5 DLC Final Fantasy XV yang Diharapkan Hadir Berikutnya!

5 hal ini perlu dipertimbangkan Square Enix untuk dihadirkan lewat DLC Final Fantasy XV!

5 DLC Final Fantasy XV yang Diharapkan Hadir Berikutnya!

Awal rilis pada tahun 2016, sepertinya Square Enix masih belum benar-benar "selesai" dengan Final Fantasy XV. Nah, ini dia 5 DLC Final Fantasy XV yang kami harapkan bisa hadir selanjutnya!

5 DLC Final Fantasy XV yang Diharapkan Hadir Berikutnya! Sumber: FFonline[/caption]

Regalia adalah sebuah kendaraan di Final Fantasy XV yang setiap menemani petualangan Noctis dan kawan-kawannya. Berkat keahlian Cindy dalam memodifikasi, Noctis dan krunya memiliki pilihan yang berbeda untuk mengeksplorasi dunia FF XV, Eos.

Mereka dapat berkeliling dengam mobil atau terbang dengan mode konfigurasi Type F. Square Enix juga menambahkan konfigurasi off-road (Type D), jadi pemain akhirnya bisa melewati medan bergelombang tanpa harus berjalan kaki.

Dengan rencana DLC Final Fantasy XV yang tengah dikembangkan, akan lebih bagus jika mereka menambahkan lebih banyak modifikasi Regalia atau bahkan sebuah kendaraan yang benar-benar baru.

5 DLC Final Fantasy XV yang Diharapkan Hadir Berikutnya! Sumber: Wccftech[/caption]

Tiga karakter DLC sebelumnya, Gladio, Prompto, dan Ignis semuanya adalah A.I dan Square Enix bahkan membuat mereka bisa dimainkan dalam Episode Ignis. Bagi pemain yang ingin mencoba playstyle yang berbeda akhirnya bisa berperan sebagai marksman, tank, atau assassin tergantung pada karakter yang dipilih.

Karena ada beberapa episode baru yang direncanakan oleh Square Enix, mungkin saja kita akan melihat banyak karakter yang bisa dimainkan dalam beberapa bulan mendatang. Ardny adalah salah satu kandidat yang mungkin bisa dimainkan, dan sudah terbukti bahwa ia memiliki kekuatan yang sama dengan Noctis.

Mudah-mudahan saja kita bisa melihat karakter lain seperti Aranea, Ravus, Iris, dan Luna ya!

5 DLC Final Fantasy XV yang Diharapkan Hadir Berikutnya! Sumber: YouTube[/caption]

Noctis dan krunya menghabiskan sebagian besar petualangannya di dunia Eos. Meskipun pemain telah melihat sebagian besar dunia Eos sepanjang perjalanannya, masih banyak tempat yang belum pernah dijelajahi oleh sang pangeran dan teman-temannya ini.

Sejauh ini, setiap DLC Final Fantasy XV menampilkan lokasi baru di Eos, jadi mudah-mudahan saja di episode mendatang pemain bisa menjelajahi beberapa area yang berbeda.

Saat ini di Final Fantasy XV Royal Edition pemain sudah bisa menjelajahi kampung halaman Noctis, Insomnia, di mana selain pemain bisa bereksplorasi juga ada cerita dan bos baru di sana.

Salah satu kota yang kami harapkan hadir adalah Tenebrae, kota tempat Lunafreya dan bisa menjadi salah satu potensi menjadi karakter DLC.


Dua wishlist DLC lain dari penulis dapat kamu baca di halaman kedua!

5 DLC Final Fantasy XV yang Diharapkan Hadir Berikutnya! Sumber: FF Wiki[/caption]

Seperti kebanyakan game Final Fantasy lainnya, seri kelima belas ini juga memiliki lore yang baik dan realistis, terbukti dengan teknologi, pop culture, mitologi, dan cerita rakyatnya.

FF XV sebenarnya memiliki plot dasar yang tidak ditangani dengan tepat dalam cerita utamanya. Summon atau dikenal sebagai Astrals, sebenarnya memainkan peran yang cukup besar dalam cerita ini, terutama dalam latar belakang karakter Ardyn.

Masalah yang mencolok di game ini adalah Square Enix tidak mementingkan Astrals lainnya dalam cerita utama selain Shiva dan Ifrit. DLC atau episode terbaru akan menjadi wadah yang sempuran untuk memberi lebih informasi tentang lore setiap Astrals dan keterlibatan mereka dengan Starscourage (wabah yang menimpa penghuni Eos).

Hal lain yang bisa dikembangkan oleh Square Enix adalah interaksi karakter, terutama untuk Luna dan Noctis. Prompto juga terlihat sedikit naksir dengan Cindy, jadi mungkin saja kita bisa melihat sedikit adegan keduanya saling menggoda di DLC yang akan hadir berikutnya.

Apapun itu, lebih banyak lore untuk karakter dan plot secara menyeluruh adalah sesuatu yang akan membuat Final Fantasy XV semakin menarik untuk dimainkan.

5 DLC Final Fantasy XV yang Diharapkan Hadir Berikutnya! Sumber: Coin-drop[/caption]

Final Fantasy XV memang tidak asing dengan crossover, tertutama saat berhubungan dengan game lainnya. Square Enix baru-baru ini mengadakan kolaborasi dengan franchise Assassin's Creed dan Noctis bulan ini rencananya juga akan muncul di Tekken 7.

Selain itu pakaian ikonik dari game ini juga muncul di The Sims 4. Oleh karena itu beberapa DLC Final Fantasy XV berikutnya mungkin bisa mencakup lebih banyak crossover.


Nah, itulah menurut penulis. Gimana kalau menurut kamu? DLC FF XV macam apa yang kamu inginkan hadir berikutnya? Sampaikan di kolom komentar!

Artikel terkait

Latest