akan ditunda di tahun 2018 mendatang. Apakah salah satu daftar game 2018 yang kemungkinan akan ditunda ini ada yang sedang kamu tunggu kehadirannya?

[duniaku_baca_juga]

2017 adalah tahun yang paling menakjubkan untuk video game. Sebagian besar judul game di tahun ini memang dimaksudkan untuk keluar lebih awal. Banyak game yang seharusnya rilis di tahun 2016, akhirnya ditunda dan rilis tahun 2017 ini.

[read_more id="352820"]

Sekarang tahun 2018 sudah dekat dan ada beberapa game 2018 yang dijadwalkan rilis pada kuartal pertama dan kedua mungkin berpotensi untuk ditunda peluncurannya. Apa saja? Yuk kita lihat daftarnya.

[page_break no="1" title="Anthem"]

Ya, tidak mungkin Anthem akan rilis tahun 2018. Menurut kami mungkin trailer terakhir game ini akan dipamerkan pada acara E3 tahun 2018, sebelum pada akhirnya rilis pada tahun 2019.

Ini adalah proyek besar BioWare setelah kegagalan Mass Effect: Andromeda, lengkap beserta dramanya. Kami tidak kaget jika EA akan menunda game ini setelah segala hal buruk yang menimpa perusahaan yang berbasis di Redwood City, California, Amerika Serikat di tahun 2017.

Anthem adalah game action role-playing game yang menggunakan setting lingkungan open world, di mana kamu akan berperan sebagai seorang Freelancer yang mengenakan pakaian khusus dapat disesuaikan yang disebut Javelins.

Pakaian ini bisa disesuaikan untuk memiliki berbagai senjata unik dan mampu memberikan kemampuan super penggunanya.

Pada acara E3 2017, ada dua Javelins di mana yang pertama adalah Ranger yang memiliki kemampuan seimbang, sementara Colossus merupakan Javelin lapis baja yang lebih besar dan cocok berperan sebagai tank.

[page_break no="2" title="Darksiders 3"]

THQ Nordic pasti ingin Darksiders sukses. Seperti yang kita ketahui, seri Darksiders memiliki reputasi yang solid, namun tidak setinggi seperti yang mereka harapkan. Jadi yang satu ini akan menjadi salah satu proyek yang diharapkan mampu menggebrak pasar.

Nah, untuk mewujudkan hal tersebut, mungkin pihak pengembang membutuhkan waktu lebih agar peluncurannya bisa semulus yang mereka harapkan.

Darksiders III adalah action adventure game. Kamu akan mengendalikan Fury, salah satu dari Four Horsemen of the Apocalypse dengan sudut pandang orang ketiga (third person).

[page_break no="3" title="Days Gone"]

Masa depan game Days Gone yang dikembangkan oleh SIE Bend Studio terasa seperti berada di posisi "wildcard".

Saat ini Days Gone memang telah dalam masa pengembangan, namun kami melihat seperti tak ada progres yang berarti, mengingat game terakhir mereka rilis tahun 2011 lalu atau sudah hampir enam tahun.

Belum ada informasi detail terkait tanggal rilis Days Gone. Ini merupakan sebuah proyek besar dan mungkin sepertinya pihak pengembang masih belum siap membawanya ke dalam perilisan daftar game 2018.

[read_more id="351742"]

Days Gone adalah action adventure survival horror game yang mengambil settingan open world post-apocalyptic dengan sudut pandang orang ketiga (third person).

Kamu akan mengendalikan karakter utama Deacon St. John dan permainan berlangsung dua tahun setelah sebuah musibah yang hampir membunuh hampir seluruh umat manusia dan mengubah jutaan lainnya menjadi "Freakers", makhluk mirip zombie tanpa otak yang memiliki kelebihan cepat untuk berkembang.

Kami yakin nomor 4 dalam daftar ini pasti telah kamu tunggu-tunggu kehadirannya kan? Apa itu? Yuk langsung buka halaman 2.

[page_break no="4" title="Final Fantasy VII Remake"]

Remake dari salah satu seri paling populer dari franchise Final Fantasy ini kemungkinan juga tidak akan masuk ke dalam jajaran game 2018. Bahkan kamu juga bisa melihat banyaknya meme yang telah beredar saat ini.

Akan menjadi sebuah keajaiban jika Final Fantasy VII remake yang pertama kali diumumkan pada tahun 2015 ini bisa rilis seblum tahun 2019. Setuju?

[page_break no="5" title="Kingdom Hearts III"]

Sementara perilisan Final Fantasy VII remake tahun 2018 seperti sebuah mimpi, Kingdom Hearts III mungkin terasa sedikit lebih masuk akal.

Gameplay yang bisa kita lihat melalui semua trailer-nya memang tampak lebih matang dan game ini menggunakan Unreal Engine. Meski begitu, ini adalah game Kingdom Hearts yang disutradarai oleh Tetsuya Nomura, yang dikenal ribet masalah tanggal rilis.

[read_more id="350403"]

Well, kita lihat saja nanti! Semoga prediksi kami salah.

[page_break no="6" title="Metro Exodus"]

Hmm... untuk game Metro Exodus ini, mungkin lebih baik kamu coba lihat kembali footage dari acara E3 2017 dan beritahu kami apakah mungkin game ini bakal siap dalam setahun atau kurang?

Menurut kami sih semacam mustahil! Game ini terlihat sebagai sebuah proyek yang besar yang memiliki tampilan indah dan memukau!

Dan menariknya game ini dikembangkan oleh tim yang lebih kecil daripada kebanyakan game AAA yang ada dan sudah jelas kan dengan tim yang "mini" biasanya juga membutuhkan waktu yang lebih banyak agar game ini siap diluncurkan.

[read_more id="348361"]

Metro Exodus adalah game FPS dengan elemen survival horror dan stealth. Mengambil lokasi padang gurung post-apocalyptic bekas federasi Rusia, kamu harus mengatasi bahaya baru dan akan terlibat dalam pertempuran melawan makhluk bermutasi.

Kerennya, game ini memiliki sistem cuaca yang dinamis, siklus siang hari, dan lingkungan yang berubah seiring dengan musim dan perkembangan cerita (berlangsung sepanjang tahun).

[page_break no="7" title="Psychonauts 2"]

Dan inilah proyek crowdfunding developer game Double Fine. Kami tahu bahwa perusahaan mungkin telah belajar banyak dari Kickstarter, tapi ini masih merupakan wilayah yang paling tidak stabil dalam pengembangan sebuah game.

Psychonaut 2 memang berhasil mendapatkan pendanaan dan saat ini telah ditarget untuk rilis pada kuartal ketiga tahun 2018, tapi sampai saat ini ada yang tahu apa yang akan terjadi, uang tambahan apa yang bisa masuk dan bagaimana hal itu bisa mengubah kedaan?

[read_more id="348456"]

Masih ada 3 game 2018 lagi yang mungkin bakal ditunda peluncurannya! Yuk buka halaman 3.

[page_break no="8" title="Shenmue III"]

Sebuah proyek crowfunding lainnya, dan anehnya ini telah diumumkan pada E3! Shenmue adalah seri yang memang telah melalui banyak hal dan Shenmue III adalah akan menjadi proyek yang melanjutkan sejarah itu.

Kami sudah melihat satu atau dua kali penundaan dan supaya tidak kehilangan hype-nya, trailer yang baru-baru ini dipublikasikan memperlihatkan salah satu fitur facial animation.

Game ini mungkin akan baik-baik saja pada saat peluncurannya, tapi kami sama sekali tidak terkejut jika Shenmue III tidak akan ada dalam daftar game 2018 yang akan rilis.

[page_break no="9" title="Skull and Bones"]

Skull and Bones adalah sebuah game yang secara penuh mengusung aspek seperti Assassin's Creed IV: Black Flag, di mana pertempuran laut yang akan menjadi fokusnya.

Ini adalah proyek ambisius yang sangat besar dan yang pasti akan menghadapi banyak tantangan, seperti bagaimana pihak pengembang kesulitan menjawab pertanyaan apakah game ini bakal ada mode campaign atau tidak.

[read_more id="345916"]

Jelas ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan dan target perilisan tahun 2018 mungkin menjadi salah satu ambisi paling besar dan Ubisoft harus berhati-hati dengan yang ini untuk memastikan game ini berhasil dan tidak berakhir seperti "the next" For Honor.

[page_break no="10" title="Ghost of Tsushima"]

Sebagai pengingat, daftar yang Duniaku.net buat ini hanya murni bertujuan untuk hiburan dan prediksi semata. Dan game terakhir yang kemungkinan akan ditunda peluncurannya adalah Ghost of Tsushima.

Sony telah berhasil mengambil waktu dan momen yang tepat saat memperkenalkan game yang satu ini, kemungkinan karena mereka juga khawatir tentang kapan game ini akan siap.

[read_more id="339941"]

Dari 10 game 2018 yang kami prediksi bakal ditunda perilisannya, mana yang menurutmu bakal berhasil dirilis tahun depan? Beritahu kami lewat komentar ya!

Diedit oleh Doni Jaelani

Artikel terkait

Latest